Tragedi Pagi Hari di Manggarai : Kartu ATM Tertelan

Daxa.net

Ada yang pernah bermasalah dengan ATM Bank Mega di stasiun Manggarai ? Beware guys… pagi ini saya kejadian tersebut menimpa saya.
Layar ATM awalnya nyala (aktif) tetapi mendadak mati, jadilah kartu ATM saya tertelen mesin.
Kartu ATM yang tertelen adalah ATM BCA yang gabung dengan Flazz.

Karena saat tap masuk menggunakan kartu tersebut, terpaksa keluar gate menggunakan kartu sakti PKD. Masalah kartu tertelan bisa lapor ke bankyang bersangkutan untuk blokir dan nanti minta ganti baru, namun apa jadinya jika terjadi pada orang yang kurang tahu tentang masalah ini ?

Sedikit kesal dan kecewa dengan kejadian ini, karena saya biasa antre di ATM, bayar-bayar tagihan macam-macam, transfer ini itu padahal saya juga ada eBanking dan mBanking. Namun tetap lebih mentap menggunakan mesin ATM.

Penggunaan ATM bank mega ini baru pertama, kalau BNI biasa aman, dulu waktu berkantor di Landmark. Dengan kejadian ini, fix dah berarti jangan narik di bank Mega misal pas lagi di perjalanan butuh ambil uang cash.
Seperti kata mas Hendro, paling bermsalah itu bank Mega. kalau penumpangnya orang yang kritikal banget pasti dongkol, ngapain sih itu ATM rusak masih dipasang aja ? Dan kenapa pihak stasiun tidak ada inisiatif untuk menempelkan kertas pemberitahuan jika ATM rusak ?

Pak Ade Iskandar, wakil kepala stasiun Manggarai memberikan penjelasan mengenai hal ini. Kalau ATM yang punya bank, mereka secara berkala melakukan maintenace.
Jangan seolah tidak ada perhatian dari stasiun. Walau ATM di stasiun tetap yang bertanggungjawab pihak bank bersangkutan. Kan seminggu 2x ada maintenance nya. Jadi penumpang juga diharapkan lebih teliti dalam penggunaan mesin ATM.
Jika penumpang mengetahui ada kerusakan boleh disampaikan ke pihak stasiun yang akan membantu memberikan pengumuman dengan menempel tulisan “RUSAK” !

Nahh… yuk kita semua lebih teliti dan waspada untuk menggunakan fasilitas yang ada di stasiun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *