Stasiun Nambo

Daxa.net

Stasiun Nambo

Terletak di KlapaNunggal Kabupaten Bogor, akses ke stasiun Nambo untuk saat ini cukup sulit, karena terbatasnya angkutan umum yang lewat sampai ke stasiun Nambo.

Dikutip dari Wikipedia, Stasiun Nambo merupakan stasiun kereta api yang terletak di Bantar Jati, Klapanunggal, Bogor. Bersama tiga stasiun lainnya yang berada di jalur ini, stasiun ini merupakan stasiun baru karena baru diresmikan pada tahun 1997. Pada awalnya, jalur ini direncankan akan dibuat jalur lingkar, mulai dari Cikarang hingga Parung Panjang. Rencana ini terpaksa ditunda karena krisis ekonomi 1997. PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan KRD Tanahabang-Nambo pada tahun 2002. Kereta api ini hanya bertahan hingga tahun 2007 karena rangkaian kereta api yang sudah sangat tua. Pada tahun 2012, PT KA mulai memperbaiki kembali jalur KA ini. Di jalur ini juga dipasang gardu listrik dan tiang LAA sehingga KRL dapat melintas di jalur ini. Stasiun ini secara resmi dioperasikan kembali dengan pengoperasian kereta api barang angkutan semen tujuan Surabaya danBanyuwangi. Kereta api angkutan penumpang Mulai 1 April 2015 (saat ini) sudah di layani oleh KRL Commuter Line yang berangkat 5 kali dalam sehari.

Stasiun yang merupakan stasiun ujung ini mempunyai 6 jalur kereta api. Semuanya masih dalam kondisi baik. Bangunan stasiun ini mirip dengan sebuah villa. Arsitektur stasiun ini sangat mirip dengan di Stasiun Cibinong. Walaupun stasiun ini bernama Stasiun Nambo, letak stasiun ini bukan berada di desa Nambo, melainkan di desa Bantar Jati.

jalan-nambo

nmo

Stasiun Nambo yang cukup ramai pada saat jam kereta datang.

SUMBER – www.jalurnambo.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *