KeCaPi : Kelompok Cakruk Pilihan

KeCaPi : Kelompok Cakruk Pilihan
Daxa.net

Siapa tak kenal KECAPI ? Jika kita baca dari Wikipedia, Kecapi atau Kacapi merupakan alat musik Sunda yang dimainkan sebagai alat musik utama dalam Tembang Sunda atau Mamaos Cianjuran dan kacapi suling. Asli Indonesia bukan ?

Kecapi mempunyai banyak macam jenisnya, namun semua mempunyai fungsi sama sebagai alat musik yang menjadi pelengkap dalam sebuah ensembel musik (kelompok musik).
Dentingan dawai-dawai yang ada pada kecapi akan menghasilkan sebuah rankaian nada-nada dalam simfoni lagu yang merdu.

Tak hanya sebagai alat musik, kecapi juga dikanal sebagai buah yang mempunyai banyak manfaat dari semua unsur pohonnya. Mulai dari akar hingga buahnya yang asam manis akan menyegarkan jiwa raga.

Kecapi bisa berarti kecap-i, siapa yang tak kenal kecap ? Sebagai orang Indonesia pasti tahu dengan saos hitam manis ini. Berbagai jenis masakan akan semakin nimat dan lezat dengan tambahan kecap.
Saking nikmatnya kecap, ada arti kiasan tentang kecap yang berarti dipermanis hingga suatu makna tersampaikan.

Lalu, mengapa Kecapi ada di KMP@Cakruk ?

Seiring dengan perkembangan dunia IT, maka semakin maraknya berbagai sarana untuk membuat sebuah komunitas. Dengan berbekal HP maka seseorang bisa tergabung dengan kelompok/komunitas yang tak terbataskan oleh ruang dan waktu.
KMP@Cakruk sadar akan perkembangan jaman itu, hingga memandang perlunya mempergunakan fasilitas dan aplikasi yang berjamur sebagai media diskusi dan komunikasi.

Agar berbagai macam kelompok dan group dibawah naungan KMP@Cakruk tetap bisa terpantau dan tak melenceng dari visi dan misi utama KMP@Cakruk, maka dengan ini perlu suatu wadah menampung semua apirasi yang disampaikan dalam berbagai cara.

KeCaPi adalah Kelompok Cakruk Pilihan, yang memberikan kebebasan semua anggota untuk memilih media disukusi yang paling cocok bagi dirinya.
Kecap-kecap manis obrolan dan diskusi dari berbagai media sosial dan aplikasi gawai akan kami rangkum dan siap tayang untuk dipublikasikan kepada khalayak umum. Sehingga para pengunjung cakruk.com akan lebih mengenal komunitas ini.

Tentukan pilihan anda sebagai wadah diskusi tanpa khawatir aspirasi tak tersampaikan. Semoga KeCaPi akan semakin marak, menghasilkan dentingan-dentingan dawai dalam nada, irama dan simfoni membentuk suatu harmonisasi seiring alunan dan derap laju kereta demi “KRl yang lebih MANTJARLI & MANUSIAWI”.

Selamat Berdiskusi 🙂

Dokumentasi Foto : Wikipedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *