Menjadi Underpass Kelima Yang Selesai Dibuat di Tahun 2017, Underpass Stasiun Citayam Resmi Dioperasikan

Daxa.net

Petugas Passenger Service Ketika Sedang Memberikan Informasi Kepada Penumpang KRL Commuter Line | Sumber : Instagram PT. KAI Commuter Jabodetabek

 

Depok, KMP News – Tepat pada hari ini, Senin 21 Agustus 2017 PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akhirnya kembali meresmikan satu Underpass lagi yang telah rampung dibuat pada tahun 2017 ini setelah Underpass Stasiun Manggarai, Underpass Stasiun Tebet, Underpass Stasiun Sudimara, dan Underpass Stasiun Pondok Ranji yang sudah diresmikan terlebih dahulu oleh PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dan adapun Underpass berikutnya yang kembali diresmikan sekaligus menjadi Underpass kelima yang resmi beroperasi yakni Underpass Stasiun Citayam, Depok yang siap melayani para penumpang yang ingin menyebrang dari peron satu menuju ke peron lainnya dengan selamat tanpa harus menyebrang melalui rel Kereta Api.

 

Tampilan Eksterior Underpass Stasiun Citayam | Sumber : Tribunnews.com

 

Dan dengan peresmian underpass tersebut pula, maka secara otomatis juga para penumpang yang ingin menyebrang di rel sudah tidak bisa melewatinya secara seenaknya, serta sebagai informasi tambahan pula untuk peron tengah yang tersedia di Stasiun Citayam saat ini sudah tidak bisa digunakan lagi, karena seiringnya Underpass di Stasiun Citayam sudah dioperasikan, dan secara otomatis pula untuk pintu KRL Commuter Line juga mulai terhitung hari ini tidak membuka pintunya di akses peron tengah Stasiun Citayam.

 

Interior Underpass Stasiun Citayam | Sumber : Instagram PT. KAI Commuter Jabodetabek

 

Adapun menurut VP Bidang Komunikasi PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Khairunisa yang Tim Redaktur KMP News telah mengutip dari laman Kompas.com mengatakan ” PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sebenarnya sedang berupaya untuk mencari cara agar pelintasan penyeberangan penumpang antar peron di sejumlah stasiun yang ada bisa hilang dari peredarannya, dan kami juga akhirnya mendapatkan sebuah inovasi baru yang bisa membantu para penumpang kami, adapun caranya yakni membuat underpass di sejumlah stasiun di Jabodetabek yang memiliki tingkat kepadatan penumpang yang lebih, dan sebagai tambahan juga untuk tahun 2017 ini juga kami membuat enam proyek underpass yang harus rampung pembuatannya pada tahun ini juga, dan dari enam proyek underpass yang sedang digarap, Empat Underpass lainnya sudah jadi dan sudah beroperasi melayani para penumpang, dan adapun underpass yang sudah rampung serta sudah dioperasikan  melayani para penumpang KRL Commuter Line antara lain Stasiun Manggarai, Tebet, Sudimara, Pondok Ranji, dan Citayam” Ujar Eva.

 

Tampilan Interior Detail Underpass Stasiun Citayam | Sumber : Instagram PT. KAI Commuter Jabodetabek

 

Dan Eva juga kembali menambahkan “Kembali saya tegaskan, PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) ini juga sedang berupaya untuk menghilangkan pelintasan penyeberangan penumpang antar peron di stasiun yang berada di atas rel, nah salah satunya caranya antara lain dengan membangun terowongan, jembatan penyeberangan, ataupun memindahkan hall keluar masuk penumpang ke lantai atas, adapun tujuan dari pembuatan prasana ini yakni untuk aspek keselamatan bagi para penumpang KRL Commuter Line” Ujar Eva.

 

Bentuk Tangga Underpass Citayam | Sumber : Instagram PT. KAI Commuter Jabodetabek

 

Dengan selesainya pembuatan Underpass Stasiun Citayam, maka masih ada dua sisa proyek pembuatan underpass yang hingga saat ini masih dikebut pekerjaannya dan adapun underpass yang masih dikerjakan pembuatannya antara lain Underpass Stasiun Bojong Gede dan Underpass Stasiun Cilebut.

Dan sebagai informasi tambahan pula untuk kedua underpass tersebut akan rampung pembuatannya paling lama pada pertengahan Bulan September 2017, alias proyek tersebut molor satu bulan dari jadwal semestinya yang harus rampung pada pertengahan Bulan Agustus 2017.

Nah menurut Sobat KMP News ataupun Member KRL Mania Perjuangan bisa nebak nih kira – kira Underpass Stasiun manakah yang akan diresmikan setelah Underpass Stasiun Citayam? Apakah Underpass Stasiun Bojong Gede ataupun Underpass Stasiun Cilebut?  Nah kalau mau tau kelanjutan berita ini… Simak saja kelanjutannya hanya di KMP News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *