Banyak Peminat Yang Ingin ke Balai Yasa Manggarai, KRL Mania Perjuangan Akhirnya Kebanjiran Anggota Baru Dari Komunitas KRL Lain

Daxa.net

Gerbong Kereta Api Kelas Eksekutif Ketika Sedang dalam Perbaikan di Balai Yasa Manggarai | Sumber : Kompas.com

Bogor, KMP News – Baru empat hari yang lalu pasca pembukaan pendaftaran KMP Bertandang ke Balai Yasa Manggarai yang pelaksanaanya akan digelar pada tanggal 23 September 2017 mendatang, Namun tepat pada tanggal 13 September 2017 ini akhirnya pendaftar telah memasuki jumlah sebanyak hampir 120 peserta yang akan mengikuti acara perhelatan besar yang digelar oleh Tim Pelaksana KRL Mania Perjuangan (KMP).

Berawal dari sebuah keluhan dari para anggota KRL Mania Perjuangan tentang kunjungan ke Dipo Depok yang dilaksanakan hanya bisa pada waktu kerja, akhirnya dari Tim Perwakilan KRL Mania Perjuangan mengambil sebuah keputusan untuk berkunjung ke Balai Yasa Manggarai, dan adapun tujuan dari kegiatan tersebut tidak lain untuk memberikan hiburan bagi para anggota KRL Mania Perjuangan yang gagal pergi ke Dipo Depok karena waktu pelaksanaannya bertepatan dengan jam kerja.

Dan seiringnya oleh waktu, tepat pada hari Senin 10 September 2017 yang lalu secara mengejutkan pula akhirnya Tim Pelaksana KRL Mania Perjuangan bergegas untuk mengunjungi Kantor KAI Daop 1 Jakarta yang berada di Stasiun Cikini yang diwakili oleh Christiana Erna AW untuk meminta izin kunjungan ke Balai Yasa Manggarai. Dan setibanya dilokasi, Tim kami langsung disambut hangat oleh Pihak Humas KAI DAOP 1 Jakarta yang diwakili oleh Bapak Ayep, dan sebagai tambahan informasi pula, tepat pada kisaran tiga hari sebelumya berkunjung ke Kantor KAI DAOP 1 Jakarta, Tim kami juga secara resmi mendapatkan tambahan izin yang lebih dari KUPT Balai Yasa Manggarai untuk bisa berkunjung ke Balai Yasa Manggarai khusus bagi para anggota KRL Mania Perjuangan secara besar – besaran, tidak hanya dari KUPT Balai Yasa Manggarai yang memberikan pernyataan seperti ini, melaikan dari Pihak Humas KAI DAOP 1 Jakarta Bapak Ayep juga memberikan pernyataan yang sama, sehingga kami dari Tim Pelaksana juga mendapatkan sebuah berita yang sangat besar dan sangat disayangkan untuk melewati kesempatan ini.

 

KMP Bertandang Ke Balai Yasa Manggarai
Perwakilan Tim KRL Mania Perjuangan Christiana Erna AW Ketika Sedang Berfoto Dengan Pihak Humas KAI DAOP 1 Jakarta | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Christiana Erna AW

 

Adapun menurut Bapak Ayep selaku Pihak Humas KAI DAOP 1 Jakarta yang mengatakan “Khusus KRL Mania Perjuangan kami berikan kouta peserta tak terbatas, hal ini kami lakukan karena KAI sebenarnya juga ingin dekat dengan masyarakat yang khususnya pengguna setia Kereta Api maupun Kereta Rel Listrik (KRL) dari zaman dahulu hingga saat ini, dan kegiatan event KMP Bertandang ke Balai Yasa Manggarai yang dirancang oleh KRL Mania Perjuangan juga ternyata dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kereta Api yang ke 72 tahun, sehingga secara otomatis pula dengan adanya event yang digelar KRL Mania Perjuangan ini merupakan sebuah undangan besar yang diberikan ke kami, agar kami bisa memberikan informasi bagi para penumpang setia Kereta Api maupun Kereta Rel Listrik (KRL)” Ujarnya.

Setelah mendapatkan pernyataan resmi dari Pihak KUPT Balai Yasa Manggarai maupun Pihak Humas KAI Daop 1 Jakarta yang berupa sebuah izin resmi kunjungan ke Balai Yasa Manggarai, akhirnya secara resmi pula Tim Pelaksana KRL Mania Perjuangan membuka pendaftarannya mulai pada hari Senin (10/9/2017) yang lalu.

Dan ketika Tim Pelaksana mulai membuka pendaftarannya, ternyata antusias para anggota KRL Mania Perjuangan akhirnya tidak bisa terhindarkan, sehingga mereka pun akhirnya berbondong – bondong untuk melakukan pendaftarannya ke para Tim Pelaksananya yang dipimpin oleh Hendro Lesmana dan Abdur Rahman, ketika usai melakukan pendaftaran, para anggota KRL Mania Perjuangan secara resmi pula memberikan feedback yang sangat memuaskan kepada Tim Pelaksana. Namun tidak hanya disini saja, seiiringnya berjalannya oleh waktu akhirnya Tim Pelaksana pun mendapatkan banjiran anggota baru dari lintas komunitas pencinta KRL lainnya yang secara resmi pula ingin bergabung ke Grup FB KRL Mania Perjuangan, dan adapun tujuannya tidak lain untuk melakukan pendaftaran untuk melakukan Kunjungan ke Balai Yasa Manggarai.

Dan menurut perwakilan anggota baru KRL Mania Perjuangan yang Tim KMP News telah mengutip dari percakapannya yaitu “Memang, KRL Mania Perjuangan (KMP) sangat peduli sekali sama kita – kita khususnya bagi para railfans, dan kehadiran KRL Mania Perjuangan harus kita patut dikasih jempol, karena memang dia paling peduli sama penumpang, kalau saya pilih komunitas mana? Pasti saya jelas jawab KRL Mania Perjuangan alias Cakruk.com” Ujar anggota baru KRL Mania Perjuangan yang baru bergabung pada hari Rabu (13/09/2017).

Tidak hanya disini saja, ternyata masih adalagi sebuah keputusan yang diberikan oleh perwakilan grup komunitas lain yang mengungkapkan seperti ini “Ini KMP (Sebutan untuk KRL Mania Perjuangan) beneran bikin event sebesar ini? Jarang ada loh grup Komunitas kereta siapapun yang bisa bikin acara besar – besaran? apalagi di Balai Yasa Manggarai lagi? Wah berarti saya sempat salah milih grup nih… walaupun saya sempat salah milih grup komunitas KRL dan udah singgah selama dua tahun, tapi hanya KRL Mania Perjuangan yang bisa menakhlukan sebuah kegiatan… pokoknya bravo untuk KMP” Ujar anggota baru KRL Mania Perjuangan yang baru bergabung pada hari Selasa (12/09/2017).

Dan sebagai penutup, kami dari Pihak Pelaksana KRL Mania Perjuangan turut mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar – besarnya bagi para anggota KRL Mania Perjuangan (KMP) yang baru singgah maupun yang sudah lama singgah. Dan kami berharap semoga pelaksanaan KMP Bertandang ke Balai Yasa Manggarai bisa berjalan dengan lancar serta meriah, dan jangan lupa ya bagi para anggota KRL yang ingin ke Balai Yasa Manggarai, monggo daftar segara ke Hendro Lesmana dengan nomor telepon 089616634637 ataupun juga ke Abdur Rahman dengan nomor telepon 081284563690.

Kami tunggu kehadirannya ya… Dan mari kita suksekan acara KMP Bertandang ke Balai Yasa Manggarai dengan semeriah mungkin yang sesuai dengan motto kami “ENJOY YOUR HOLIDAY” dan kami tunggu kehadiran anda di Stasiun Manggarai ya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *