Struktur Organisasi KRLMania Perjuangan – cakruk.com

Daxa.net

Guna memberikan kemudahan dalam pelayanan dan pemantauan, maka tim Cakruk memutuskan untuk membentuk struktur organisasi dalam pengelolaannya.

Apabila anda berkeberatan dengan posisi masing-masing personal yang telah kami susun, silakan untuk memberikan masukan melalui email kmp@cakruk.com atau WA ke 0816298851.

 

CEO Cakruk Group | Fachri Abdurachman

Pria gagah perkasa yang bikin setiap wanita terpesona, adalah roker Tigaraksa. Sebagai Abdi Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang harus selalu disiplin datang ke satuannya membuatnya memilih KRL Sebagai moda transportasi keseharian. Karena KRL yang sering menghambat perjalan dinasnya menggugah untuk bergabung dengan Cakruk.

Berdarah campuran Jawa – Sunda dan lahir di Jakarta membuatnya supel dalam pergaulan. Tak membedakan SARA, pangkat serta golongan, akan selalu dia bela dalam posisi benar. Pribadi dan postur tubuhnya akan membuat para PKD hormat senjata. Perlaku yang santun, tegas dan adil tidak berpihak pada salah satu golongan tertanam sejak mengikuti pendidikan sebagai Abdi Negara, untuk itulah Cakruk tongkat kepemimpinan kepadanya sebagai CEO.

Pengalaman hidup dengan mengenal dan mencintai dunia perkeretaapian sejak masih kecil. Dan sekitar pada tahun 1993, beliau sudah menjadi Railfans. Melihat betapa sulitnya para roker berjuang untuk bekerja termasuk sang bapak yang menjadi seorang roker. Saat SMP untuk berangkat dan pulang sekolah setiap hari pun harus bergabung dengan para pekerja dan pedagang asongan menggunakan KA Langsam. dan beliau terpaksa naik di lokomotif dan sambungan kereta karena tidak ada tempat di dalam gerbong yang sudah saling berdesak desakan. Ditambah lagi harus melompat untuk turun di stasiun yang belum di lengkapi peron.

Hati nuraninya mulai bangun untnk berjuang bagi kemudahan dan kepentingan bersama. Ikut berperan aktif dalam Forum Komunitas Pengguna Kereta Api Tigaraksa (FKPKT). Karena harus melanjutkan sekolah dan cita-cita, terpaksa vacum dari FKPKT. Setelah tamat meraih mimpi dan mengenal Sosok Christiana Erna lewat pertemanan Facebook, saat itupun bergabung mendirikan group FB KRL Mania Perjuangan yang sejalan dengan hati nurani. Dengan bergabung dengan Cakruk ingin memperjuangkan demi keadilan Para Roker karena kami para Abdi Negara juga seorang Roker.

 


 

COO Cakruk Group | Christiana Erna

Lahir & besar di Yogyakarta. Bekerja di salah satu PMA kawasan Sudirman. Menjadi roker (rombongan kereta) sejak tahun 2002 dengan menggunakan KRL  / KRD Bisnis Serpong & KRD Lokal (ekonomi) Merak & Rangkasbitung.

Pengalaman pahit saat naik KRL Bisnis Serpong yang terbakar di daerah Simprug membuatnya aktif dalam komunitas para roker KRL sejak 2002, sebagai penggiat perbaikan pelayanan KRL. Hingga akhirnya pada tahun 2016 bersama tim Cakruk membuat komunitas khusus KRLMANIA PERJUANGAN dengan visi & misi “Untuk KRL Yang Lebih Mantjarli & Manusiawi”. Kegemarannya menganalisa & menulis semua tertuang di http://cakruk.com

Ibu beputra satu ini punya semboyan yang cukup keras “#Hapuskan_Raja” yang sekarang ini lebih bermakna agar pelayanan KRL secara adil tanpa membedakan jalur/lintas. Selain itu pula, beliau merangkap sebagai Tim Redaktur Media di Lintas Greenline dan Yellowline.

 

 

 


COO Cakruk Group | Puji Harto

Pria Blitar oriental yang menyukai BLANGKON ini, sering dianggap sebagai turis karena blangkonnya. Rasa nasionalime yang tinggi membuatnya sangat supel untuk bergaul dengan berbagai kalangan.

Menggunakan jasa KRL Jabodetabek sejak tahun 1994, mengalami masa sebagai “gelantung-er” dan sampai sekarang masih setia sebagai penjaga bibir pintu. Walaupun sebagai roker red / yellowline jarang mendapatkan masalah dalam ber- KRL, namun hatinya terpanggil untuk membantu rekan-rekan roker lintas lainnya.

Bergabung dalam komunitas Cakruk agar selalu bisa mengetahui kondisi perjalanan KRL, terutama bila terjadi hambatan atau gangguan. Tujuan lain adalah menambah teman, bila mungkin.

Berbekal dari pengalamannya sebagai staff salah satu Kadin negara besar di Asia, keahlian membuat surat sangat membantu gerak dan opersional Cakruk. Ide-ide cemerlangnya selalu digelontorkan bagi semua kegiatan Cakruk. Tak heran jika akhirnya terpilih sebagai salah satu COO Cakruk Group

Selain keikutsertaannya dalam komunitas, juga punya harapan untuk KCI / KAI adalah agar semakin bijak mengelola perjalanan kereta api, khususnya KRL Jabodetabek, agar Ratusan ribu Kelas pekerja Pemburu Presensi yang Setiap Hari mengandalkan KRL menuju tempat mencari nafkah tak mengalami Pemutusan Hubungan Kerja karena terlambat akibat pengaturan perjalanan yang tidak akomodatif.


COO Cakruk Group | Agus Imansyah

Pejantan Priangan yang berkantor di kawasan SCBD Jakarta Selatan ini merupakan roker Red – Yellowline.

Pernah menjabat sebagai ketua komunitas KRL Jabodetabek, karena kesibukannya dalam tugas keliling daerah di Indonesia, meletakkan jabatannya.

Namun karena kepedulian & kecintaannya pada KRL, menggugah hatinya untuk tetap bergabung dalam komunitas KRL ditengah kesibukannya. Cakruk dipilihnya untuk ikut berjuang demi KRL yang Lebih Mantjarli & Manusiawi, untuk itulah tim KMP Cakruk memilihnya menjadi salah satu COO dalam struktur organisasi dan kepengurusan.

 

 

 

 


 

Corporate Secretary Cakruk Group | Hendro Lesmana

Lahir dan besar di Bogor. Pria berdarah Sunda mulai mengenali dunia Perkeretaapian sejak usia balita pada tahun 2003. Banyak sekali cerita kejadian baik manis maupun pahit yang telah terjadi pada hidupnya selama menjadi pengguna setia Kereta yang berawal dari sering mengikuti perkembangan perkeretaapian di Indonesia maupun hobi menggali semua informasi perkembangan perkeretaapian di Jepang hingga peristiwa yang tidak dilupakan dalam hidupnya yakni Tragedi Bintaro Jilid 2 pada tahun 2013.

Sehubungan karena sudah hafal dengan kondisi perkeretaapian di Indonesia terutama KRL, maka beliau pun harus menyampaikan aspirasinya tentang dunia perkeretaapian, salah satunya yaitu bergabung di Organisasi Perkeretaapian setempat yang dimulai pada tahun 2015. Seiringnya oleh jalannya waktu, pria yang biasa dipanggil dengan sebutan Mas Hendro atau Ndro akhirnya memulai pengabdiannya di Cakruk pada awal tahun 2016. Banyak sekali inovasi yang telah dibuat dari tangan dinginnya demi untuk kemajuan perkeretaapian di Indonesia, salah satunya dengan membentuk warta berita Cakruk News dan Cakruk Media guna untuk menampilkan pemberitaan serta sebagai ajang aspirasi bagi pengguna setia Kereta Api. Dan hingga sampai saat ini media tersebut sudah banyak dikenali oleh para pengguna kereta baik penumpang, pecinta kereta, hingga ke para pejabat yang lainnya.

Selain menjabat sebagai Corporate Secretary Cakruk Group, beliau juga merupakan seorang Pemimpin Redaksi Cakruk Media, dan merangkap sebagai Tim Redaktur Cakruk Media di Lintas Red Line, Yellow Line, dan Feeder Pink Line.

 


Seksi Humas / Hubin Cakruk Group | Hasan Abdul Fattah

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Seksi Humas / Hubin Cakruk. Selain itu beliau juga merangkap jabatan sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Green Line, Blue Line, dan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).


 

Seksi Teknologi Manajemen Cakruk Group | Deddy Sofyandi

Pria yang pernah bekerja disalah satu perusahan distributor alat listrik di Salemba ini aktif menggunakan KRL sejak masih SMP, karena waktu SMP tinggal di Pondok Kopi dan sekolah di Jatinegara, menggunakan KRL untuk pulang pergi sekolah.

Dulunya pernah bergabung di salah satu komuitas KRL dengan sapaan akrabnya “Om Bajing”, panggilan itu didapat karena dulu memakai nama identitas untuk akun WhatsApp dan BBM nya dengan nama “Bajingan Terhormat”. Namun setelah dikarunai anak, nama Bajingan Terhotmat di akun sosial media nya sudah berganti menjadi nama aslinya Deddy Sofyandi, kini lebih sering disapa dengan panggilan “Om Ded”.

Setelah keluar dari grup komunitas kereta pertamanya, Om Ded lebih fokus dengan keluarga barunya yaitu Jalur Nambo, salah satu komunitas kereta api khusus pengguna KRL dari Nambo – Citayam. Karena saat ini dia tinggal di kawasan Cibinong Bogor. Kebetulan Om Ded merupakan salah satu dari pendiri komuitas pengguna KRL Jalur Nambo.

Aktif di Cakruk sejak awal dibentuknya komunitas dan turut membantu membuat serta memaintenance situs cakruk.com, Selain membantu maintenance dan pengembangan situs cakruk.com, Om Ded juga mengembangkan beberapa situs lain yang dimilikinya, antara lain jalurnambo.com, kayu-seru.com dan kroyokan.com.

 


 

Seksi Koordinator Lapangan Cakruk Group | Rahmadhandy

Selayaknya pria Padang yang dhandy sesuai dengan namanya. Energik dan penuh stamina mengejar kereta dan juga berhobbi dengan traveling

Berawal menjadi RailFans, merasa prihatin dengan Perka yang tidak sesuai dengan Gapeka.
Juga miris sekali melihat perka Brownline yang dengan jadwal kereta sedikit serta adanya Railink (Kereta Bandara SHIA) membuat KRL menjadi jarang dengan kedatangan kadang 30/60 menit sekali. Lebih parah lagi kasian melihat gate di peron andai saja ada orang baru masuk stasiun Rawabuaya, salah masukk dan mau ga mau harus ke stasiun Kalideres mengakibatkan harus pindah dan menunggu kereta lagi… sungguh miris sekali anak tiri.

Bergabung dengan Cakruk dengan harapan “Insyallah dengan adanya komunitas inih kita semua akan maju demi masa depan komunitas yang lebih baik dan selalu terdepan”.

Dipercaya sebagai Seksi Koordinator Lapangan di organisasi Cakruk Group karena kegesitannya dalam bertindak sesuatu yang terjadi dilapangan.

 


Seksi Bagian Sarana Prasarana Cakruk Group | Muhammad Ikbal

Pria asli kelahiran Jakarta ini yang bisa di sebut anak Betawi tapi besar di tanah Sunda. Hobby naik kereta tapi belum pernah naik jauh keluar kota karena emang engga pernah niat, dan punya hoby hunting kereta sejak dari kecil.

Dipercaya sebagai Kordinator Sarana Prasarana di Komunitas Cakruk yang menyiapkan segala sesuatu dengan baik.

Berawal semakin prihatin dengan Perka yang sekarang semakin tidak manusiawi banyak terjadi gangguan, antrian kereta, ataupun musibah terjadinya kecelakaan.

Berharap penuh kepada PT. KAI dan terutama KCI untuk bekerja dan menanggulai Perka yang yang tidak manusiawi, perjalanan tanpa adanya hambatan, menambah armada kembali karna setiap hari melihat selalu terjadi penumpukan di kereta yg bisa di sebut padat atau bahasa keren nya veves agar bisa berkurang, dan memfasilitasi setiap stasiun dengan baik agar penumpang bisa lebih nyaman (di adakan nya bangku bukan jemuran) menunggu kereta.

 

 


 

Seksi Dokumentasi & Arsip Cakruk Group | Xamin Simarsoit

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Seksi Dokumentasi & Arsip Cakruk Group. Selain itu beliau juga merangkap jabatan sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Brown Line, dan Yell0w Line.

 


Seksi Keuangan Cakruk Group | Itom Suherman

Sulung dua bersaudara yang gemar traveling ini sering merasa jengkel dengan Perka Greeline yang tidak sesuai Gapeka.
Alih-alih mau menabung, karena sering terlambat datang 50 ribu/keterlambatan hilang melayang.

Mihat banyak roker yang senasib dengannya, bahkan ada yang mendapat sanksi lebih berat dari kantornya.
Pria ganteng ini berniat untuk ikut membenahi pelayanan KRL Commuter Line.

Bergabung dengan Cakruk adalah pilihannya. Bisa ikut dalam setiap kegiatan Cakruk merupakan hal yang menyenangkan baginya. Selain serasa traveling sekaligus sebagai wujud ikut perjuangan sesama roker.

Keahliannya dibidang akunting membuat tim Cakruk Group meminangnya sebagai penanggung jawab bidang Keuangan.

 

 


Seksi Marketing Cakruk Group | Maruli Gultom

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Seksi Marketing Cakruk Group. Selain itu beliau juga merangkap jabatan sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Green Line.

 

 


Seksi Kewanitaan & Logistik Cakruk Group | Eka Damayanti

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Seksi Kewanitaan & Logistik Cakruk Group. Selain itu beliau juga merangkap jabatan sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Green Line, dan Yellow Line.


Seksi Kesehatan & Logistik Cakruk Group | Sebti Purwaningsih

Jika di sekitar daerah Jawa Tengah dan Yogyakarta anak laki-laki akan merasa takut jika mendengar kata “Bong Supit”, namun di kawasan KMP Cakruk tak perlu takut. Sebab disini kami mempunyai Bong Supit yang sangat ramah dan baik hati, seorang ibu muda.

Lahir di Jakarta dan berdomisili di daerah Tigaraksa – Banten. profesinya adalah Customer Service merangkap kepala cabang salah satu klinik khitan bagian di Pamulang. Disela kesibukan masih bisa menyisihkan waktu untuk bermain, belajar dan jalan-jalan bersama putri tersayangnya menggunakan KRL Commuter Line.

Walau sudah menjadi pengguna kereta semenjak 4 tahun yang lalu, bergabung di komunitas KRL Mania Perjuangan baru sekitar tahun 2016. Dengan maksud dan tujuan mendapat kan dukungan mewujudakan keinginnya Tigaraksa sebagai pemberhentian KRL serta disamping itu berharap agar menambah wawasan tentang kereta, menambah persaudaraan, memperjuangkan KRL tetap mantjarli.

Keramahan sebagai seorang Customer Service dan sifat keibuannya, membuat tim Cakruk Group memilihnya menjadi pengurus bagian Kesehatan & Logistik.

 

 


 

Seksi Keagamaan & Logistik Cakruk Group | Nunung Nurjannah

Wanita berkerudung ini berasal dari kota terasi alias Cirebon, Jawa Barat. Dan tak ayal jika memiliki hobby memasak. Event-event kami selalu didukung oleh hasil kreasinya, kamipun kenyang.

Pernah bekerja di salah satu BUMN di kawasan Gatot Subroto, namun memilih untuk berhenti untuk lebih fokus mendidik putrinya dirumah. Pengalamannya ber- KRL CL dengan pelayanan yang minim membuatnya bergabung dengan Cakruk. Untuk mensupport rekan roker yang masih aktif, selalu memberikan semangat dan doa.

Keahliannya mengaji yang dipelajari dari semenjak kecil memberikan bekal hingga saat ini. Mengajar mengaji dan mberikan les privat menjadi kesibukannya saat ini. Kegiatan dan keahlian dibidang keagamaan yang dia miliki memikat tim Cakruk Group untuk selalu mendoakan setiap gerak langkah Cakruk. Seksi bagian Keagamaan dan Logistik Cakruk Group dipercayakan kepadanya.

Karena kecintaannya dibidang pendidikan dan anak-anak maka pada Oktober 2016, bergabung di salah satu pesantren Tahfidz Multazam, rumpin bogor sebagai staf pengajar MI IT Multazam Sampai sekarang.

 

 


 

Seksi Keagamaan Cakruk Group | Arrahmaan Tahta Putra

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Seksi Keagamaan Cakruk Group. Selain itu beliau juga merangkap jabatan sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Green Line.

 


 

Seksi Hukum dan Keamanan Cakruk Group | Rizki Anugerah

Bapak 2 anak yang terlahir di Yogyakarta ini termasuk orang yang patut disegani. Keahliannya dibidang cyber scurity tak bisa diragukan lagi. Layaknya seorang FBI “Ada hal yang mencurigakan, langsung dihadang dan tak ada ampun lagi.

Demi keamanan bersama, sudah layak dan sepantasnya jika tim Cakruk memilihnya memegang Seksi bagian Hukum dan Keamanan Cakruk Group.

Walaupun berbadan cukup besar dan sangar, namun pria ini boleh dibilang kocak dan baik hati. Senang berbagi ilmu pengetahuan dan berburu ikan, tak heran jika menjadi penggemar berat Bu Susi.

Saat ini KRL hanyalah digunakan saat sedang menjalankan hobbynya “pit-pitan” (sepedaan-red) di waktu luangnya bersama keluarga.
Berkantor di kawasan Sudirman, walau tak lagi menggunakan KRL Commuter Line sebagai transportasi pulang pergi selama bekerja, namun tetap ingin memberikan dukungan bagi rekan roker KRL, itulah tujuannya ikut bergabung bersama Cakruk.

 


 

Seksi Seni Budaya Cakruk Group | Farhan Abdillah Husein

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Seksi Seni Budaya Cakruk Group. Selain itu beliau juga merangkap jabatan sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Green Line, Blue Line, dan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) Yellow Line.

 

 

 


 

Seksi Sastra Kebahasaan Cakruk Group

Fakhrul Hidayat

 

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Seksi Sastra Kebahasaan Cakruk Group. Selain itu beliau juga merangkap jabatan sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Red Line, dan Yellow Line.

 

 

 

 

 


Redaksi Cakruk Media | Sonny Ariady

Kelahiran Januari, 35 tahun lalu di Jakarta. Walaupun mengklaim sebagai urang Sunda asli, namun tak tampak kesundaannya. Dilihat dari perawakana dan logat bicara lebih condong sebagai laki-laki metropolis. Pekerjaannya sebagai seorang IT developer, menuntutnya menjadi kutu loncat. Singgah di area perkantoran satu ke area yang lain. Mulai dari BNI landmark, Epicentrum, kawasan Sunter hingga saat ini berkantor di area Senayan.

Sebagai kutu loncat, tentu mempunyai banyak pengalaman di berbagai moda transportasi untuk mengantarkannya pergi pulang selama bekerja. Untuk menggunakan berbagai moda transportasi tersebut dibutuhkan informasi yang akurat memantau Perka (Perjalanan Kereta) terutama KRL yang menjadi andalannya. Untuk itulah pria ini memilih bergabung dengan Cakruk. Hingga semua info terkini tentang perkembangan dunia KRL tak ketinggalan.

Sebagai seorang bapak, senang bermain bersama anak, bersepeda dan aktif dalam bersosial media (IG, Path dan FB). Semua hal ditungkan disana untuk saling berbagi informasi.
Tak pelit berbagi pengalaman bermacam-macam moda transportasi. Rajinnya berbagi info tentang situasi terkini perka, membuat tim Cakruk memintanya untuk bergabung menjadi salah satu redaksi dalam struktur organisasi Cakruk Group.

Walaupun mempunyai banyak pengalaman pahit/unik. Sering di-php-in dengan tertahan di Kebon Pisang, menunggu KRL Commuter Line di Sudirman sampai 45 menit lebih. Dan ketidakpastian jalur yang dijalankan lebih dahulu di Manggarai. Tak membuatnya kapok untuk ber KRL CL. Saat ini menjadi roker Lintas Blue Line, Yellow Line, dan Green Line.

 


Redaksi Cakruk Media | Isaac Yulianto

Terlahir di Solo Jawa Tengah, pria yang merupakan karyawan koran terbesar di tanah air ini membutuhkan moda transportasi yang cepat dan hemat waktu. Berkantor tak jauh dari stasiun megah di kawasan Jabodetabek dan jam kerjanya yang tidak mengenal siang/malam membuatnya memilih moda KRL sebagai transportasi utamanya. Walau memiliki kegemaran di bidang otomotif tak membuatnya harus menggunakan kendaraan pribadi sebagai moda transportasi bekerja.

Penggunaan moda KRL sebagai transportasi utama menyebabkan ingin bergabung dengan komunitas pengguna KRL Commuter Line. Pernah bergabung dengan suatu komunitas besar, namun karena dirasa kurang sreg dan tidak suka dengan salah satu komunitas, maka membuatnya ikut bergabung dengan Cakruk. “Lebih pas dan apa adanya” begitu kata roker Greenline ini.

Tak segan untuk memberikan usulan dan bantuan membuat tim Cakruk Group menggeretnya menjadi salah satu tim redaksi yang memperkuat kinerja KMP Cakruk. Walau awalnya menolak, namun akhirnya bersedia juga ikut berjuang bersama, dengan syarat tidak mengganggu waktu untuk bekerja & keluarga.

Sebagai pecinta kuliner, jangan segan-segan untuk bertanya dimana tempat makan yang enak atau murah meriah. Pria santun nan ramah ini akan memberikan informasi selengkap-lengkapnya, bahkan tak medit untuk bayarin.

 


 

Redaksi Cakruk Media | Dessi Kartika

Wanita cantik yang lahir & besar di Tangerang – Banten ini, bekerja di salah satu Perusahaan Swasta kawasan Cawang. Keseharian menjadi roker (rombongan kereta) Sejak tahun 2016 dengan menggunakan rute Tangerang – Duri & Jatinegara – Bogor.

Bergabung di komunitas KRL pada 2016 dan Cakruk di 2017. Pengalaman ber-KRL sebelumnya biasa-biasa saja. Namun berubah sejak ada wacana Kereta Bandara pada April 2017, jadwal Brownline di rubah menjadi 20 menit sekali. Bisa dibayangkan betapa padatnya rangkaian.

Hari pertama jadwal di rubah, harus tergencet di kereta dan hampir kehabisan nafas. Seiring perkembangannya Kereta Bandara sudah di resmikan Januari 2018. Di rasakan jadwal KRL Brownline di pangkas dan selalu sesak. Di harapkan agar KRL Brownline dapat beriringan berjalan dengan Kereta Bandara tanpa mengorbankan para roker Brownline.

Pantauan realtime perka (Perjalanan Kereta) dibalik layar. Dan membagikan untuk komunitas melalui postingan di sosial media dan laporan, membuatnya bergabung sebagai Redaksi Cakruk Media.

 

 

 


 

Redaksi Cakruk Media | Ridwan Ramdhanni

Lahir di Jakarta, 17 Maret 1993. menyam pendidikan di Trisakti. Sebagai anak ke 1 dari 3 bersaudara, Ridwan sangat menyukai KRL. Hobby Ridwan tersebut disalurkan dengan bergabung dengan komunitas KRL Mania Perjuangan. Tahun 2016 bergabung dengan Cakruk. Sebagai roker Redline, Ridwan tak tinggal diam dengan memberikan live report di FB KMP & Cakruk.com

Bekerja sebagai Staff administrasi di salah satu maskapai penerbangan dalam negeri di Cengkareng, membuatnya setiap hari harus bergelut dengan roker lain untuk mencapai kantor. Dengan motto hidup “Bergerak untuk hidup” Ridwan ingin agar pelayanan di KRL lebih manusiawi dan mantjarli. sesuai motto Cakruk yang saya banggakan.

 

 

 

 


 

Redaksi Cakruk Media | Ato Soeprapto

Banjarsari – Ciamis, suatu daerah di nun ujung Timur Selatan Jawa Barat tanah kelahirannya pada oktober 1987. Walaupun terlahir dari keluarga Jawa (suku Jawa) tetapi berada di lingkungan sunda, hingga membuatnya tidak tau suku Sunda atau Jawa yang mengalir dalam tubuhnya.

Menjadi roker (rombongan kereta) sejak tahun 2015. Bertempat tinggal di dekat stasiun Tigaraksa – Greenline. Sebagai fans berat Rangkas Jaya, SANGAT bersedih saat harus diganti dengan KRL Commuter Line. Namun demi kelancaran untuk semua rakyat Greenline akhirnya merasa ikhlas.

Setelah lama dimanjakan oleh fasilitas Rangkas Jaya dan berganti menjadi roker KRL, mendapat banyak pengalaman baru. Pengalaman pahit saat sudah lari-lari tetap tertinggal KRL Maja sedangkan KRL berikutnya masih satu jam lebih lagi baru tersedia.
Saat badan sedang tidak fit, tempat duduk di peron pun tak ada meharuskannya berdiri.

Berbagai pengamalaman itulah yang membuatnya bergabung dengan Cakruk. Alasan lain yang lebih utama adalah untuk bersama memperjuangkan KRL komuter yang lebih baik, manusiawi, adil dan merata.

Bekerja di salah satu Lembaga Tinggi Negara Republik Indonesia di kawasan Monas mengasah kepiawaiannya untuk mengolah kata. Berkah hal tersebut, Tim Cakruk Group tak ragu lagi memilihnya untuk menjadi redaksi.

 

 

 


 

Redaksi Cakruk Media | Aldo Desatura

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Red Line, dan Yellow Line.

 

 

 

 


 

Redaksi Cakruk Media | Muhammad Luthfirrahman

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Green Line, Blue Line, dan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

 

 

 

 

 


Redaksi Cakruk Media | Muhammad Sjavid Izzaturroyan

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Green Line.

 

 


 

Redaksi Cakruk Media | Pandu Aji Prakoso

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Blue Line dan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

 

 


 

Redaksi Cakruk Media | Wisnu Kyokusin

Saat ini beliau dipercaya menjabat sebagai Tim Redaksi Cakruk Media di Lintas Green Line.