Media Periklanan Digital Mulai Dipasang di Stasiun KRL Jabodetabek

Daxa.net

Tampilan TV Besar Untuk Media Iklan Digital di Stasiun Tanah Abang | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Wawan Kurniawan

Jakarta, Cakruk News – Siapa yang sering menunggu KRL Commuter Line di sekitar peron stasiun? Pastinya diantara Sobat Cakruk News tentu saja menunggu kedatangan KRL ditempat tersebut sembari duduk manis atau biasa disebut beristirahat sejenak, berbincang dengan teman, ataupun fokus bermain alat komunikasinya di sekitar peron stasiun.

Situasi di Stasiun Jakarta Ketika Sedang Menunggu KRL Commuter Line | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Kemudian diantara itu apakah Sobat Cakruk News sering melihat media iklan yang tersedia di sekitar peron Stasiun? Pastinya Sobat Cakruk News tau dengan menyebut iklan apa saja yang tersedia di sekitar Stasiun itu sendiri yang dikemas dengan menggunakan teknologi manual yang hanya menampilkan gambar. Namun jika misalnya ada sebuah media iklan disekitar Sobat Cakruk News yang menggunakan teknologi digital dan itu dipasang di Peron Stasiun, pastinya ini hal yang sangat diluar dugaan kita semuanya.

 

Media Iklan Berteknologi Manual di Stasiun Jakarta Kota | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Nah perlu Sobat Cakruk News ketahui bawasanya tepat pada tanggal 4 Desember 2017 lalu, PT Kereta Api Indonesia (PT KAI), dan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) secara resmi memasangkan media iklannya dengan menggunakan teknologi digital di tiga Stasiun KRL Jabodetabek dengan memboyong  perusahaan media periklanan digital secara kerjasama. Hal tersebut harus dilakukan untuk merevolusi media iklan manual yang sudah terpasang di sejumlah Stasiun KRL Jabodetabek serta untuk menyambut Event Akbar di Indonesia yakni Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

 

Media Iklan Digital di Stasiun Tanah Abang | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Adapun Stasiun yang telah terpasang teknologi tersebut antara lain Stasiun Tanah Abang dengan menggunakan 2 layar besar dan 6 layar medium, kemudian Stasiun Sudirman dengan menggunakan 3 layar model duduk, 2 layar besar dan 2 layar panjang, serta Stasiun Jakarta kota dengan menggunakan 10 layar berdiri samping yang bisa Sobat Cakruk News bisa melihat gambarnya dibawah ini.

 

Tampilan Media Iklan Digital di Sisi Sektor Utara Stasiun Tanah Abang | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Tampilan Iklan Digital di Sisi Sektor Selatan Stasiun Tanah Abang | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Media Iklan Digital Bentuk Memanjang di Stasiun Sudirman | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana
Tampilan Stasiun Sudirman Setelah Dipasang Iklan Digital | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Kumpulan TV Untuk Media Iklan Digital di Stasiun Sudirman | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Media Iklan Digital yang Sudah Terpasang di Stasiun Jakarta Kota | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Menurut CEO Founder Cakruk News, Hendro Lesmana dalam lawatan kunjungan dadakannya secara langsung ke tiga stasiun tersebut untuk melihat teknologi ini mengatakan “Ini merupakan sebuah gebrakan yang sangat luar biasa.. Media iklan manual seketika akan digantikan atau ditambahkan dengan menggunakan media iklan digital dan menurut saya ini sangat efektif buat para penyewa iklan.. Secara tayangan iklannya pasti ditonton oleh para penumpang KRL Commuter Line yang melewati kawasan itu.. Semoga aja bisa menambahkan daya tarik buat nambah produk iklannya ke media tersebut” ujarnya.

 

Tampilan Media Iklan Digital Secara Dekat | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Sebagai tambahannya, setelah Stasiun Sudirman, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Jakarta Kota telah dipasang nantinya jika media iklan digital secara efektif nantinya yang menurut kabarnya media iklan digital tersebut akan dipasang di Stasiun KRL Jabodetabek yang diantara lain Stasiun Juanda, Stasiun Gondangdia, Stasiun Cikini, Stasiun Manggarai, Stasiun Jatinegara, Stasiun Palmerah, Stasiun Kebayoran, dan Stasiun Bogor.

Tidak hanya itu saja, rencananya juga PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan PT Railink akan memasang media iklan digitalnya di Stasiun yang melayani perjalanan KRL Bandara Soekarno Hatta yang antara lain Stasiun Sudirman Baru (BNI City), Stasiun Duri, Stasiun Batu Ceper, dan Stasiun Soekarno Hatta Internasional Airport (SHIA) untuk memberikan daya tarik bagi para penumpang KRL Bandara Soekarno Hatta.

Contoh Media Iklan Digital Duduk Untuk Stasiun yang Melayani KRL Bandara Soekarno Hatta (SHIA) | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Sebagai penutup dari berita ini yakni, apakah media iklan digital ini akan sangat efektif guna untuk memberikan daya tarik para penumpang KRL yang notabanenya sebagai target pasar? Atau ini hanya seremonial belaka? Kita lihat saja kelanjutan berita ini hanya di Cakruk News.

One thought on “Media Periklanan Digital Mulai Dipasang di Stasiun KRL Jabodetabek”

  1. Ga sempet tolah toleh liatin layar, secara lebih fokus lari untuk transit sebelum tertinggal KRL Greenline / feeder… sampai ketinggalan… GIGIT JARI nunggunya lama lagi… :((

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *