Setelah di Cisauk, Tangerang Siapkan TOD di Stasiun KRL Tigaraksa

Daxa.net

Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang menyiapkan pengembangan Stasiun KRL Tigaraksa yang berorientasi transit (TOD). Ini seperti yang telah selesai dilakukan terhadap Stasiun Cisauk.

“Untuk Stasiun Tigaraksa kami targetkan rampung paling lambat Tahun 2023,” ujar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang Bambang Mardi, Selasa 19 Februari 2019.

Peron stasiun Tigaraksa yang akan dibangun TOD

Bambang mengatakan penataan Stasiun Tigaraksa akan disamakan seperti Stasiun Cisauk. Gedung stasiun akan dibangun dengan konsep modern yang dilengkapi dengan Terminal Tipe C, serta fasilitas Park and Ride dan kawasan TOD.

“Untuk pembangunan Stasiun dan kawasan TOD Tigaraksa kami bekerja sama dengan pengembang Suvarna Sutera (Alam Sutera Group),” kata Bambang

Adapun terminal yang akan dibangun adalah terminal untuk angkutan dalam trayek atau kawasan Terminal ini ditujukan sebagai tempat menaikkan dan menurunkan penumpang KRL yang dibawa oleh angkutan kawasan perumahan.

Pembangunan Stasiun dan TOD Tigaraksa ini, kata Bambang, masuk dalam Masterplan Perhubungan dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Tangerang 2018-2023. Hanya Cisauk dan Tigaraksa yang masuk di sana di antara 10 lintasan kereta yang ada.

“Untuk pembangunan Stasiun dan TOD Tigaraksa ini, sudah ada pembicaraan dengan pengembang, tinggal kesiapan pengembang dan pemerintah Kabupaten Tangerang,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *