Sosialisasi “Aman Dan Nyaman Naik Commuterline”

Daxa.net

Sesi Foto Bersama di Penutup Acara | Sumber : Dokumentasi KA Wisata

Jakarta, Cakruk News – Selasa, 21 Mei 2019 Tim KMP@Cakruk yang terdiri dari Christiana Erna, imam Rachmadi, Hendro Lesmana, Ramadhandy, dan Alvin Septiawan menghadiri kegiatan Sosialisasi “Aman dan Nyaman Naik Commuter Line”. Acara ini diselenggarakan oleh PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) di Hotel Grand Mercure Harmoni Jakarta untuk komunitas pengguna dan pecinta KRL Commuterline. Lebih dari sepuluh komunitas hadir, termasuk para penyandang disabilitas.

Grand Mercure Hotel – Harmoni Jakarta

Acara dimulai pada pukul 17:00 WIB yang dibuka dengan sambutan, dilanjutkan Sesi Diskusi. Diskusi yang bernuansa talk show dengan nara sumber bapak John Robertho selaku Direktur Teknik PT. Kereta Commuter Indonesia, bapak Sukairi selaku VP Pelayanan PT. Kereta Commuter Indonesia, dan Ibu Anne Purba selaku VP Comunication PT Kereta Commuter Indonesia.

Sambutan dari bapak John Robertho Selaku Direktur Teknik PT Kereta Indonesia | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

Suasana talkshow yang dipimpin oleh bapak Sukairi selaku VP bidang Pelayanan PT Kereta Commuter Indonesia | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana
Suasana sesi diskusi Sosialisasi “Aman Dan Nyaman Naik Commuterline” | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

Sebelum dilakukan sesi diskusi, COO KMP@Cakruk, Christiana Erna mendapatkan hadiah khusus berupa Jam tangan sebagai peserta yang hadir paling pertama. Ketika MC mengatakan “luar biasa… pendaftaran baru dibuka jam 15.00 tapi jam 14.00 sudah datang. Sangat disiplin dan ontime !”, Christiana menyahut “Saya selalu ontime, KRL nya yang selalu delay !”. Dan disambut riuh tawa hadirin. Kembali MC menambahkan “waduhh… belum-belum sudah komplen, semangatnya Bu dan terima kasih atas kehadirannya. Semogaa KRL akan lebih baik lagi”.

Christiana Erna di atas panggung menerima hadiah sebagai “Peserta Pertama Yang Hadir” | Sumber : Tim Kontributor Cakruk News – Alvin Septiawan

Prosesi penyerahan hadiah oleh bapak Sukairi selaku VP Pelayanan PT. Kereta Commuter Indonesia | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

Hadiah Jam Tangan yang Didapatnya | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

Hasil seluruh diskusi dalam acara Sosialisasi “Nyaman Dan Aman Naik Commuterline” :

  1. Tanggal 25 Mei 2019 akan ada launching SF 12 dari JR 205 Musashino. Menurut bapak John Robertho selaku Direktur Teknik PT. Kereta Commuter Indonesia mengatakan “Untuk lintas Greenline memang sudah siap didinaskan rangkaian 12 kereta dan sebagai tambahannya rangkaian 205 yang baru datang dari Jepang yang sudah lolos proses sertifikasi saat ini sedang dilakukan proses penggabungan rangkaian di Dipo Depok. Semoga saja sebelum tanggal 25 Mei proses penggabungannya sudah selesai”
  2. Masalah atap peron stasiun di seluruh lintas jalur nambo sedang dikerjakan dan dalam waktu dekat ini pengerjaannya sudah selesai. Bapak Sukairi VP Bidang Pelayanan PT. Kereta Commuter Indonesia mengatakan “Ini sebenarnya permintaan sudah lama dari penumpang lintas Nambo. Namun baru terpenuhi sekarang. Semoga tidak lama lagi selesai ya pengerjaannya. Agar penumpang Lintas Nambo tidak kehujanan dan tidak kepanasan lagi”
  3. Disediakan Kereta Feeder Bekasi – Cikarang pada jam sibuk, karena jumlah penumpang lintas Cikarang makin hari makin bertambah dan untuk arus lalu lintas KRL Cikarang akan berubah menjadi 30 menit sekali
  4. Mulai H-10 sampai H+10, KCI akan menarik masing – masing perwakilan komunitas untuk menjadi duta pelayanan KCI. Menurut Ibu Wiwik Widayanti selaku Direktur Utama PT. Kereta Commuter Indonesia disela sambutan singkatnya mengatakan “Hal tersebut kami lakukan guna memperlancar angkutan Lebaran dan sekaligus untuk ajang kearaban antara KCI dan Komunitas”
  5. Untuk pembuatan peron di sepur simpan Kampung Bandan akan di kaji. Bapak Sukairi VP Bidang Pelayanan PT. Kereta Commuter Indonesia mengatakan “Kami sedang mengkaji perihal ini. Mengapa? Karena penumpang di Kampung Bandan mulai bertambah, jadi opsi ini akan coba dikaji agar bisa meningkatkan pelayanan”
  6. PT. Kereta Commuter Indonesia dalam waktu dekat ini akan melakukan pengkajian ulang untuk KA 1929 tujuan Sudimara – Tanah Abang. Sehubungan penumpang Lintas Greenline makin bertambah. Menurut bapak Sukairi, “Untuk masukan dari Ibu Erna siap kita kaji. Nanti saya bersama Pak John Robertho akan terjun langsung ke lokasi. Doakan saja semoga sesuai fakta di lapangan
  7. Percepatan proses sertifikasi dan kelayakan untuk rangkaian yang baru datang dari Jepang, Bapak John Robertho Direktur Teknik PT Kereta Commuter Indonesia mengatakan “hal ini dilakukan guna penambahan sarana 12 kereta ke semua jalur dan bisa dilakukan penambahan jadwal”
  8. Perbaikan toilet dan sanitasi di setiap jalur. Menurut Ibu Anne Purba selaku VP Communication mengatakan “Kemajuan Transportasi Publik itu utamanya harus dilihat dari kebersihan Toilet dan Sanitasi, kalau misalnya anda semua mempunyai keluhan dari dalam toilet ataupun sanitasi? Sampaikan ke kami. Agar kita bisa memenuhi permintaan yang diminta”
  9. Telah di aktifkannya stasiun baru di lintas Blueline yaitu stasiun Metland Telaga Murni. Bapak Sukairi mengatakan “Dibukanya stasiun baru itu cuma sepatah kata saja yakni untuk mempermudah akses penumpang”.
  10. Untuk Stasiun Bojong Gede akan dikaji dalam segi pengembangan infrastruktur dan pelayanan sehubungan penumpang di stasiun tersebut memiliki jumlah penumpang yang tinggi, sebanyak kurang lebih 30.000 – 40.000 penumpang perhari. Menurut bapak Sukairi, “Stasiun Bojong Gede itu sebenarnya lahannya sudah habis. Sejujurnya kami juga ingin meningkatkan fasilitas, namun berhubungan sudah mulai habis lahannya, jadi kami agak berpikir ulang. Nanti saya bersama Pak John Robertho akan datang ke lokasi untuk melakukan pengkajian”

Setelah melakukan Sesi Diskusi, Direktur Utama PT. Kereta Commuter Indonesia, ibu Wiwik Widayanti turut memberikan sambutan singkatnya “Semoga dengan dilaksanakan kegiatan ini hubungan kami dan para anggota komunitas bisa lebih baik dan akrab. Selain itu juga, kami selalu meningkatkan kinerja dan pelayanan untuk yang lebih baik”.

Sambutan singkat ibu Wiwik Widayanti selaku Direktur Utama PT. Kereta Commuter Indonesia | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

Setelah pemberian sambutan singkat, acara langsung ditutup dengan Kultum, Buka Puasa Bersama, dan sesi hiburan hingga pukul 19:30 WIB.

Melengkapi berita ini, tim redaksi Cakruk News merekam keseruan acara Sosialisasi “Aman Dan Nyaman Naik Commuterline :

Keakraban Christiana Erna dengan Adisti – Pelayanan KCI
Doorprise yang disediakan dalam acara ini

Kedatangannya membuat KEHEBOHAN… Christiana Erna bersama mba Adisti dan pak Dandung KCI di koridor ballroom hotel Mercure Harmoni sebelum pendaftaran.

Tim KMP@Cakruk bergaya bersama ibu Wiwik – Dirut KCI dan ibu Anne Purba – VP Communication KCI
Masih bersama ibu Wiwik Widayanti – Dirut KCI.
Salam kode C yang CANTIK… (Commuterline & Cakruk)
Pak Sukairi VP Pelayanan dan mba Ella KCI hadir ditengah kami untuk menyelesaikan “soal cerita”.
Setelah hadir pada Bukber KMP@Cakruk Pak Yudhi semakin harmonis ditengah kami.
Bersama pak John KCI dan Anthony Latjar – Koalisi Pejalan Kaki

Photo Booth Acara Sosialisasi “Aman Dan Nyaman Naik Commuterline”


Dengan crew pelayanan KCI in action… hayooo siapa yang paling pantes jadi bos ??


Dengan crew pelayanan KCI, mari gapai cita-cita setinggi langit… untuk Commuterline yang MANTJARLI


Bersitegang tentang pelayanan Commuterline boleh-boleh aja, biar semua KRL Mantjarli & manusiawi… TAPIII, dalam bulan pernuh berkah ini kita saling bermaafan yaaaa… Crew Pelayanan KCI diwakili Adisti


Sepertinya ada audisi Avengers, Dhandy dan Imam pun tak ketinggalan untuk mencobanya… Semoga LOLOS yaa… !! (demam Avengers)

Semoga dengan acara ini, keluh kesah pengguna KRL Commuterline didengar oleh PT. KCI selaku operator tunggal. Dan menjadi acuan agar bisa meningkatkan kinerja dan pelayanan yang lebih untuk KRL yang MANTJARLI & Manusiawi. Tetaplah bersama Cakruk News untuk perkembangan berita selanjutnya.

Editor : Christiana Erna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *