Pengoperasian Hall Baru Stasiun Rangkasbitung

Daxa.net

Pengoperasian KRL Commuter Line di Rangkasbitung disambut baik oleh para masyarakat. Kemudahan dan banyaknya jadwal hingga larut malam sangat membantu kehidupan perekonomian daerah tersebut.

PT. Kereta Commuter Indonesia selaku anak perusahaan PT. KAI yang menjadi operator tunggal selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi para pengguna KRL Commuter Line. Salah satu upaya peningkatan pelayanan dengan membuat hall baru.
Pembangunan hall baru menggantikan hall lama yang sudah terlalu padat dan tidak nyaman telah dilakukan.
Pembangunan yang cukup alot dan lama demi memberikan ruang gerak yang luas dan nyaman bagi pengguna KRL akhirnya selesai juga.

Hall baru stasiun Rangkasbitung dari luar

Terhitung mulai Selasa, 06 Agustus 2019, hall baru stasiun Rangkasbitung mulai dibuka untuk umum.
Tampak para petugas memberikan informasi dan memandu para calon penumpang.

Hall baru ini lebih modern dengan penempatan 2 Vending Mechine. Para penumpang bisa langsung membeli tiket di mesin tersebut jika loket manual terdapat antrean panjang.

Antran di Vending Mechine

Demi memperlancar mobilitas penumpang, PT. KCI tak tanggung-tanggung memasang 9 gate otomatis
7 gate 5 in dan 2 out. Pada jam-jam tertentu khususnya pada rush hour akan diberlakukan sebaliknya.

Stasiun Rangkasbitung tak hanya melayani KRL Commuterline. Kereta Api lokal Rangkasbitung – Merak juga dilayani di sini.
Mengingat hal itu, PT. KAI dan KCI memberikan kebijakan dengan tetap menggunakan hall lama sebagai pintu masuk penumpang KA Lokal tersebut.

Tak hanya memberikan kemudahan bagi para penumpang KRL dan KA Lokal, pemberlakuan pisah pintu masuk ini akan memberikan kesan eksotis. Hall lama yang merupakan bangunan kuno antik akan tetap bisa dinikmati oleh para penumpang.

Antrean di gate in-out hall baru

Dengan pengoperasian hall baru ini, tim KMP@Cakruk belum mendapat kejelasan apakah Alfamart akan dibuka kembali atau dipindahkan di ruqng lain. Mengingat akses depan Alfa juga diblocking.
Keberadaan Alfamart dibutuhkan oleh para pengguna kereta. Semoga ada kebijakan tersendiri dari PT. KAI.

Selamat bagi para roker Rangkasbitung yang telah mendapatkan kenyamanan hall baru. Semoga dengan beroperasinya hall baru, Double Track Maja – Rangkasbitung juga MENYUSUL diaktifkan. Sehingga penambahan jadwal perjalanan KRL akan ditambah juga.

Lorong hall baru yang tampak lenggang dan nyaman memberikan keleluasaan ruang gerak

4 thoughts on “Pengoperasian Hall Baru Stasiun Rangkasbitung”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *