SENIN : Harap Maklum :(

Ada Wijayakusuma, harap maklum
Daxa.net

Sepertinya sudah jadi tradisi yang HARUS dimaklumi roker… Kalau hari Senin pasti ada aja alesan Perka kacau… Alasan paling umum dilontarkan adalah “kembalinya bang Toyib mburuh… Jadi harap maklum yaaa…” #tradisi_buruk 😥

Seperti pagi ini, perka Greenline pun tersendat… KA 1927 baru BER RU ± 06.32 yg seharusnya 06.18, pas saat ogut masuk gapura RU.
Andaiii… 1929 start from PRP bisa ikut dah dr RU… #ahh_sudahlah 😥

Begitu 1931 masuk RU 06.36… Langsung berebut masuk sebelum ketutup pintu yg hanya terbuka beberapa detik untuk memberi waktu pnp turun (tanpa peduli gimana susahnya roker RU masuk).
CL berjalan santai… Ditahan ± 5 menit di sinyal masuk SDM.

Begitu masuk SDM, langsung diserbu roker SDM yang katanya sudah ga kebagian masuk 1929 (padahal menurut pengalaman icip mah masi longgar, start RK aja juga masi muat).  5 menit lagi ditahan di SDM untuk memberi kesempatan pada roker yang masih terjebak macet di pasar Jombang/pertigaan Tanah Tinggal.

Berlalu dari SDM, ternyata di PDJ pun mayan lama nungguin sinyal ijo, alhasil roker kulon pun harus rela di Pressed body… Ngrenteg semua tulang… Remuk rasanya… #buat apa 1929 kl akhirnya semua jg tumpah di 1931 ?

Sampai THB… Seperti biasa… Selain tangga gladiator sekarang eskalator JPO pun sudah menjadi gladiator… Terdengar jeritan dari para roker yang terjepit di tiang besi baja, seorang perempuan berteriak keras “ini ibu HAMILLL… JANGAN DORONG.. !!!” & beberapa orang mau nyemplung di celah peron, sementara CL 1930 (balikan 1929) sudah persiapan jalan dan… terdengar nonser THB “jalur 3 masuk kereta tujuan Depok”.
Belum juga roker 1929 & 1931 selesai transit, CL Depok sudah diberangkatkan.

Setelah melalui perjuangan panjang & keras, berhasil juga transit ke P3  berbarengan CL BOO masuk sebagai feeder. Krn masih banyak yg belum terangkut ke KAT & SUD… Butuh perjuangan keras lagi untuk masuk ke dalam CL BOO.
Sementara memberi kesempatan penumpang turun di THB tiba-tiba, “pintu akan ditutup !”
Teriaklah warga KKW “gimana mo nutup… liat tuh yang keluar masi banyak !”
“Nanti kalau ga buru-buru jadwalnya ga tepat !” Kata PPK
“Kampret loee… Dr Serpong molor2.. disini mo berlagak ontime… !!!” Sambung warga KKW.

Dan semua memaksakan masuk smentara yg keluar sampai beberapa terjatuh akibat dorongan. Seorang nenek berhasil dikeluarkan saat detik-detik terakhir pintu tertutup.

“Majuan dongg… Kejepit nihhh !” Treak seorang perempuan dibelakang ogut.
Tanpa menoleh kusahut “mana mau orang Tanggerang berbagi tempat, liat tuh di depan… Mana ada yg nempel antar body seperti kita !”
“Iya emang… Aduhhh… !!! Mba R tadi naek kreta yang mana ?”
Busyettt… Ini orang kenal ogut… Sambil melirik sedikit secara Pressed body ga bisa gerakan leher juga… Tampak bayang-bayang yang kukenal… Ternyata… Tetangga kantor… 😥
“Naik yang dari Maja… Kamu naik yang dari SDM… ?” Tanyaku
“Ngga mba KEPAGIANNN… !!!” Sahutnya .
Penginnnn… Kugetok tuh org… #smoga_KCJ_&_orang_yang_menistakan_Gapeka2017_membacanya.
“Orang udah dikasi yang enakkk longgar… Masi aja bikin sempit tuh kreta dari Maja !” jawabku… Dan tetanggaku pun hanya nyengir kuda… 😥

Menghilangkan gondogku pada tetangga… Mataku mulai melirik kanan kiri secara pintu akan segera dibuka di KAT ~ lepas dr himpitan.
Mataku aga terbelalak, secara seorang nci-nci mulai menggapai-gapai gembolan diatas bagasi. Awalnya kupikir tas plastik besar…
Lama-lama terindikasi bahwa itu adalah GULINGGGG… 😓

GELOKKK…. Sungguh GELOKKK… Hari Senin pagi masi sempet bawa 5 guling naik kereta… 🤔🤔🤔
Sambil berusaha keluar mencari jalan & menenteng 5 guling, akhirnya itu nci-nci berhasil keluar & turun di KAT.
Legalah rasanya tinggal beberapa detik lagi turun bebas di SUD…. HARAP MAKLUM hari Senin pagi…. 😫
#selamat_beraktivitas
#perempuan_dlm_kereta

* Foto : Dok Wikipedia https://id.wikipedia.org/wiki/Wijayakusuma_(kereta_inspeksi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *