Peresmian Pola Operasional KRL Stasiun Tigaraksa

Daxa.net

Sudah diberlakukan TETAP untuk Perubahan Pola Operasi di Stasiun Tigaraksa, kabupaten Tangerang Banten, pada hari Selasa, 06 November 2018.

Dengan pola sebagai berikut :

  1. untuk KRL Arah Rangkasbitung Yang sebelumnya menggunakan Jalur 4 Sekarang menggunakan Jalur 3.
  2. Perubahan letak batas berhenti KRL yang sebelumnya di ujung peron menjadi di ujung crosingan.

Apakah ini sebagai pertanda akan dilakukan uji coba pengoperasian Double Track Maja – Rangkasbitung ? Sesuai kabar yang beredar akan di laksanakan sebentar lagi. Sehingga jalur 1 dan jalur 4 stasiun Tigaraksa tidak dipergunakan untuk KRL arah Rangkasbitung.
Jika menilik dari pola tersebut, yang mungkin terjadi akan dipersiapkan untuk KRL menginap dan KRL parkir di Stasiun Tigaraksa.

Perubahan pola operasional ini menjadi topik hangat perdebatan di KMP@Cakruk, tampak beberapa komentar yang dilontarkan oleh para anggota.

Abdur roker Blue Line berkomentar “moga tigaraksa bisa jadi Stasiun pemberhentian akhir.
Tetep aja, Peron Satunya Mubazir, Jarang dilewati Kereta. terakhir kali bulan Mei, CL tujuan THB-RK”.

Christiana Erna roker Greenline “Peron 1 buat Thomas (KA Barang) ?”.
Ditimpali oleh Rachman “He…he…he…..tapi kayanya Kalau jalur 1 Dan jalur 4 Tigaraksa untuk KRL menginap, sepertinya Stasiun susulan Thomas itu Citeras, Sudimara dan Kebayoran”.

Apapun keadaan pengaturan pola operasional di Tigaraksa, semoga ini menjadi awal yang baik di lintas Greenline. Perka KRL Commuter Line akan semakin MANTJARLI & Manusiawi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *