Melihat Sisi Kecanggihan dari Tokyo Metro 6000 Seri 6124F di Indonesia

Daxa.net

Tokyo Metro 6000 Seri 6124F Ketika Memasuki Jalur 11 Stasiun Jakarta Kota, Tampak LED Display Tujuan Sudah Aktif (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

Jakarta, KMP News – Ada sebuah kabar yang sangat mencenangkan dari keluarga Tokyo Metro yang saat ini sudah berdinas di Indonesia, khususnya bagi rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6124F, ya tepat pada hari ini, Jum’at 14 Juli 2017 secara resmi Tokyo Metro 6000 Seri 6124F akhirnya menjalani debut perdananya dengan menggunakan teknologi canggihnya, apa saja teknologi canggihnya di rangkaian ini? Mari kita ulas beritanya disini.

 

Interior Tokyo Metro 6000 Seri 6124F (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Ulasan yang pertama yaitu Tokyo Metro 6000 Seri 6124 akhirnya menjadi rangkaian pertama di seri 6000 bahkan di seri rangkaian Tokyo Metro lainnya yang telah mengaktifkan LED Display Tujuan dengan menggunakan Bahasa Indonesia setelah LED Display milik oleh JR 205 yang sebelumnya telah aktif terlebih dahulu pada tahun 2016, dan sebagai tambahannya untuk LED Display ini telah aktif di bagian depan rangkaian maupun di bagian samping badan rangkaian itu sendiri dan untuk perihal tersebut memang sudah menjadi pekerjaan prioritas bagi PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dalam rangka untuk meningkatan fasilitas untuk para penumpangnya.

 

LED Display yang Telah Aktif bertuliskan “Commuter Line” (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Dan hal tersebut juga dijelaskan oleh Direktur PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Muhammad Nurul Fadhila dalam acara kegiatan Buka Puasa Bersama Komunitas di Hotel Alila, Jakarta pada tanggal 16 Juni 2017 yang lalu, dan menurutnya yaitu “Kami akan kembali mengaktifkan LED Display di seluruh rangkaian yang telah memiliki LED Display, baik LED Display diluar maupun LED Display didalam rangkaian dan target kami pada akhir tahun 2017 ini seluruh rangkaian yang telah memiliki LED Display akan aktif dengan menggunakan Bahasa Indonesia, dan kami juga telah mengantarkan Pihak PT. KCJ untuk memanggil penyedianya untuk segera mengaktifkan LED Display dengan menggunakan Bahasa Indonesia.” Ujar Fadhil.

 

LED Display Samping yang Bertuliskan “Bogor” (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Kemudian ulasan yang kedua yaitu Tokyo Metro 6000 Seri 6124 menjadi rangkaian pertama yang telah mengaktifkan LED Display Running Text di bagian pintu dalam rangkaian dengan menggunakan Bahasa Indonesia, dan sebagai tambahannya untuk LED Display dibagian pintu dalam tersebut tersedia juga di rangkaian Tokyo Metro 05 maupun rangkaian Tokyo Metro 6000 lainnya yang saat ini untuk bagian tersebut masih dalam kondisi mati, namun untuk kedepannya pihak PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) juga akan kembali mengaktifkan LED Display dengan menggunakan Bahasa Indonesia dalam waktu yang dekat dan hal ini juga dilakukan karena efek sehubungan ujicoba LED Display pada rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6124F ini berjalan dengan sukses.

 

LED Display Bagian Dalam Pintu Bertuliskan “St Citayam” yang Pada Saat Rangkaiannya Tiba di Stasiun Citayam (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

LED Display Bertuliskan “Menuju St Bojong Gede” Pada Saat Rangkaiannya Menuju ke Stasiun Bojong Gede (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

LED Display yang Bekerja Running Text Bertuliskan “Mendekati St Bojong Gede” Pada Saat Rangkaiannya Masuk di Area Stasiun Bojong Gede (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Dan yang terakhir untuk ulasan yang ketiga yaitu Tokyo Metro 6000 Seri 6124F secara resmi juga telah menjadi rangkaian pertama yang sudah menyediakan Wifi yang sudah aktif di dalam rangkaian kereta, dan hal tersebut juga memang menjadi prioritas PT. KCJ dalam meningkatkan fasilitas penunjang bagi penumpang didalam kereta, namun sebagai tambahannya untuk Wifi yang telah tersedia di rangkaian tersebut untuk saat ini belum bisa digunakan, sehubungan Wifi tersebut masih dikunci, namun dalam waktu yang dekat juga untuk fasilitas tersebut akan bisa digunakan bagi para penumpangnya secara gratis.

 

Wifi Gratis yang Tersedia di Tokyo Metro 6000 Seri 6124F (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Dan itulah kecanggihan dari Tokyo Metro 6000 Seri 6124F yang sudah diterapkan di Indonesia, dan sebagai pertanyaannya setelah rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6124F yang LED Displaynya sudah aktif seluruhnya baik didalam maupun diluar, kemudian rangkaian Tokyo Metro manakah yang menjadi rangkaian kedua yang akan segera aktif? Apakah masih di Tokyo Metro 6000 atau di Tokyo Metro 05, ataupun juga di Tokyo Metro 7000? Kita lihat saja berita kelanjutannya hanya di KMP News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *