Percobaan Penggunaan Kartu Bank Di Gate Elektronik LRT Jakarta

Daxa.net

Saat ini LRT Jakarta masih dalam proses percobaan operasional. Berbagai sarana dan prasarana terus dikaji dan ditingkatkan sebelum peresmian.
Satu hal yang tak luput dari perhatian LRT Jakarta adalah penggunaan kartu bank sebagai tiket masuk gate.

Rabu, 08 Agustus 2019 LRT Jakarta mulai melakukan ujicoba pengunaan kartu bank sebagai tiket masuk gate.
Pelaksanan uji coba tersebut diumumkan dalam Twitternya “Sahabat LRTJ, saat ini Kartu Uang Elektronik sudah dapat digunakan diseluruh stasiun LRT Jakarta, yaitu : eMoney, Flazz, Brizzi, Tap cash, Jakcard dan Jaklingko. Saldo yang akan terpotong hanya sebesar Rp 2.000,- pada gate yang bertanda khusus. https://t.co/G7yEoE81pa

Kartu JakLingko salah satu kartu bank yang bisa digunakan sebagai tiket di LRT Jakarta

Mba Shanty salah satu staff Corporate Communications LRT Jakarta membenarkan hal ini saat dihubungi tim KMP@Cakruk “karna hanya pencobaan kartu pada saat masuk stasiun LRTJakarta. Nanti akan mendapatkan voucher 2000, yang akan ditukarkan untuk cash jadi proses ini masi di uji coba”.

Penggunakaan Kartu Bank hanya berlaku pada gate yang bertanda khusus. Tidak semua gate di stasiun LRT Jakarta bisa digunakan untuk tap kartu bank tersebut. “Untuk yang kartu bank gate khusus. Yang ada stiker merah”, kata staff Corporate Communications itu.

Shanty juga menjelaskan tata cara penukaran voucher 2000 yang bisa ditukarkan uang Tunai Rp. 2000 di loket saat turun (tap out) “uang nya dikembalikan 2000 Rupiah”, tegasnya.

Pelaksanaan uji coba kartu bank tersebut berlangsung hingga nanti waktu peresmian LRT Jakarta, “Sampai kita operasi komersial”, menutup bincang-bincang dengan tim KMP@Cakruk.

Dokumentasi foto : Muh. Ikbal, Arya

One thought on “Percobaan Penggunaan Kartu Bank Di Gate Elektronik LRT Jakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *