Buktikan : Simpan Track Record Perka Anda di Kalender Cakruk

Simpan Track Record Perka Anda di Kalender Cakruk
Daxa.net

Akhir-akhir ini banyak sekali keluhan roker tentang Perka (Perjalanan Kereta) dan sikon KRL Commuter Line. Bahkan kadang sampai ada pertengkaran dan pertentangan kecil antar roker karena adu argumentasi.
KRLMania Perjuangan SANGAT PEDULI dengan keadaan ini. Ketepatan waktu dan kenyamanan perjalanan adalah idaman semua roker.
Megingat hal tersebut, tim KMP@Cakruk berusaha mencarikan solusi. Kalender Cakruk dengan memanfaatkan fasilitas Google Calendar telah kami tambahkan pada halaman cakruk.com

Kalender Cakruk ini bisa dibuka dan dipergunakan oleh semua pengunjung. Bagaimana caranya ?

  1. Pastikan anda sudah login di Google
  2. Klik tanda + pojok kanan bawah kalender

  3. Pada Google Calendar, klik tanggal dan jam yang sesuai

  4. Muncul windows kecil, pilih OPSI LAIN
  5. Muncul windows besar, isikan :

    1. Judul, contoh : Perka KA 1927
    2. Lokasi, contoh : Stasiun Rawabuntu
    3. Deskripsi, Nomor KA, Lintas, Kondisi/masalah yang dialami, Keterangan lain, contoh : KA 1927 ber RU on 06.19 landing PLM on 06.52.. cuaca cerah
    4. Klik gambar paper clip jika akan menyertakan foto/gambar.Akan muncul windows kecil, isi seperlunya dengan menekan tombol-tombol menu yang ada :

      1. Klik Upload pada menu atas
      2. Klik Pilih file dari komputer Anda
      3. Cari lokasi penyimpanan file yang akan disertakan pada komputer atau HP anda

      4. Ulangi cara diatas untuk beberapa file yang akan disertakan sebagai lampiran
      5. Klik Upload pada tombol bawah
    5. Klik tombol SIMPAN yang ada di halaman atas

Lampiran foto bisa berupa foto kejadian atau efek dari gengguan Perka yang anda temukan. Screen Cupture dari track record KRL yang anda gunakan juga bisa diupload. Gunakan aplikasi tracking KRL seperti KRL Akses bisa diunduh disini, Info KRL diunduh disini atau Jakarta City Line.

Jika aplikasi tracking KRL lain hanya menampilkan posisi KRL maka aplikasi Jakarta City Line juga menampilkan keterlambatan KRL dari jadwal yang seharusnya.
Cukup menarik aplikasi ini dibuat oleh Gilang Jati Kusuma yang tidak puas dengan aplikasi tracking KRL yang sudah beredar.
Aplikasi yang sangat asik ini bisa diunduh di Play Store.

Kami sangat mengerti, perjalanan anda sangat BERHARGA. Kami juga memahami beratnya Perka di beberapa lintas KRL CL. Tampung segala keluhan anda sertakan bukti nyata di Kalender Cakruk, untuk KRL CL yang MANTJARLI dan Manusiawi !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *