Silaturahmi Lebaran KMP di Rangkasbitung 2017

Silaturahmi Lebaran KMP 2017
Daxa.net

Setelah gagal pada Silaturahmi Lebaran edisi I untuk bersilaturahmi dengan KCJ (Pak Mega Rusandi Jacob), hari ini, Sabtu 1 Juli 2017 KMP kembali mencoba memburu pejabat KCJ untuk berjabat tangan bermaaf-maafan. Pagi ini, sekitar pukul 10 satu-persatu tim KMP mendarat di Maja, diawali oleh rekan Toms Herman.

Dalam perjalanan Commuter Line THB-RK bersama pak Mega Rusdian Jacob, Vice Presiden Pelayanan KCJ

Setelah memalui proses kejar mengejar dan penentuan tempat pertemuan yang awalnya di stasiun Citeras, berpindah ke Parungpanjang lalu di stasiun Maja, yang akhirnya ke Rangkasbitung, tim KMP bertemu dengan KCJ.
Pertemuan dimulai dari stasiun Maja, dilanjutkan naik KRL bersama-sama ke Rangkasbitung.
Selama perjalanan kami membahas banyak hal secara umum, khususnya penyelesaian Double Track Maja – Rangkasbitung yang mangkrak dan akan segera diselesaikan.

Sampai di Rangkasbitung, perbincangan dilanjutkan di ruang Kepala Stasiun, bapak Endarmo.

Adapun hasil perbincangan tim KMP bersama KCJ :

1. KA 1929 akan diusahakan start awal Serpong (maaf ya om Toms ga bisa icip dari Cisauk)

2. RU akan dibuatkan JPO yang sudah ditinjau & dilakukan pengukuran, info disampaikan pak Bowo bagian Prasarana KCJ

3. Jalur 3 stasiun Maja belum bisa difungsikan karena belum adanya aliran listrik, disampaikan oleh om Erwin Winarya masinis crew Parungpanjang yang bertemu di Maja dan digarisbawahi oleh pak Mega.

4. Start awal Tigaraksa belum bisa dilaksanakan untuk mengakomodir penumpang di Maja dan Cikoya… Om Rachman belum puas dan akan melakukan banding ke KCJ-1/KAI-1

5. Kontrak kerja antara KAI dan Perancis sebagai instalator persinyalan Greenline sudah berakhir tahun 2016, sehingga pergantian sistem persinyalan akan segera dilakukan (2018).

6. Bancikan di RK akan segera dibuat untuk peron 3, dan akan segera dibangun hall baru di sebelah Barat hall sekarang. Pelaksanaan dimulai setelah lebaran dengan penggusuran ruko aset KAI.

7. Perpanjangan peron di beberapa stasiun Greenline akan segera selesai, sehingga bisa segera dioperasikan rangkaian 12SF dalam waktu dekat.

8. Tigaraksa dan Rangkasbitung akan segera dibuat stablingan sehingga akan memuat lebih banyak lagi rangkaian KRL di kedua stasiun tersebut.

9. Dihimbau peran aktif komunitas-komunitas untuk mendukung KCJ dengan memberikan masukan sebelum KA Bandara mulai beroperasi, mengingat KA Bandara akan SANGAT BERPENGARUH dengan Perka CL khususnya lintas MRI-SUD-THB-TNG yang rutenya bersinggungan.

10. Double Track MJ-RK juga akan segera dirampungkan, mohon dukungan dari komunitas untuk mendorong pemerintah dalam pelaksanaannya.

11. Mohon maaf untuk mas @Abdur KRL, untuk bisa masuk KCJ perhatikan BMI… Saran dr om Hanif, drpd ditolak mulu ngelamar kerjaan… mending ngelamar bini aje yeee… 😜😜😜
#pssttt… Ada yg bilang mas @Abdur KRL walau bigSIZE tapi GANTENGGGG lohhhh…👍👍👍

12. Terima kasih untuk om Hanif Amir & Fam yang telah membuat kami KEKENYANGAN.

Silaturahmi KMP di kediaman om Hanif Amir, mantan PPKA stasiun Rangkasbitung yang saat ini berdinas di stasiun Tonjong Baru

Demikian rangkuman perka (PERjalanan KelAyapan) tim KMP hari ini, silakan yg akan menambah & menguranginya

CU on next Perka… 😜

 

**Terima kasih atas pertisipasi dari tim KMP dan Donatur atas terlaksananya Silaturahmi Lebaran KMP 2017

5 thoughts on “Silaturahmi Lebaran KMP di Rangkasbitung 2017”

  1. pengguna KRL CommuterLine di jalur GreenLine sudah semakin meningkat. perlu adanya perubahan dan evaluasi untuk PT.KAI /PT.KCJ dengan merubah Stasiun Awal & Tujuan perjalanan Akhir KRL dan penambahan jadwal perjalanan KRL di jalur GreenLine,Adapun yang dirubah adalah memindahkan Stasiun Awal dan Tujuan Akhir Perjalanan KRL Dari Stasiun Maja ke Stasiun Tigaraksa ,Karena bahwa kita mengetahui penumpang dari Stasiun Maja masih sangat sedikit dan KRL dari Rangkasbitung msh bisa mengangkut penumpang dari Stasiun Maja dan Cikoya,pemindahan Stasiun Awal Dan Tujuan Akhir Perjalanan KRL dari Maja ke Tigaraksa akan berdampak positif dan efektif ,Tidak lagi terjadinya persilangan Dan antrian KRL tujuan Rangkasbitung Di Stasiun Maja serta berkurangnya penumpukan penumpang di dalam rangkaian KRL,adapun perubahan tersebut Sbb;

    – KRL Rangkasbitung
    Dapat mengangkut penumpang dari
    Stasiun Citeras,Stasiun Maja,Stasiun Cikoya,Dst’
    – KRL Tigaraksa
    Dapat mengangkut penumpang dari
    Stasiun Tenjo,Stasiun Daru,Stasiun Cilejit,Dst’
    – KRL Parung Panjang
    Dapat mengangkut penumpang dari
    Stasiun Cicayur,Stasiun Cisauk,Stasiun Serpong,Dst’
    – KRL Serpong
    Dapat mengangkut penumpang dari
    Stasiun Rawabuntu,Stasiun Sudimara,Stasiun JurangMangu,Dst’
    Sebagian penumpang dari Stasiun – Stasiun Tersebut sebagian Turun di Stasiun Pondok Ranji,Stasiun Kebayoran,Stasiun Palmerah dan Stasiun Tanah Abang,
    dengan pemindahan Stasiun Awal dan Tujuan Perjalanan Akhir KRL dari Maja ke Tigaraksa dapat menambah perjalanan KRL Yang mengawali perjalanan dari Stasiun Tigaraksa ,Karena Stasiun Tigaraksa dapat menampung lebih banyak KRL untuk Stabling dan perjalanan KRL dari Serpong dapat di kurangi.

  2. Wahhh… seru nih masFachri… terima kasih atas masukannya 🙂
    tapiii… komentarnya masih kurang sepertinya… atau… anda tidak tahu bahwa ada pemberangkatan awal dari stasiun Sudimara… itu untuk angkut penumpang dari mana ya ????
    apakah penumpang Sudimara tidak boleh ikut dalam rangkaian jadwal sebelum & sesudahnya ????

    akan semakin seru bila mas Fachri membuat tread di http://forum.cakruk.com agar pembahasannya lebih panjang & luas 😉

  3. Teruskan kmn nih mas… ke Merak… ??
    Daouble Track Maja – Rangkasbitung aja belum kelar-kelar kok minta terus sampe Merak, mo nunggu silang berapa jam… 🙁

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *