Stasiun Klender

Stasiun Klender Kebakaran
Daxa.net

Stasiun Klender (KLD) adalah nama sebuah stasiun yang terletak di Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur. Stasiun Klender berada di jalur KA Commuter Jabodetabek jalur Bekasi yang jalurnya dimulai dari Stasiun Jatinegara hingga Stasiun Bekasi. Stasiun berketinggian +15 m ini berada di Daerah Operasi I Jakarta. Stasiun Klender merupakan salah satu stasiun yang dahulu sebelum pemberlakuan stanformasi 12 kereta pada KRL, peron stasiun ini hanya bisa untuk 6 gerbong kereta, sedangkan 2 gerbong lainnya tidak mendapat peron, maka untuk itu petugas kereta api di dalam kereta biasanya memberi tahu kepada penumpang yang akan turun di Stasiun Klender untuk bergeser ke gerbong 1-6 agar bisa mendapat gerbong untuk turun. Namun sekarang peron stasiun ini sudah diperpanjang dan dapat muat 12 kereta/gerbong sesuai aturan saat ini sehingga penumpang tak perlu repot ke kereta depan untuk mendapatkan peron.

Stasiun ini beralamat di Jalan Bekasi Timur Raya Jatinegara Kaum, Pulo Gadung, Jakarta Timur 13250.

Stasiun ini semakin hari semakin panjang. Pada sisi arah Jakk diluar gate tap in/out terdapat pembongkaran bangunan musholla & toilet,dekat papan pengumuman dimana jadwal legendaris ditempel. Untuk naik/turun penumpang terjadi pergeseran posisi,menjadi lebih ke peron besi sebagai tambahan.

Stasiun ini sangat unik dan merupakan Kishi-nya Jakarta, Kishi itu di Jepang, Klender di Jakarta. Ya, karena stasiun ini memegang rekor jumlah kucing terbanyak diantara stasiun KRL lainnya. Jika Anda sang pecinta kucing, mampirlah ke stasiun ini.

Akses Angkutan Umum:

– Metromini T47 P.Gebang – Senen

– Metromini T506 P.Gebang – Kp.Melayu

– KWK T25, T26, T27

– M27 P.Gadung – Kp.Melayu

– Transjakarta Koridor 11, halte terdekatnya St.Klender. Namun akses kesana perlu jalan lebih jauh memutar karena pada sisi Ngurah Rai tidak ada pintu akses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *