Pembongkaran Ruko : Dimulainya Pembangunan Hall Baru stasiun Rangkasbitung

Pembongkaran Ruko : Dimulainya Pembangunan Hall Baru stasiun Rangkasbitung
Daxa.net

Mulai 1 April 2017 yang lalu, KRL Commuter Line mulai beroperasi di stasiun Rangkasbitung dengan rute Tanah Abang – Rangkasbitung. Dengan beroperasinya Commuter Line maka semua perjalanan Kereta Disel baik Lokal maupun Patas dari Merak dan Rangkasbitung sendiri berhenti melayani penumpang Rangkasbitung ke Tanah Abang.
Perubahan moda tersebut tentu membutuhkan pula perombakan sarana dan prasarana di lingkungan stasiun, salah satunya adalah pembangunan hall baru stasiun Rangkasbitung.

Seperti yang diungkapkan oleh Pak Mega Rusiandi Jacob, Vice President Pelayanan KCJ pada saat acara Silaturahmi Lebaran 2017 KMP Cakruk di Rangkasbitung beberapa waktu lalu, bahwa pembangunan Hall Baru Rangkasbitung akan dimulai secepatnya setelah hari Raya Idul Fitri, mengingat cepatnya peningkatan jumlah penumpang Commuter Line di Rangkasbitung, sehingga hall lama sudah tidak mampu lagi menampung arus lalu lintas keluar masuk penumpang.

Kepadatan Penumpang di Pintu Timur Stasiun Rangkas Bitung

Hall lama memang terlihat sempit dan tidak terlalu luas, dan sangat berdekatan dengan jalur rel kereta. Penumpang terlihat tidak nyaman dan saling berdesakan, di saat jam-jam sibuk.
Apalagi Rangkasbitung adalah stasiun akhir dari rute terpanjang KRL Commuter Line. Terlihat penumpang banyak yang membawa barang bawaan yang cukup besar dan berat.
Mengingat hal itu, maka pihak PT. KAI dan PT. KCJ merasa sangat perlu untuk mempercepat pembangunan hall baru di stasiun Rangkasbitung.

Pembongkaran Ruko Stasiun Rangkasbitung

Pembangunan hall baru Rangkasbitung sesuai dengan rencana terletak di deretan ruko sebelah Barat perlintasan dimulai dengan pembongkaran ruko-ruko tersebut.
Pembongkaran sudah dimulai setelah masa libur Lebaran 2017 oleh para penyewa ruko, sedangkan pembokaran secara resmi oleh PT. KAI dilakukan pagi ini, Rabu 03 Agustus 2017 dengan menggunakan alat berat.

Ketika ditanya kembali oleh tim KMP Cakruk melalu WhatsApp, pak Mega Rusiandi membenarkan hal ini “iya, sudah mulai dibongkar dan akan dibangun sesuai dengan peruntukannya”.
“Pembangunan akan dimulai secepatnya !” tambah pak Mega.

“Hari ini juga terlihat ada pejabat KAI & KCJ yang meninjau proses pembongkaran ruko tersebut dengan KA Wijaya Kusuma berangkat dari Tanah Abang pukul 06.00” kata sumber KMP News yang barada di stasiun Rangkasbitung.

Mari kita memberikan dukungan doa serta moril, agar pembangunan hall baru di stasiun Rangkasbitung bisa berjalan dengan lancar dan cepat. Sehingga para penumpang di Rangkasbitung akan merasa lebih aman dan nyaman dalam perjalanan dengan KRL Commuter Line.

Dokumentasi Foto : Tim KMP_News@cakruk Rangkasbitung

2 thoughts on “Pembongkaran Ruko : Dimulainya Pembangunan Hall Baru stasiun Rangkasbitung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *