Stasiun Cibinong

Daxa.net

Stasiun Cibinong

Stasiun cibinong terletak di Pabuaran Cibinong,  Menurut sumber Wikipedia Stasiun dan jalur ini merupakan stasiun baru karena baru dibuat pada tahun 1990an. Stasiun ini awalnya dibuat untuk melayani kereta api batubara dari Stasiun Cigading, namun akhirnya mengalami kegagalan uji coba akibat dari Krisis sekitar tahun 1997. Untuk menjaga aset, stasiun ini, stasiun ini sempat melayani KRD tujuan Stasiun Manggarai dan Stasiun Nambo, namun itu tak berlangsung lama karena okupansi penumpang yang minim.

Setelah non-aktif selama berapa tahun, PT KAI memutuskan untuk mengaktifkan kembali stasiun jalur ini. Jalur ini juga dipasang kabel LAA (listrik aliran atas), dan merenovasi stasiun

renovasi-stasiun-cibinongrenovasi-cibinong
Setelah Stasiun Renovasi 

Sejak 1 April 2015 Lalu, stasiun ini melayani KRL Commuter Line Dengan Rute Stasiun Nambo- Stasiun Duri.

Jarang orang yang mengetahui persis lokasi stasiun Cibinong ini jika ditempuh menggunakan transportasi lain, karena lokasi stasiun yang “hampir” diarea perkampungan(Bukan dipinggir jalan raya atau pusat kota seperti stasiun-stasiun di Jabodetabek pada umumnya), dan juga tidak ada angkutan umum/angkot yang melintas di stasiun ini.

Stasiun ini berjarak kurang lebih 400meter dari Ramayana Cibinong, Apabila anda melintas di Jalan Raya Bogor dari arah Bogor, tepat disebrang Ramayana Cibinong ada Indomaret, disamping Indomaret ada jalan yang cukup dilewati untuk dua mobil, anda bisa masuk jalan tersebut, dan sekitar 300 meter, stasiun Cibinong berada disebelah kanan, dekat Sekolah Dasar Negeri Pabuaran.

SUMBER – www.jalurnambo.com

One thought on “Stasiun Cibinong”

  1. kapan nih dibangun atap stasiun karena semakin banyak saja penumpang nya dan akan susah bila terjadi hujan di stasiun ini 🙂 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *