Tentang Kami

Daxa.net

Cakruk dalam bahasa Jawa adalah gubug, pos ronda atau semacam rumah kecil yang dibuat pinggir jalan, sawah atau perkampungan yang berfungsi sebagai tempat berkumpul para peronda atau tempat beristirahat dan santi sejenak dalam melakukan aktivitas atau perjalanan.
Tak ada batasan siapapun boleh berada dalam cakruk, mereka biasanya saling bercanda, bertukar pikiran atau membahas berbagai hal dalam suasana santai.
Tak jarang dalam obrolan yang sangat akrab, ada juga pedagang yang iseng menjajakan dagangan baik makanan atau apapun juga.

Mengacu pada fungsi Cakruk tersebut, maka kami KRL Mania Perjuangan yang merupakan komunitas para pengguna jasa Commuter Line Jabodetabek merasa terpanggil untuk menghadirkan Cakruk di dunia maya.
Berdasarkan obrolan santai penuh persahabatan pada 17 April 2017 kami sepakat untuk menggunakan CAKRUK.COM sebagai media online untuk menampung semua keluhan, aspirasi dan berbagi informasi bagi para komuter.

CAKRUK kami artikan juga sebagai CAtatan KRUsial Komuter yang bermakna berbagi informasi seputar moda transportasi bagi para kumuter agar lebih aMAN, lanTJAR, terkendaLI dan MANUSIAWI.
Dalam arti luas, para komuter lebin AMAN dan NYAMAN dalam beraktivitas.

Dengan semangat PERJUANGAN, ketekunan dan kreativitas kami, akhirnya CAKRUK.COM hadir secara nyata di dunia maya pada 03 Mei 2017.

Semoga media ini bisa bermanfaat bagi banyak orang khususnya para komuter yang membutuhkan informasi yang cepat dan akurat.

 

Salam Perjuangan

KMP@cakruk.com