Cegah Vandalisme, PT Railink Gandeng Komunitas

Daxa.net

Rabu, 10 Oktober 2018 malam PT Railink mendapati 2 rangkaian KA Bandara Soekarno- Hatta telah dicoret- coret oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Dua rangkaian kereta ini diperkirakan dicoret- coret oleh pelaku pada saat antrian menunggu signal masuk di area Stasiun Manggarai.

PT Railink berkoordinasi dengan induk langsung mengadakan penelusuran ke lokasi yang diduga tempat terjadinya kegiatan corat- coret tersebut dan membersihkan hasil coretan pada rangkaian kereta tersebut.
“KA Bandara Soekarno- hatta sudah langsung kami bersihkan dan besok pagi nya sudah bisa beroperasi secara normal kembali, ungkap diah selaku Humas PT Railink.

Sampai dengan saat ini PT Railink bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia Daop 1 masih melakukan penelusuran dan belum bermaksud untuk membawanya ke ranah hukum.

Untuk mencegah maraknya aksi vandalisme pada transposrtasi public, PT Railink menggandeng rekan- rekan komunitas pecinta kereta api seperti Railfans, GM marka dan lain-lain untuk sama- sama mensosialisasikan anti vandalisme di sarana dan prasarana kereta api dan khususnya Kereta Api bandara serta berkoordinasi dengan induk untuk meningaktkan keamanan di area sekitar Stasiun.

PT Railink juga mengajak masyarakat untuk tidak memviralkan foto- foto atau video kegiatan vandalisme tersebut yang justru akan semakin memicu pelaku untuk melakukan hal serupa dikemudian hari, “Yuk cegah vandalisme dengan tidak memviralkan foto-foto dan video hasil vandalisme”’ tambah Diah.

Humas PT Railink

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *