Resmi Beroperasi Hari Ini, Bagaimana Cara Pembelian Tiket KRL Railink?

Daxa.net
Pengumuman visual oleh Angkasa Pura II selaku Operator Bandara Internasional Soekarno Hatta

Tangerang, CAKRUK.com – Hari ini, KRL Bandara resmi beroperasi. Walau hanya berupa Soft Opening, tapi KRL Bandara sudah dapat di pastikan beroperasi. Lalu, bagaimana cara pembelian tiketnya? Seperti yang kita ketahui, bahwa KRL tidak akan menggunakan uang tunai dalam pembeliannya. Melainkan menggunakan Kartu ATM. Hal ini sebagai wujud permintaan dari Kementrian Perhubungan. Agar tidak ada uang tunai dalam pembelian tiket KRL Bandara.

Salah satu cara pembelian tiket KRL Bandara adalah melalui aplikasi yang ada di Smartphone anda. Anda hanya perlu mendownload aplikasi bernama “RAILINK” di Playstore atau App Store. Setelah Bertemu aplikasi RAILINK, pilih unduh dan install aplikasi. Lalu biarkan downloader berjalan pada Playstore atau App Store anda. Lalu jika sudah sudah selesai di Install, Buka Aplikasi dan Lakukan lah Registrasi. Isi data secara lengkap dan perhatikan saat pembuatan password. Lalu cek e-mail, dan lakukan aktivasi akun.

Setelah sudah di aktivasi, barulah kita dapat melakukan pemesanan tiket. Kita dapat memilih Stasiun keberangkatan yang kita inginkan, hari keberangkatan, jumlah tiket yang di pesan (maximal 10 orang per sekali pesan), posisi seat yang nyaman, dan pembayaran yang kita inginkan. Dalam melakukan pemesanan, pada 1 sesi kita hanya di beri waktu 10 menit untuk menentukan pembayaran. Adapun daftar bank yang menerima pembayaran tiket Railink tersebut :

  • Online Payment :
  1. Mandiri Clickpay
  2. Mandiri eCash
  3. BNI Debit Online
  4. BCA Klikpay
  5. BRI Epay
  6. Danamon Online Banking
  7. BTN Debit Online
  8. PermataNet
  9. Doku Wallet
  • Indirect Payment :
  1. ATM Bersama
  2. FinPay
  3. ATM MayBank
  • Virtual Account :
  1. BCA
  2. BRIVA
  3. Mandiri
  4. Permata
  5. QNB

Saat pembayaran kita telah lakukan, kita akan mendapat email kode booking kita. Dan tampilan dilayar tertulis “Transaksi Sukses”. Setelah itu, kita dapat tukarkan kode booking kita di stasiun keberangkatan yang telah kita pilih. Untuk mendapat akses masuk “Tap-IN” berupa kertas yang terdapat barcode untuk di tempelkan ke mesin gate in. Barulah setelah itu kita dapat nyaman menikmati perjalanan KRL Railink. Selamat mencoba KRL Railink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *