Resmi Sebagai Rangkaian Kiriman Terakhir di Tender 2017, Tokyo Metro 6000 Seri 6129F Akhirnya Pergi ke Jakarta

Daxa.net

Artikel ini masih dalam tahap revisi dan Dalam Tahap Pembaharuan Isi…….

Artikel ini akan kembali muncul pada hari Minggu, 27 Agustus 2017 dengan menggunakan format isi yang baru…

Terima Kasih…

Salam Cakruk, Salam Perjuangan

12 thoughts on “Resmi Sebagai Rangkaian Kiriman Terakhir di Tender 2017, Tokyo Metro 6000 Seri 6129F Akhirnya Pergi ke Jakarta”

  1. maaf mas nanya, paragraf artikelnya bener² copas dari RE Digest ya? lain kali kalo bener² copas, izin dulu atau minimal kasih sumbernya tks. dan juga walaupun ada perbedaan pada penutupan tetap saja ada artikel dari web RE Digest. jadi dimohon pengertiannya

    1. Hallo om Saddam, terima kasih atas kunjungannya ke cakruk.com yaa 🙂
      Untuk masalah pengambilan berita dari RE Digest, tim KMP Cakruk mohon maaf apabila kurang telita untuk memantau postingan berita yang sudah tayang, penulis akan segera merevisi berita ini.

      Besar harapan kami apabila masalah ini cukup sampai disini dan kami juga SANGAT BANGGA dan berharap apabila om Saddam bisa menyumbangkan tulisan ke cakruk.com, semua kita lakukan hanya untuk CL yang lebih MANTJARLI & manusiawi.

      Salam Perjuangan !

  2. —– Salam Cakruk dan Salam Perjuangan Untuk Saudara Saddam H.F —-

    Sebelumnya saya selaku Perwakilan Tim Redaktur KMP News turut meminta maaf yang sebesar – besarnya atas kejadian yang telah melanda kepada saudara bahkan untuk Re Digest, dan saya selaku yang membuat berita ini ingin memberi pernyataan dan penjelasan kepada saudara. Bawasanya artikel yang saya buat ini merupakan artikel asli hasil karya saya sendiri, dan mungkin munculnya permasalahan tersebut karena mungkin diduga adanya hal kesamaan dari penulisannya, yakni mungkin dari Bahasa Kanji dalam Bahasa Jepangnya maupun isi artikel yang diduga memiliki isi yang sama, sehingga saudara kira saya menjiplaknya.

    Dan perlu saya tekankan kembali, isi dari artikel tersebut merupakan hasil buatan saya sendiri, dan saya terangkan sekali lagi, bawasanya artikel yang saya terbitkan ini merupakan hasil dari analisa saya sendiri yang berdasarkan dari informasi yang sudah didapatkan oleh laman – laman yang lain, dan sebagai tambahan pula, saya bukan hanya membaca informasi berita melalui Re digest saja sebagai referensi inti, melainkan pula saya juga membuka dan membaca laman referensi yang lebih lengkapnya dan sebagai tambahan juga saya sudah mendapatkan informasi tersebut dari awal Juni 2017 melalui Website Perkeretaapian Jepang maupun Stasiun Pertelevisian Jepang yang menanyangi Kereta Jepang.

    Dan sekali lagi saya garis bawahi, bukan hanya dari laman Re Digest saja saya mendapatkan infomasi perihal tersebut, melainkan pula saya juga membuka referensi yang lainnya untuk mendapatkan informasi tersebut, dan sebagai tambahan pula kalaupun saya membuat artikel dengan copy paste juga, saya pasti memberikan “Dilangsir dari laman” dan seterusnya, untuk memberikan pemberitahuan kepada si pembaca kalau berita tersebut didapatkan dari dari laman yang saya copy paste tersebut.

    Jadi saya mohon untuk saudara untuk tidak mudah untuk menguduh yang tidak diharapkan, serta saya mohon pula agar saudara juga harus memakhlumi permasalahan ini, karena yang jelas didalam artikel dari laman – laman yang lainnya juga pasti mempunyai isi yang hampir sama, walaupun itu juga pasti jarang terjadi, tapi kalau untuk perihal tersebut pasti ada yang memiliki kesamaan, karena memiliki sumber yang sama, yakni dari Jepang selaku yang punya armada tersebut.

    Demikian.
    —– Salam Cakruk, Salam Perjuangan —–

  3. Ada ya karya sendiri tapi blek sama persis, karya sendiri apaan kayak gitu. Jangan-jangan bikin skripsi juga njiplak kamu ya mas?

  4. Assalamualaikum Wr. Wb,

    Saya sebagai penulis dari artikel aslinya yang diunggah di situs web RE Digest sebenarnya tidak mempermasalahkan apabila artikel buatan saya dijadikan sumber referensi untuk artikel di situs web ini. Namun jujur saja saya kecewa ketika saya mengetahui bahwa tulisannya persis menjiplak artikel buatan saya tersebut. Alangkah lebih baik apabila penulis cukup mengambil ide dasar dari tulisan saya, lalu menuangkannya ke dalam tulisan dalam gaya bahasa sendiri yang lebih fleksibel, sehingga kejadian seperti ini tidak perlu terulang kembali.

    Terima kasih apabila mau membaca komentar ini, semoga kedepannya artikel yang diunggah di situs web ini tidak lagi menjiplak artikel yang terlebih dahulu diunggah di situs web lainnya.

    1. Atau setidaknya mencantumkan link sumber berita itu di dapatkan/menjadi referensi utama.

      Kalau kata warkop dki jangan gengsi dong.

      1. Jadi penasaran… mana link nya yg bener-bener sama persis om Jon… ???
        Ehhh… namanya siapa ya om Jon… kenalan dong… masa cuma Jon… kaya Warkop aja.. Don… Kas… gitu kan Ndro… :))

        U/ om Saddam & om Arya… suatu KEHORMATAN & KEBANGGAAN tersendiri buat cakruk.com jika… sekali-sekali bikin tulisan di sini… 😉

  5. Hai semuanya, sebelumnya maaf nih ikut campur,

    Sederhana aja, ketika tulisan atau karya kita dijiplak oleh orang lain, itu artinya karya yang kita hasilkan bagus, sehingga orang tertarik untuk menulis ulang karya kita tersebut.

    Saya amati situs re-digest bagus dan ratingnya cukup baik, seharusnya bangga kalau ada situs lain yang ambil sumber referensi dari situ, lagi juga isi beritanya cukup berimbang kok, dibawah gambar ada catatan sumber gambar diambil, saya rasa pembaca cukup cerdas buat menilai, kalau ada sumber di salah satu referensi (gambar atau tulisan) pastinya ada juga beberapa ide penulisan yang sama dengan sumber asli,

    Jangan sampai masalah dan komentar dari team redaksi re-digest disini membuat malu nama re-digest sendiri, karena disini publik dan bisa dibaca semua orang. (penilaian orang bisa beda-beda)

    kebetulan saya juga salah satu pengurus dibalik layar website ini, kalau mau mediasi, mari kita sikapi dengan kepala dingin, saya bisa bantu mediasi antara penulis artikel berita diatas dengan pihak re-digest yang merasa keberatan dalam grup WA khusus. ini nomor WA saya – 081288206429.

    Salam perjuangan.

    Deddy Sofyandi – Jalur Nambo.

  6. Selamat siang… Saya selaku direktur GM-MarKA sebagai organisasi induk yg membawahi RE Digest, mungkin perlu memberi sedikit penjelasan. Standar penulisan berita yang sudah ditetapkan oleh pimred RE Digest cukup tinggi. Oleh karenanya perlu dilakukan banyak pengumpulan dan croscek data, tentu saja sumber yang digunakan pun adalah sumber asli berbahasa Jepang dari rekan-rekan kami di Jepang yang memang sudah terpercaya. Untuk menerjemahkan bahasa Jepangnya saja, kami perlu tim penulis yang memang benar-benar paham. Saudara Arya adalah salah satunya. Jadi menurut saya, ini bukan permasalahan bagus atau tidaknya artikel RE Digest (yang sebagian orang bilang: jika dijiplak berarti kualitas artikelnya bagus), tapi ini masalah menghargai usaha. Meminta izin dan mencantumkan sumber tulisan, itu salah satu bentuk menghargai usaha keras tim RE Digest. Mungkin sekian yang dapat saya sampaikan. Semoga kejadian serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari.

    1. Selamat sore om Gilang Gemilang… Sugeng rawuh & matur nuwun sudah meluangkan waktunya untuk singgah ke cakruk nya KMP.
      Saya penunggu Cakruk KMP merasa tersanjung dengan kedatangan Direktur RE Digest… 🙂

      Diatas penulis KMP News sudah memberikan penjelasan panjang lebar tentang berita ini.
      Walau sampai saat ini juga saya belum tahu tuh link dari berita yang dijiplak persis oleh penulis berita ini.
      Mohon kesediaanya untuk memberikan alamat URL nya.

      Jika memang ternyata sama persis menjiplak, mohon dimaafkan, tapi jika hanya intisarinya yang sama, bisa kemungkinan pengambilan sumber berita yang sama dan biasanya bagi yang tidak mengerti benar bahasa Jepang, ada kemungkinan hanya di copas di Google Translate dan sudah dipastikan bahwa hasil terjemahannya sama persis.
      Jika hal ini yang terjadi, maka masalah ini tidak perlu diperpanjang, dan cukup sampai disini saja.

      Kedepannya, Kami dari tim KMP News@cakruk akan sangat BANGGA dan BERBESAR HATI jika ada kolaborasi antara cakruk dan RE Digest untuk penyajian dan penayangan berita disini.
      Toh semua punya misi yang sama yaitu “Untuk CL yang lebih MANJTARLI dan MANUSIAWI”… yukk mari kita bergandengan tangan bersama-sama berbuat kebaikan untuk lebih banyak orang yang membutuhkan.

      Salam Perjuangan !

  7. Masalah mengenai berita yang ditayangkan pada halaman ini TELAH kami SELESAIKAN secara musyawarah bersama dalam group chat WA yang kami adakan beberapa waktu lalu.

    Hasil dari mediasi adalah :
    – Penulis dan tim cakruk.com sudah minta maaf kepada pihak yang keberatan dengan isi berita pada halaman ini, dan mereka MEMAAFKAN dengan catatan jangan sampai ada kejadian yang berulang.
    – Isi dari berita dengan judul “Resmi Sebagai Rangkaian Kiriman Terakhir di Tender 2017, Tokyo Metro 6000 Seri 6129F Akhirnya Pergi ke Jakarta” pada halaman ini HARUS DIHAPUS –> SUDAH DIHAPUS !!!
    – Masalah sengketa isi berita pada halaman ini sudah dianggap CLOSE CASE alias TIDAK DIPERMASALAHKAN lagi baik di lingkup cakruk.com dan pihak yang berkeberatan maupun diluar (di group atau komunitas lain).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *