Adanya Gangguan Listrik PLN di Dipo Depok, Sejumlah Stasiun di Lintas Jabodetabek Mengalami Kepadatan Penumpang

Daxa.net

Kepadatan Penumpang di Stasiun Bojong Gede | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Wawan Kurniawan

 

Bogor, KMP News – Ada sebuah kabar yang sangat kurang sedap yang harus diterima bagi kita semuanya, khususnya bagi anda para penumpang KRL Commuter Line yang pada pagi hari ini mendapatkan sebuah kabar yang sangat kurang menyenangkan dari sebuah pengumuman yang diberikan oleh Petugas Informasi di Stasiun yang terkena dampaknya, dan adapun informasi yang diberikan yaitu adanya sebuah gangguan Perjalanan Kereta Api (PERKA) yang melandanya pada pada hari ini, Selasa (15/08/17).

Gangguan tersebut terjadi tepat pada pukul 04:00 WIB yang berasal dari Dipo Depok yang memiliki gangguan listrik PLN yang melandanya, dan adapun dampak dari gangguan tersebut antara lain banyaknya perjalanan Commuter Line tujuan Depok dan Bogor hingga menuju Jakarta yang kedatangannya menjadi terlambat karena mayoritas gerbong KRL tersebut masih disimpan di Dipo Depok dan rangkaian KRL tersebut juga belum keluar Dipo Depok secara menyeluruh, dan adapun efek dari keterlambatan ini pula secara tidak langsung juga mengakibatkan peningkatan kepadatan penumpang di sejumlah stasiun KRL di Jabodetabek pada pagi hari ini.

Adapun menurut Perwakilan Tim Kontributor KMP News, Wawan Kurniawan yang pada pagi hari ini juga terkena dampaknya dari gangguan tersebut mengatakan “Saya disini sudah menunggu hampir 30 menit di Stasiun Bojong Gede untuk kerja menuju ke Tanah Abang, dan akibat dari gangguan ini, kedatangan KRL menjadi terlambat, dan secara otomatis juga saya bisa telat masuk kerja” Ujarnya.

Dan Tim Kontributor kami juga kembali menambahkan “Para penumpang ini juga pada nekat jejal gerbong meskipun gerbongnya sudah padat, bahkan karena efek ini juga saya udah enggak bisa gerak selama sekali, mengangkat tangan saya aja udah gabisa karena sudah rapat sekali, bukan hanya itu saja, akibat efek dari gangguan ini pula penumpang KRL semuanya mau tidak mau harus bisa masuk gerbong kereta dengan cara memaksakan diri, dan akibat ini juga kereta pun ikut terganggu dan pintu kereta tidak bisa ditutup karena berjubelnya penumpang. Yaa… walaupun Petugas Pelayanan Kereta (PPK) sudah berkali kali mengingatkan kepada para penumpang agar tidak memaksakan diri masuk ke rangkaian, tapi mereka mengabaikannya” Ujarnya kembali.

 

Kepadatan Penumpang Didalam KRL Commuter Line | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Wawan Kurniawan

Adapun menurut VP Bagian Komunikasi PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Khairunnisa yang Tim KMP News telah mengutip dari laman Liputan6.com mengatakan “Keterlambatan perjalanan KRL tujuan Depok-Bogor diakibatkan adanya putusnya kabel sutet PLN dan mengenai kabel Listrik Aliran Atas (LAA) Dipo Depok, sehingga LAA di Dipo Depok tidak berfungsi, dan Petugas juga sedang memperbaiki kabel LAA yang ada di Dipo Depok” Ujarnya.

Sebagai tambahannya pula, penumpukan penumpang Commuter Line pada pagi hari ini juga hampir terlihat di seluruh Stasiun Jabodetabek antara lain Stasiun Bogor, Cilebut, Bojong Gede, Citayam, Depok, Depok Baru, Pondok Cina, Universitas Indonesia, dan Lenteng Agung.

Dan tepat pada pukul 08:00 WIB perjalanan KRL lintas Bogor – Depok – Jakarta Kota, ataupun lintas Bogor – Depok – Angke – Jatinegara sudah mulai berangsur pulih kembali dan perjalanan KRL Commuter Line bisa berjalan dengan normal kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *