Yuk!! Explore Lebih Dekat Bersama KRL Jakarta Kota – Cikarang Bagian 1

Daxa.net

Pemandangan Siang Hari di Stasiun Cikarang | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Xamin Simarsoit

 

Cikarang, KMP News – Kabar gembira bagi kita semua yang terkhusus bagi penumpang KRL Commuter Line relasi Jakarta Kota – Bekasi – Cikarang yang ingin menggunakan transportasi massal tersebut. Dan tepat pada hari Minggu 8 Oktober 2017 akhirnya secara resmi pula KRL Commuter Line relasi Jakarta Kota – Cikarang resmi beroperasi untuk melayani para penumpang yang ingin melakukan kegiatan lalu lalangnya untuk pergi dan pulang menuju tempat tujuannya.

 

Kepadatan Penumpang Tujuan Cikarang di Stasiun Jakarta Kota | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Hendro Lesmana

Menanggapi beroperasinya KRL di lintas tersebut, akhirnya Tim Redaktur KMP News yang diwakili oleh Ketua Redaktur KMP News (KRKMP News) Hendro Lesmana, Tim Redaktur KMP News yang diwakili oleh Xamin Simarsoit dan Dhandy Ardiansyah, serta dari Tim Kontributor KMP News yang diwakili oleh Farhan Abdillah Husein akhirnya memutuskan untuk melakukan Explore lebih dekat menuju Cikarang sebagai destinasi tujuannya.

 

Kepadatan Penumpang Ketika Ingin Naik KRL Commuter Line Menuju Cikarang | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Hendro Lesmana

 

Berangkat pada pukul 12:32 WIB dengan nomor KA D1/1362A sebagai KRL relasi Jakarta Kota – Manggarai – Cikarang yang diisi perjalanannya dengan JR 205-18 + JR 205-23. Maka secara otomatis pula Tim Redaktur KMP News secara resmi memulai kegiatan explorenya menuju tempat tujuan yakni Stasiun Cikarang. Dan adapun kondisi didalam kereta tersebut sangat ramai dipadati penumpang seiring efek dari antusiasme warga maupun pencinta kereta (railfans) yang ingin merasakan perjalanannya dengan KRL Commuter Line menuju Cikarang secara khusus.

JR 205-18 + JR 205-23 di Jalur 12 Stasiun Jakarta Kota Sebagai KRL Tujuan Cikarang | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Hendro Lesmana

 

Disepanjang perjalanannya, rangkaian yang Tim Redaktur KMP News tumpangi kondisinya sedikit panas, mungkin efek dari padatnya penumpang yang ingin melakukan masa liburannya di Stasiun Cikarang. Dan ketika rangkaian memasuki area Stasiun Manggarai maupun Stasiun Jatinegara, rangkaian tersebut terus mengalami kepadatan yang sangat luar biasa akibat dari efek perpanjangan rute dan waktu tunggu KRL menuju cikarang selama satu jam sekali, sehingga kepadatan pun tak bisa terhindarkan.

 

Kondisi Didalam KRL Commuter Line Tujuan Cikarang yang Ramai | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Hendro Lesmana

 

Kemudian ketika rangkaian tersebut tiba di Stasiun Cakung, kereta yang Tim Redaktur KMP News tumpangi harus mengalah terlebih dahulu dengan KA Jayabaya yang melintas langsung di jalur 2 Stasiun Cakung, dan adapun efek dari melintas langsung Kereta Api tersebut maka secara otomatis pula kepadatan penumpang semakin bertambah karena mayoritas pengguna KRL Commuter Line yang terkhusus Railfans yang ingin melakukan explore menuju sekitar Stasiun Bekasi Timur hingga Cikarang.

Ketika kereta yang Tim Redaktur KMP News tumpangi memasuki Stasiun Bekasi tepat pada pukul 13:33 WIB, akhirnya jumlah kepadatan penumpang mulai berangsur berkurang karena efek penumpang yang turun di Stasiun Bekasi sangat banyak, namun sayangnya untuk jumlah penumpang yang turun di Stasiun Bekasi tak sebanding dengan jumlah penumpang yang ingin naik menuju ke Stasiun Cikarang, dan akhirnya secara otomatis pula kepadatan penumpang tak bisa terhindarkan kembali.

Situasi di Stasiun Bekasi Setelah Naik Turun Penumpang | Sumber : Tim Kontributor KMP News – Farhan Abdillah Husein

 

Setelah rangkaian tersebut berangkat Stasiun Bekasi, akhirnya explore yang dilakukan oleh Tim Redaktur KMP News resmi dimulai dari melihat banyaknya sawah yang tersedia di sekitar Bekasi Timur. Tak hanya sawah saja, namun kami juga melihat banyaknya antusiasme warga sekitar yang melihat rangkaian KRL Commuter Line yang tengah melintas akhirnya disambut dengan lambain tangan yang sangat ramah sekali untuk para penumpang yang sedang menumpangi rangkaian Commuter Line menuju Stasiun Cikarang.

Setelah menikmati perjalanannya, tepat pada pukul 13:45 WIB akhirnya rangkaian yang Tim Redaktur KMP News tumpangi tiba di Stasiun Bekasi Timur, dan ketika pintu rangkaian sudah terbuka, Tim Redaktur KMP News bersama para penumpang yang lain melihat kemegahan bangunan yang tersaji di Stasiun Bekasi Timur. Tidak hanya bangunan mewah di Stasiun Bekasi Timur, namun di Stasiun Cibitung dan Stasiun Cikarang juga bangunan mewahnya tak jauh berbeda kalau jika dibandingkan di Stasiun Bekasi Timur.

 

Situasi di Stasiun Bekasi Timur Setelah Naik Turun Penumpang | Sumber : Tim Kontributor KMP News – Farhan Abdillah Husein

 

Setelah puas berfoto di Stasiun Bekasi Timur, akhirnya rangkaian kembali diberangkatkan menuju Stasiun Tambun dan disepanjang perjalanannya, Tim Redaktur KMP News kembali disuguhkan dengan pemandangan yang sangat eksotis disekitarnya, sebagai tambahannya pemandangan yang tersaji di Jalur Blueline ini tidak jauh berbeda dengan Jalur Greenline yang artikelnya bisa dibaca dengan berita Cerita dari Jalur Kulon

 

Akhirnya tepat pada pukul 13:52 WIB kereta yang Tim Redaktur KMP News tumpangi tiba di Stasiun Tambun. Sebagai tambahannya untuk kondisi sekitar Stasiun Tambun sangat berbanding terbalik dengan kemegahan di Stasiun Bekasi Timur, Stasiun Cibitung, maupun Stasiun Cikarang. Ya untuk Stasiun Tambun untuk saat ini belum ada pergerakan pembangunannya selama sekali, dan seluruh area Stasiun Tambun ini masih menggunakan bangunan lama. Sebagai antisipasinya, PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) akhirnya memutuskan untuk menggunakan bancikan besi atau biasa disebut peron sementara guna untuk arus naik maupun turun penumpang di Stasiun Tambun.

 

Situasi di Stasiun Tambun yang Masih Menggunakan Peron Sementara | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Hendro Lesmana

Dan tepat pada pukul 13:55 WIB akhirnya kereta yang Tim Redaktur KMP News tumpangi meninggalkan Stasiun Tambun dan setelah kereta tersebut kembali berjalan, kami kembali disuguhkan dengan keindahan sawah yang ada disekitar Cibitung, dan menurut kami ini merupakan tempat terindah kedua selain di Lintas Greenline yang sangat alami dengan pemandangannya yang sangat banyak disepanjang perjalanannya. Dan akhirnya tepat pada pukul 14:05 WIB kereta yang Tim Redaktur KMP News tumpangi kembali berhenti di Stasiun Cibitung. Sama halnya dengan Stasiun Bekasi Timur yang bentuk bangunannya serupa dan mewah, maka secara otomatis pula Tim Redaktur KMP News kembali mengambil sebuah bidikan gambar yang mantap di Stasiun Cibitung.

Situasi di Stasiun Cibitung, Tampak Bangunan yang Mirip Seperti Stasiun Bekasi Timur | Sumber : Tim Kontributor KMP News- Farhan Abdillah Husein

 

Dan tepat pada pukul 13:57 WIB kereta yang Tim Redaktur KMP News tumpangi akhirnya perlahan – lahan meninggalkan Stasiun Cibitung untuk selanjutnya berlanjut perjalanan menuju stasiun akhir yakni Stasiun Cikarang, dan kembali lagi disepanjang perjalanannya Tim Redaktur KMP News maupun penumpang yang sedang menumpang kereta tersebut mendapatkan sambutan yang sangat hangat dari warga yang sedang melihat kereta tersebut melintas.

 

Dan Akhirnya tepat pada pukul 14:05 WIB kereta yang Tim Redaktur KMP News tumpangi tiba di Stasiun Cikarang. Dan ketika pintu kereta tersebut terbuka semua, secara otomatis pula para penumpang bergegas turun dari kereta untuk melihat kemewahan bangunan yang tersedia di Stasiun Cikarang.

Bentuk Bangunan Peron di Stasiun Cikarang yang Tampak Sudah Jadi | Sumber : Tim Kontributor KMP News – Farhan Abdillah Husein

 

Situasi di Stasiun Cikarang Ketika Sedang Naik Turun Penumpang | Sumber : Tim Kontributor KMP News – Farhan Abdillah Husein

Sebagai tambahannya, Tim Redaktur KMP News akhirnya memilih untuk menuju ke Hall Stasiun Cikarang guna melihat sisi kemewahan yang ada di Stasiun Cikarang dan tidak hanya melihat kecanggihannya, Tim Redaktur KMP News juga secara exclusive melakukan sesi wawancara bersama para penumpang yang telah menggunakan moda transportasi KRL Commuter Line tersebut dari Stasiun Jakarta Kota menuju Stasiun Cikarang yang Tim Redaktur KMP News akan bahas di Artikel berikutnya dengan judul “Yuk!! Explore Lebih Dekat Bersama KRL Jakarta Kota – Cikarang Bagian 2” yang akan kami terbitkan tak lama lagi, jadi tunggu kelanjutan berita ini hanya di KMP News.

One thought on “Yuk!! Explore Lebih Dekat Bersama KRL Jakarta Kota – Cikarang Bagian 1”

  1. Belum sempat ke Cikarang, tapiii.. kalau dilihat dari penampakan fotonya… mau gimana2 tetep aja paling gagah nan mempesona TETEP stasiun PALMERAH yaaa… ?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *