Komplain Kereta KRL

Komplain Tentang KRL

Anda juga bisa memberikan masukan, apresiasi ataupun komplain KRL Commuterline, silakan masukan data Anda dibawah untuk komplain nya, komplain akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin situs ini.






HTML Allowed : a p br i em strong q h1-h6
Verification Captcha
* WajibAdd a photo?

Komplain KRL :

Bangku di Kasih Jarak  

Ini mau sampe kapan ya bangku dikasih jarak. Penumpang udah mulai normal kembali, bangku di kasih jarak gaada gunannya karna cuma buat sesek2an aja malah jadi membludak sementara bangku dikosongin. Tolong di normalkan seperti dulu lagi! Penumpang sudah divaksin dan pakai masker sesuai protokol kesehatan! Mohon kebijakaanya!!!

Salsabila    26 Oktober 2021   Bekasi   
Konsistensi Pemakian Masker  

Dear Management,

Saya termasuk orang yang jarang naik KRL sejak pandemi, sekali naik KRL saya tidak update mengenai persyaratannya, termasuk memakai double masker. Selain daripada itu setahu saya cukup check in dengan peduli lindungi atau menunjukkan sertifikat vaksin. Kemarin saat semua sudah terpenuhi (Hand sanitizer dan vaksin lengkap) tiba2 saya dicegat karena masker tidak dobel. Pikir saya apalah arti vaksin lengkap jika saya tidak memakai masker dobel menjadi masalah. sempat terjadi perdebatan tapi saya akhirnya mengalah dan mencari masker di swalayan terdekat. setelah bisa melewati gate ternyata di dalam stasiun banyak yang hanya memakai masker satu dan tidak ditegur, penumpang yang turunpun memakai hanya satu masker. bahkan di dalam KRL semua kebanyakan memakai satu masker. Lalu kenapa jika masker dobel hanya untuk persyaratan melewati gate saja? dan harus membuat penumpang susah terlebih dahulu. memang tidak ada pembenaran atas kelakuan saya, tapi jika itu menjadi sebuah persyaratan dan keharusan yang dipatuhi penumpang, seharusnya KONSISTEN dan bukan hanya sebuah formalitas. terima kasih

Ken Dedes    11 Oktober 2021   Kranji   
Bikin telat  

Dear Comuter
Kasih masukan dikit boleh ya..
Semenjak masa pandemi n smp hari ini rasanya engk efisien deh..kalau masuk ke dlm stasiun untuk naik kereta smp harus memgantri smp 45 menit...kejadian hari ini tgl 04 oktober 2021...proses m3mgantri dri jam 7 smp jqm 8 baru naik kereta..
Kalau mau di rapikan y bagus seh tapi engk dengan waktu yg terlalu lama..bagaimna dgn jam kerja ?
Kalau sblm naik kereta kita dah ngantri dgn proses ygnpanjang...trus kalau di dlm keretanya di berhimpitan...percuma jga dong ya...
Tq

Selvi    4 Oktober 2021   Klender baru   
Kepadatan penumpang  

Saya pengguna krl untuk pergi dan pulang kerja,saya lihat sekarang ini jumlah penumpang KRl semakin membludak sejqk diberlakukan nya sertifikat vaksin,alangkah baiknya untuk tempat duduk diatur seperti dulu lagi bangku panjang untuk 7 org dan kecil 3 org,untuk mengurangin padatnya penumpang yg berdiri berdempetan,percuma kan jarak duduk diberikan sedangkan yg berdiri impit2an...karna kalau dalam posisi duduk penumpang satu dengan yg lain tdk akan berkomunikasi dan posisi duduk teratur,sedangkan kalau berdiri..posisi penumpang sudah tidak beraturan...mohon di pikirkan masukan saya ini...tks

Yuni Artati    20 September 2021   Krl cikarang jakarta kota   
Masih Banyak maling tas di KRL  

Dear Management KRL
8 Juli 2021 jam 7.30 saya menggunakan KRL untuk kerja, berangkat dari stasiun citayam naik jurusan angke. Rencana mau di Tebet berhenti. Antri masuk luar biasa di citayam sampe ke jalan-jalan karena ada PPKM Darurat. Antri lebih dari 40 menit baru masuk. Karena antri yang lama, dan bawa tas rangsel berat berisi laptop maka sampai masuk dikreta saya taruh diatas rak bagasi agar mengurangi pegal dipundak. Tas tepat di mata saya karena saya berdiri. Baru jalan dua stasiun (sekitar stasiun depok lama atau baru) ada sekelompok orang yang msuk dan sangaja mendekat ke arah sya berdiri. Alhasil sya jadi bergeser di dekat pintu dan tas dirak tidak pas didepan mata saya. Tapi jd ada dibelakang saya. Mengalihkan mata sekejap dari pandangan ke tas yang dirak. Tiba baru sampe lenteng agung tas saya udah raib diambil orang.
Apa gunanya keamanan didlam kereta? Kalo masih gini² terjadi terus...
Lapor keamananpun pelayanan tidak bergegas menangani terkesan lambat.

Minta cek cctv untuk nyari tau siapa yang ambil tapi cctv didlm kereta terbatas dan gak di tiap gerbong ada.

Saya hanya salah satu korban yang tasnya raib di kreta. Banyak korban² lain.

Mohon lindungi keamanan para penumpang agar tidak ada maling² lagi di dlam kereta terutama di jam² berangkat kerja dan pulang kerja...

Karto Jumoro    11 Juli 2021   Depok