Terowongan Jalan Kendal Ditutup Untuk Kendaraan

Daxa.net

TOD atau Transit Oriented Development sedang digalakkan di Jabodetabek. Semua pemerintah daerah Jabodetabek membuat TOD.
Demikian halnya dengan pemerintah daerah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, telah membuat TOD Dukuh Atas.

Kawasan Dukuh Atas yang semula kumuhtrack disulap menjadi taman yang sangat indah.
Taman yang dibuat khusus bagi masyarakat khususnya pengguna transportasi umum.
Tak hanya menjadi kawasan transit atau perpindahan antar moda transportasi. Taman ini rancang secara khusus bagi komunitas-komunitas untuk menggelar acara.

Setelah melalui pembangunan yang cukup lama, akhirnya Taman Dukuh Atas siap menjadi kawasan Transit Terpadu.
Keindahannya tak bisa dianggap sebelah mata. Walaupun belum diresmikan, berbagai kegiatan sudah dilaksanakan di tempat ini. Kapan taman tersebut akan diresmikan ?

Sehubungan dengan akan segera beroperasinya MRT Jakarta dan peresmian taman Dukuh Atas, mulai Mingggu, 03 Maret 2019 terwongan Jl. Kendal Ditutup.
Travelers, kawasan Dukuh Atas akan menjadi daerah berorientasi transit dan mengintegrasikan enam moda transportasi yaitu KA Bandara, KRL, MRT, LRT Jakarta, LRT Jabodetabek, dan Trans Jakarta.

Simulasi pengalihan lalu lintas kawasan Dukuh Atas

Untuk mengantisipasi pergerakan warga yang akan semakin ramai, maka daerah terowongan Jl. Kendal akan dialihfungsikan menjadi area khusus pejalan kaki (pedestrian). Menjelang persiapan area pedestrian tersebut, mulai Minggu, 03 Maret 2019, area Terowongan Jl. Kendal akan ditutup. Untuk Travelers yang akan menuju Stasiun BNI City. Lebih jelasnya bisa melihat pengalihan arus lalu lintas tersebut di atas.

Sumber: IG KA Bandara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *