GRATIS : Uji Coba LRT Tanpa Pendaftaran Online

Daxa.net

SIARAN PERS Nomor : 10 / Humas LRTJ/ VI/ 2019 Tanggal : 21 Juni 2019

Mulai Besok LRT Jakarta Sudah Dapat Digunakan Oleh Masyarakat

PT LRT Jakarta selaku operator dari LRT Jakarta telah melakukan Uji Publik LRT Jakarta yang dilaksanakan sejak 11 Juni 2019. Pengoperasian LRT Jakarta koridor 1 fase 1 (Kelapa GadingVelodrome) mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat. Tercatat hingga 20 Juni 2019, sebanyak 128.260 orang melakukan registrasi secara online. Sementara itu, terdapat 52.009 orang telah memadati LRT Jakarta. Secara keseluruhan, Uji Publik LRT Jakarta berjalan lancar dengan zero accident dan pelayanan selama Uji Publik LRT Jakarta mendapatkan feedback positif oleh masyarakat.

Adapun Uji publik bertujuan untuk sinkronisasi keseluruhan antara Operasi, Prasarana, Sarana dan SHE (Safety Health Environment) LRT Jakarta. Sekaligus sebagai pelatihan dan evaluasi kepada SDM LRT Jakarta dalam pengoperasian dan kegiatan administrasi operasional sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pengguna LRT Jakarta. Melihat tingginya euforia masyarakat menyambut moda transportasi baru LRT Jakarta maka PT LRT Jakarta akan memberlakukan Uji Publik Non-Register secara gratis. Penumpang yang ingin menaiki LRT Jakarta tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu dan bisa langsung menaiki LRT tetapi melakukan pencatatan identitas diri di pintu masuk stasiun LRT Jakarta.
“Bertepatan dengan Momen HUT DKI Jakarta, pada tanggal 22 Juni 2019, LRT Jakarta sudah dapat digunakan”. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta, Bapak Allan Tandiono dalam Konferensi Pers yang digelar di Stasiun Velodrome, Rawamangun.
Selama uji publik berlangsung LRT Jakarta dioperasikan setiap harinya mulai pukul 05.30 sampai dengan 23.00 WIB dengan selang waktu antar kereta (headway) 10 menit. Penumpang dapat melakukan melakukan Tapping tiket (single journey trip) ketika masuk dan keluar stasiun LRT Jakarta. Terdapat lima stasiun yang dilalui terdiri dari Stasiun Boulevard Utara, Stasiun Boulevard Selatan, Stasiun Pulomas, Stasiun Equistrian, dan Stasiun Velodrome.

Konferensi pers ini dihadiri oleh Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda), Bapak Dwi Wahyu Daryoto; Direktur Proyek LRT Jakarta PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Bapak Iwan Takwin; Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Bp Daud Joseph; Direktur Utama PT LRT Jakarta, Bapak Allan Tandiono; dan Direktur Administrasi dan Keuangan PT LRT Jakarta, Bapak Solihin; Hadir pula Direksi Anak usaha PT Jakarta Propertindo.
2

PT JAKPRO selaku Badan Usaha Penyelenggara telah menyampaikan laporan kesiapan operasional sekaligus kesiapan integrasi LRT Jakarta dengan Transjakarta melalui skybridge yang telah menghubungkan Stasiun Velodrome dengan Halte Pemuda Rawamangun. Dalam kesempatan ini PT Jakarta Propertindo (Perseroda) yang merupakan induk Perusahaan dari PT LRT Jakarta juga memberikan certificate of appreciation kepada para rekan bisnis yang telah bekerja keras untuk membantu mewujudkan LRT Jakarta, yaitu PT Mott MacDonald Indonesia, PT Wijaya Karya Tbk, Korea Rail Network Authority, PT LEN Industri, SamjinElex Co. LTD, PT LG CNS Indonesia, DaeaTI, dan Hyundai Rotem Company.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi: Melisa Suciati Corporate Communication PT LRT Jakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *