URGENT : Lift Di Beberapa Stasiun Greenline Rusak Tidak Berfungsi

Lift Di Beberapa Stasiun Greenline Rusak Tidak Berfungsi
Daxa.net

Rabu, 11 Mei 2016 beberapa stasiun Greenline diresmikan penggunaannya oleh Dirjen Perkeretaapian. Setelah mengalami renovasi dan revitalisasi, ketiga stasiun ini bisa menampung lebih dari 4000 penumpang.
Stasiun yang yang dulu tampak sempit dan kumuh, berubah menjadi besar dan megah dilengkapi dengan peralatan yang canggih.

Mulai dari gate beserta kartu elektronik sebagai pengganti tiket kertas, Vending machine sebagai mesin penjualan tiket/kartu ekektronik. Tak ketinggalan penggunaan lift yang memudahkan penumpang prioritas : ibu membawa balita, lansia (lanjut usia) dan penumpang berkebutuhan khusus serta penumpang yang membawa barang bawaaan yang banyak/berat.

Fasilitas tersebut tentu bertujuan untuk membantu dan memberikan kemudahan bagi para penumpang agar lebih nyaman untuk ber KRL. Dan tentunya butuh dana dan biaya yang tidak sedikit untuk mengadakannya.
Penumpang sangat senang dengan fasilitas-fasilitas tersebut.
Namun… bagaimana jika fasilitas tersebut tidak pendapat perawatan rutin yang maksimal ? Pasti mudah sekali menjadi rusak, akibatnya penumpang tidak lagi mendapat kenyamanan.

Saat Tim KMP@Cakruk melakukan Perka (PERjalanan KAyaban) ke beberapa stasiun Greenline kemarin, sempat mampir ke stasiun Parungpanjang dan Maja.
Kondisi stasiun masih sangat megah dan bersih, NAMUN ada hal yang aneh untuk fasilitas lift.
Lift di peron 1 dan peron 2 stasiun Parungpanjang rusak.
Kerusakan terparah ada di peron 1. Lift terlihat nyangkut, hingga harus dipasang tanda police line menyilang yang menandakan lift tersebut SANGAT BERHAYA dan tidak bisa difungsikan.

Tak jauh beda denga lift di stasiun Parungpanjang, lift di stasiun Maja pun rusak di peron 2 dan tidak bisa berfungsi.
Saat tim KMP@cakruk menanyakan kepada pihak stasiun Maja, dijelaskan bahwa “memang lif rusak tidak bisa difungsikan. Kami sudah laporkan kepada KAI, KCI dan divisi lift, namun hingga saat ini belum ada perbaikan. Mohon maaf atas ketidaknyamannya, kami harap akan segera diperbaiki”.

Sangat disayangkan bukan, jika fasilitas yang sudah disediakan untuk mesyarakat namun tidak dirawat dengan baik akhirnya rusak dan tidak bisa dimanfaatkan ?
Kita tunggu perbaikan lift untuk stasiun Maja dan Parungpanjang tersebut agar semua roker bisa mendapatkan kemudahan dan kenyamanan dalam ber KRL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *