Kereta Api Walahar Ekspres Tabrak Minibus, Dua Orang Tewas

Daxa.net

KA Walahar Ekspres Ketika Dilalap Oleh “Si Jago Merah” Usai Tabrakan dengan Minibus (Sumber : Tribunnews.com)

Jakarta, KMP News – KA Walahar Ekspres dengan rute Tanjung Priok – Purwakarta PP terbakar setelah menabrak minibus Grand Max di dekat Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat, dan sebanyak satu gerbong KA Walahar Ekspres habis terbakar oleh si jago merah.

Menurut Senior Humas PT KAI Daop 1, Soeprapto yang Tim KMP News telah mengutip dari laman CNN Indonesia mengatakan “Kejadian ini terjadi pada pukul 17.03 WIB, yang dimana Kereta Api Walahar Ekpres tersebut menabrak sebuah minibus di dekat JPL 31, dan menyebabkan minibus tersebut terbakar dan apinya tersebut kemudian menyambar hingga ke gerbong, dan untuk saat ini juga belum diketahui berapa orang yang menjadi korbannya, namun jika ada korbannya juga pasti dari korban minibus tersebut” ujarnya.

Dan Soeprapto juga menambahkan “Kejadian itu juga menyebabkan Kereta Api Walahar Ekspres anjlok ketika sudah menabrak minibus tersebut, dan saat ini juga petugas pemadam kebakaran juga masih berupaya untuk memadamkan api.” Tambahnya.

Kemudian hal serupa juga disampaikan oleh Pihak Petugas TMC Polda Metro Jaya melalui akun Twitternya, dan adapun juga TMC Polda Metro Jaya mengatakan “17:37 KA menabrak mobil pick-up di Pasar Gaplok Senin, Jakpus, dalam penanganan damkar,” demikian TMC.

Akibat dari kecelakaan Kereta Api Walahar Ekspres relasi Tanjung Priok-Purwakarta PP pada Selasa sore tadi, sejumlah jadwal perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) lintas Jatinegara – Kemayoran PP mengalami gangguan perjalanannya.

Dan PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) akhirnya memberikan Keterangan persnya pada sore hari tadi, dan menurut VP Komunikasi PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa yang Tim KMP News telah mengutip dari laman Tempo.co mengatakan “Telah terjadi insiden kecelakaan antara KA Walahar Ekspres relasi Tanjung Priok – Purwakarta PP dengan sebuah minibus di Perlintasan JPL 31 di kawasan Pasar Gaplok, Senen, Jakarta Pusat dan akibat dari insiden kecelakaan ini, maka secara otomatis juga sejumlah jadwal perjalanan KRL lintas Jatinegara – Kemayoran mengalami gangguan perjalanannya dan untuk saat ini juga KRL belum dapat dioperasikan seperti biasanya, dan listrik aliran atas lintas Jatinegara – Kemayoran kami matikan terlebih dahulu selama proses evakuasi penarikan lokomotif KA Walahar Ekspres.

Dan Eva menambahkan “Untuk KRL relasi Bogor tujuan Jatinegara untuk sementara perjalanannya hanya berakhir di Stasiun Kampung Bandan dan akan kembali melayani penumpang menuju Bogor.” tambahnya

Dan Eva kembali menambahkan “Bagi pengguna jasa yang telah membeli tiket tujuan Stasiun Kemayoran sampai Jatinegara dan yang akan melakukan perjalanan KRL dari stasiun yang terdampak kejadian ini, diperkenankan untuk melakukan pengembalian tiket dan kami juga memberikan himbauan kepada seluruh pengguna jasa untuk selalu memperhatikan keselamatan dan keamanan dengan tidak memaksakan diri untuk masuk apabila KRL padat” tambahnya.

Akibat dari insiden ini, sebanyak dua korban minibus tewas ditempat karena terjepit dengan bangkai minibus yang sudah hancur akibat ditabrak oleh Kereta Api Walahar Ekspres. Dan sebanyak 13 mobil pemadam kebakaran telah diterjunkan untuk memadamkan api. Dan pada pukul 18.15 WIB, api sudah padam secara menyeluruh dan langsung dilanjutkan untuk melakukan proses evakuasi dan untuk penumpang kereta Walahar Ekspres dipastikan selamat dan tidak ada korban jiwa maupun luka – luka.

 

Sumber Lampiran Gambar : Tribunnews.com dan Berbagai Sumber

 

Kondisi Ketika KA Walahar Ekspres Ketika Telah Menabrak Sebuah Minibus

 

Kondisi Gerbong KA Walahar Ekspres Pasca Kebakaran

 

Proses Evakuasi Gerbong KA Walahar Ekspres

One thought on “Kereta Api Walahar Ekspres Tabrak Minibus, Dua Orang Tewas”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *