Tahap Rencana, KRL Premium Segera Mengundara di Lintas Jabodetabek

Daxa.net

Tampilan Depan dari Proyek KRL Premium | Sumber : Website PT Kereta Commuter Indonesia (KCI)

 

Jakarta, Cakruk News – Tepat pada hari Selasa 13 November 2018 kemarin. Tim Redaktur Cakruk News mendapatkan berita yang sangat heboh dan diluar dugaan, pasalnya Pihak Management PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam waktu dekat ini berencana akan membuat “KRL Premium” yang siap melayani penumpang KRL di Jabodetabek.

 

Adapun hal tersebut telah dikuatkan dengan sebuah “Press Release” dari website PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang gambar desainnya bisa dilihat dibawah ini.

 

Tampilan Desain Atas dan Samping Rangkaian Kabin KRL Premium | Sumber : Website PT Kereta Commuter Indonesia

 

Tampilan Desain Atas dan Samping Rangkaian Non Kabin KRL Premium | Sumber : Website PT Kereta Commuter Indonesia

 

Tampilan Desain Samping dari Penambahan Kursi KRL Premium | Sumber : Website PT Kereta Commuter Indonesia

 

Tampilan Desain Samping dari Penambahan Kursi KRL Premium Secara Dekat | Sumber : Website PT Kereta Commuter Indonesia

 

Tampilan Desain Kursi KRL Premium | Sumber : Website PT Kereta Commuter Indonesia

Dari sebuah perencanaan yang sudah selesai dan tinggal hanya tahap eksekusi, terdapat komentar pro maupun kontra yang sudah berhasil dikumpulkan dari para petinggi KMP Cakruk hingga para penumpang KRL Commuter Line.

 

Adapun menurut Christiana Erna AW selaku COO KMP Cakruk dan penumpang KRL lintas Greenline mengatakan “Saya tidak setuju adanya KRL Premium, karena ini sama aja kita kembali lagi ke masa KRL Pakuan Ekspres. Pertanyaan saya apa maunya diadakan KRL Premium? Ingat loh.. Pak Jonan sudah bersusah payah bikin satu harga malah mau dikelas – kelaskan lagi? Apa kurang gede pendapatannya? Makanya dibuat layanan seperti ini?” Ujarnya.

Selain itu adapun menurut Hendro Lesmana selaku Ketua Redaktur Cakruk News dan penumpang lintas Redline mengatakan “Ini sebenarnya pasti muncul pro dan kontra, pronya penumpang bisa lebih cepat sampai di tujuan dan tentunya pasti nyaman karena di kereta ini penumpangnya harus duduk dan tidak boleh ada yang berdiri kalau kita lihat desainnya, sedangkan kontranya yakni penumpang yang menggunakan KRL Reguler ini pasti kena dampaknya yakni sering kena susul sama KRL Premium yang bisa bikin telat kalau memang layanan Premium ini dibuatkan setara Kereta Ekspres.. Dan selain itu untuk harga tiket KRL Premium pasti jauh lebih mahal daripada KRL Reguler.” Ujarnya.

Kemudian adapun Muammar Rafiqsyah selaku penumpang KRL lintas Redline dan Yellow Line mengatakan “Selama KRL Premium ini tidak mengganggu perjalanan KRL Reguler saya tidak masalah, kalau memang sampai mengganggu KRL Reguler? Saya sangat tidak setuju adanya KRL Premium.” Ujarnya.

Sebagai penutupnya, apakah berita tersebut masih ada kelanjutannya? Lalu kapankah KRL Premium ini benar – benar siap mengundara untuk melayani penumpang? Dan apa saja keistimewaan lainnya yang terdapat didalam KRL Premium? Tunggu saja beritanya hanya di Cakruk News.

2 thoughts on “Tahap Rencana, KRL Premium Segera Mengundara di Lintas Jabodetabek”

  1. Dan selain itu untuk harga tiket KRL Premium pasti jauh lebih mahal daripada KRL Premium.” Ujarnya

    Editornya payah ah. Jadi gak paham maksudnya. Masa harga tiket krl premium pasti jauh lebih mahal daripada krl premium?

    Premium udah langka, adanya pertalite, pertamax, pertamax turbo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *