2 Set Rangkaian Tokyo Metro 6000 Lakukan Tahap Peninjauan Oleh KCI

Daxa.net

Tokyo Metro 6000 Seri 6122F Ketika Sedang Peninjauan di Dipo Ayase | Sumber : Instagram Sarana KCI

 

Tokyo, Jepang – Tepat pada hari Kamis 25 Januari 2018 kemarin, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) secara resmi melaksanakan sesi peninjauan pada rangkaian Tokyo Metro 6000 yang akan dibelinya pada tahun 2018 di Dipo Ayase, Adachi-ku, Tokyo, Jepang. Menurut informasi dari akun Instagram Sarana KCI, rangkaian yang melakukan sesi peninjauan dengan Pihak PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dan Pihak Tokyo Metro selaku penyedia antara lain rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6122F dan rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6130F yang sebelumnya Tim Redaktur Cakruk News sudah membahas artikel di Tokyo Metro 6000 Berpeluang Lagi ke Jakarta Ditahun 2018

 

Tokyo Metro 6000 Seri 6122F di Dipo Ayase | Sumber : Instagram Sarana KCI

 

Tokyo Metro 6000 Seri 6130F Ketika Berdinas | Sumber : Tokyo Railway Labyrinth

 

Adapun kedua rangkaian kereta tersebut dikirim ke Indonesia dari Jepang guna untuk menambah jumlah armada pada rangkaian kereta di PT Kereta Commuter Indonesia (KCI). Adapun menurut Pihak Management PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) pada saat sesi pertemuan bersama Tim KRL Mania Perjuangan (KMP) yang mengatakan “KCI ini sebenarnya lagi membutuhkan jumlah rangkaian kereta secara besar – besaran supaya bisa lebih banyak lagi mengangkut penumpang yang ingin berlalu – lalang, dan dari pertambahan rangkaian yang ada juga pasti bisa menambah jadwal perjalanan KRL di Jabodetabek, dan kami juga sedang mencari rangkaian KRL yang lebih banyak lagi guna untuk mewujudkan perihal ini” Ujarnya.

Untuk kedua rangkaian kereta tersebut menurut kabarnya akan dikirimkan menuju Indonesia melalui Pelabuhan Tokyo, Jepang. Dan setelah tiba di Indonesia, rangkaian kereta akan melakukan berbagai proses yang harus dijalankan di Dipo Depok seperti pergantian livery, pemasangan cowcather, Pemasangan atribut informasi didalam rangkaian kereta, Pengaturan LED Display yang berada di dalam dan diluar rangkaian kereta hingga ujicoba perjalanan kereta oleh Tim Internal PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) maupun Pihak Direktur Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan RI (DIRJENKA KEMENHUB RI).

Sebagai penutupnya, Rangkaian Tokyo Metro 6000 manakah yang akan berlayar terlebih dahulu ke Indonesia? Apakah rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6122F? Atau rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6130F? Ataupun juga keduanya akan dikirimkan secara bersamaan? Kita tunggu saja kelanjutan beritanya hanya di Cakruk News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *