HOAX : Rute KRL Bogor – Jakarta Diperpendek Sampai Manggarai

Daxa.net

Sempat beredar di media sosial tentang rute KRL Bogor – Jakarta yang diperpendek hanya sampai Manggarai. Berita tersebut membuat gempar para pengguna KRL Commuterline khususnya roker Bogor.
Rute favorite dan terpadat tersebut memang mendapatkan priorioritas dari PT. KCI selaku operator tunggal KRL Commuterline.
Bisa dibayangkan jika rute aman tersebut akan diperpendek hanya sampai Manggarai, tentu membuat geram para penggunanya.

Menanggapi kabar hoax tersebut, PT. KCI memberikan klarifikasi.

Rekan media yth.,

Kami hendak menyampaikan koreksi atas berita yang dikutip dari ANTARA dan dimuat sejumlah media dengan judul yang menyebutkan bahwa pada hari Natal ini KRL Bogor – Jakarta Kota hanya sampai Stasiun Manggarai atau perjalanan KRL pada hari Natal ini “dipangkas”.

Dapat kami sampaikan bahwa judul berita tersebut tidak akurat. Berita dibuat dengan hanya mengambil cuitan dari akun twitter PT KCI, tanpa meminta penjelasan lebih lanjut. Cuitan dari twitter KCI adalah bentuk keterbukaan informasi kepada pengguna dan masyarakat bahwa akan ada dua perjalanan KRL keberangkatan Bogor yang mengalami rekayasa operasi, sehingga perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

Secara keseluruhan perjalanan KRL pada hari Natal ini beroperasi normal dengan 978 perjalanan KRL per hari. Sehingga judul yang berpotensi membuat pembaca salah paham dengan mengganggap seluruh perjalanan KRL keberangkatan Bogor hari ini hanya sampai Manggarai adalah tidak akurat.

VP Corporate Communications
PT KCI
Anne Purba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *