Ada Gempa Bumi di Wilayah Barat Pulau Jawa, Perjalanan KRL Tetap Normal

Daxa.net

Pemandangan Alam di Sekitar Stasiun Maja | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Cakruk News – Tepat pada hari Selasa 23 Januari 2018 kali ini, terdapat sebuah guncangan Gempa Bumi yang memiliki kekuatan magnitude sebesar 6,4 Skala Richter yang telah terjadi di wilayah barat Pulau Jawa Indonesia. Adapun Gempa Bumi ini terjadi di wilayah Kabupaten Lebak, Banten yang bawasanya pusat titik Gempa tersebut berada di 10 Kilometer dari pusat kota Kabupaten Lebak yakni Kota Rangkas Bitung.

 

Informasi Gempa Bumi Dari BMKG | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Itom Suherman



Informasi Detail Mengenai Gempa Bumi di Kabupaten Lebak | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Abdur Rahman

 

Banyak sekali kepanikan yang terjadi diantara kita semua, khususnya bagi Sobat Cakruk News yang berada di wilayah Jabodetabek yang mengalami dampak dari Gempa Bumi. Tidak hanya dari kepanikan, semua perjalanan KRL Commuter Line di wilayah Jabodetabek sempat terjadi penghentian pengeoperasiannya selama 2 menit, seiring rangkaian KRL mengalami Berhenti Luar Biasa (BLB) karena efek dari Pantograf yang terdapat di KRL mengalami penurunan secara otomatis akibat terjadinya guncangan Gempa Bumi.

Menurut Pihak Management PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang Tim Redaktur Cakruk News telah menghubungi melalui pesan singkatnya mengatakan “Hari ini di Wilayah Lebak memang ada Gempa Bumi yang guncangannya hingga ke Wilayah Jabodetabek, Rangkaian KRL juga tadi sempat mengalami Berhenti Luar Biasa (BLB) sehubungan Pantograf KRL mengalami penurunan otomatis, tetapi untuk saat ini kondisi Perjalanan KRL sudah kembali normal, dan harapannya semoga tidak ada Gempa Bumi susulan lagi” Ujarnya.

Dan Pihak Management PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali menambahkan “Untuk pengoperasian KRL di Lintas Tanah Abang – Rangkas Bitung juga saat ini sudah normal dan bagi para pengguna KRL dilintas tersebut untuk tidak khawatir dan tidak perlu cemas, karena layanan pengoperasian kami diseluruh lintas sudah normal kembali” Ujarnya.

Sebagai penutup, kami dari Tim Redaktur Cakruk News maupun Keluarga Besar KRL Mania Perjuangan mengucapkan turut berduka atas terjadinya Gempa Bumi yang telah terjadi di wilayah Kabupaten Lebak dan sekitarnya, semoga kejadian ini kita bisa mendapatkan pelajaran dan hikmah dari peristiwa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *