Komplain Kereta KRL

Komplain Tentang KRL

Anda juga bisa memberikan masukan, apresiasi ataupun komplain KRL Commuterline, silakan masukan data Anda dibawah untuk komplain nya, komplain akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin situs ini.






HTML Allowed : a p br i em strong q h1-h6
Verification Captcha
* WajibAdd a photo?

Komplain KRL :

Ketidaknyamanan  

Saya baru saja naik krl jurusan jogja solo, sya sangat tdk nyaman dengan:
1. Msh ada org telp terus2 an dr naik sampai turun, katanya tdk blh telp.
2. Msh ada jg orang yg trs aja ngobrol tempatnya di kursi prioritas, katanya jg tdk boleh bicara
3. Mohon sama polsus kalau mau mencarikan tmpt duduk org bawa balita itu cari yg utama kursi prioritas dulu, jgn yg kursi biasa, bisa mengganggu penumpang jg, pas tidur dibnagunin itu jg mengganggu hak penumpang jg.
Makasih mohon ditindaklanjuti

Krisna    3 Desember 2021   Solo   
CARA TEGUR YANG KURANG SOPAN  

Jujur saya adalah penumpang setia KRL dari dulu, namun memang sejak covid saya sudah lama tidak naik KRL. karena saya tidak mengetahui aturan bahwa tidak boleh telpon, saya angkat telpon pada saat itu. Petugas (satpam) didalam gerbong menegur saya dengan kurang sopan dan dengan mata melotot tanpa ada kata maaf terlebih dahulu serta dengan nada yang agak tidak sopan, padahal saya berlaku sopan dan langsung mematikan telpon pada saat itu jug. Mungkin pihak KRL bisa lebih mengayomi para petugas agar dapat bekerja dengan sopan santun yang lebih baik lagi. Terima Kasih

Jennifer Sjahjady    27 November 2021   Kereta arah bogor dari tanah abang   
Keterlambatan  

Untuk jadwal krl yang tersedia sering kali tidak sesuai dengan actual, padahal kita sudah memperkirakan untuk keberangkatan tapi sering terjadi keterlambatan krl sehingga sayapun jadi terlambat dalam melakukanbkegiatan

Dewi Rasmawati    27 November 2021   Cikarang   
Tidak ada petugas jaga  

Saya pengguna aktif KRL karna setiap hari bekerja menggunakan KRL dari Rangkasbitung ke Sudimara..
Menurut peraturan KRL kan tidak boleh berbicara dengan orang maupun via sambungan telpon di dalam gerbong tapi saya setiap hari melihat masih banyak orang yang ngobrol ataupun telp dan tidak pernah ada petugas yang jaga .. apakah memang di gerbong khusus perempuan tidak diperbolehkan ada petugas untuk berjaga???

Inez coniella    4 November 2021   Rangkasbitung - tanah Abang   
Commuter Line Queue (Antrian KRL) St. UI  

Dear Management,

Saya ingin komplain dan memberi masukan atas kejadian yang tidak mengenakan dan cukup merugikan bagi saya pagi ini yang terjadi di stasiun Universitas Indonesia. Mohon bisa disampaikan ke management yang mengatur nya langsung di st UI. Atau semoga tulisan ini juga bisa jadi masukan juga untuk stasiun KRL wilayah lain nya.
FYI, St. UI hanya di bagi menjadi 2 lineup tiap pagi nya, yaitu arah Jakarta Kota dan Sudirman/Angke. Untuk pengguna krl tujuan Bogor biasanya boleh langsung masuk menyalip antrian panjang yg ada. Sedangkan tujuan Cawang, Tebet dan Manggarai biasanya akan diarahkan ke antrian yg sekiranya lebih cepat masuk, yaitu antara Jakarta Kota atau Sudirman/Angke.
Untuk kronologi nya yang menjadi masalah pagi ini, seperti biasa, pagi ini setelah scan QR barcode PeduliLindungi, melihat antrian yang sangat panjang di st UI pagi ini, saya menanyakan kepada mbak" yang bertugas seragam putih & biru tua untuk baris antrian Manggarai yg selanjutnya akan masuk ada di sebelah mana(antrian Jkt Kota atau Angke). Pegawai perempuan tersebut mengatakan untuk mengambil antrian di Jakarta Kota, setelah menunggu 15 menit, ternyata petugas pria memotong barisan Jakarta Kota tepat 1 barisan sebelum saya, sehingga saya harus menunggu lagi. Tapi itu bukan masalah awalnya bagi saya, karena saya pikir saya bisa ikut masuk, saat barisan Angke dipersilahkan masuk. Karena tujuan saya ke Manggarai, dan biasanya di St. UI, penumpang tujuan Cawang, Tebet, dan Manggarai bisa mengikuti barisan manapun. Setelah saya menunggu, antrian Angke sudah dipersilahkan masuk, demikian 2 orang yg ada di antrian Jakarta Kota tepat di depan saya yang tujuan nya sama dengan saya, yaitu ke St. Manggarai. Namun saat saya ingin masuk, pegawai pria dari dalam area menghentikan saya dan melarang untuk masuk, sebelumnya pegawai itu bertanya tujuan saya, lalu saya sampaikan, tujuan St Manggarai. Lalu saya mengutarakan argumen saya ke pegawai pria tersebut, bahwa saya sudah mengantri terlebih dahulu bahkan sebelum antrian terdepan angke yg dipersilahkan masuk tadi. Tapi pegawai tersebut tidak mendengarkan saya sampai saya harus menaikkan suara saya dan di dengar orang" semua pada saat itu. Dan beberapa orang pun menyuarakan agar saya bisa masuk, karena memang selama ini di stasiun UI untuk tujuan Cawang, Tebet dan Manggarai tidak memiliki barisan yang jelas. Yang datang terlebih dahulu malah bisa jadi yang terakhir. Total sudah ada 3 kereta yang terlewat pagi ini. Dan si pegawai pria tersebut pun bukan meminta maaf, melainkan mengutarakan kata kata TIDAK BERGUNA seperti "iya deh mbak jago, mbak emang paling hebat". Saya ingin menekankan, bahwa saya ini bukan binatang, saya manusia, punya akal budi, tau akan peraturan mengantri yang baik dan benar.
Masukan saya, mohon pegawai krl, KHUSUSNYA DI STASIUN UNIVERSITAS INDONESIA agar bisa memberikan barisan yang jelas untuk semua tujuan, bukan hanya tujuan akhir Jakarta Kota dan Sudirman. Mohon DIBERLAKUKAN barisan secara ADIL untuk penumpang tujuan Cawang, Tebet, dan tujuan akhir Manggarai. Untuk bisa dibuatkan barisan secara terpisah agar tidak memimbulkan kebingungan, rugi waktu, dan argumen yang tidak bermutu pagi-pagi.

Terima kasih

Dian    3 November 2021   Stasiun KRL UI