Eskalator Stasiun Palmerah Mati

Eskalator stasiun Palmerah mati dan tidak berfungsi
Daxa.net

Sudah menjadi rahasia umum bahwa fasilitas yang ada di stasiun-stasiun rusak atau tidak bisa digunakan. Misalnya mushola, toilet, wastafel, lift dan eskalator stasiun mati dan tidak berfungsi. Seperti halnya yang terjadi eskalator stasiun Palmerah pun terpantau cukup lama > 2 bulan tidak berfungsi.

Rusaknya eskalator di peron 1 stasiun Palmerah arah turun sangat mengganggu aktifitas penumpang KRL Commuter Line. Senin 18 Desember 2017 Punggawa KMP@Cakruk sekitar pukul 16.50 melihat banyak roker tertinggal KA 2026 karena mereka harus turun hati-hati dan perlahan menuruni tangga eskalator yang lebih curam dari tangga manual biasa.

Sasongko seorang roker Sudimara yang tinggal di Pamulang sempat terlihat kesal dan merah mukanya. “Saya ada perlu buru-buru pulang, tadi pas lihat KRL masuk saya coba lari, tapi sampai eskalator terhalang ibu-ibu yang jalannya lambat sekali. Tertinggal deh saya jadinya !”.

“Harusnya di tempat umum apalagi yang ramai dan mobilitasnya tinggi seperti stasiun ini semua fasilitas harus okey, jangan sampai orang jadi terhambat. Eskalator itu kan fasiltas vital kenapa ga ada perhatian. Jika rusak langsung diperbaiki. Ini sudah 2 bulan lebih kok ga dibenerin kalau rusak !”.

Menurut seorang anggota KMP@Cakruk yang hampir setiap pagi dan sore mengakhiri dan mengawali perjalanan nya di Stasiun Palmerah, kondisi eskalator rusak tersebut sudah berbulan-bulan.

Menurut penuturannya,, eskalator naik di Jalur 1 masih sesekali berfungsi di pagi hari. Sedangkan di Jalur 2, eskalator naik maupun turun nyaris tak pernah berfungsi. Kalaupun berfungsi, mengeluarkan suara berkerinyit, bising di telinga, seperti ada gesekan komponen logam.

Semoga pihak KAI & KCI segera memperbaiki fasilitas-fasilitas stasiun khususnya eskalator stasiun Palmerah. Agar semua lancar, aman dan para penumpang merasa dimanusiakan.

2 thoughts on “Eskalator Stasiun Palmerah Mati”

  1. Eskalator di Stasiun Palmerah memang di-desain untuk SPRINTER, mereka yang bisa berlari TURUN dengan CEPAT tanpa kesrimpet;
    dan bisa berlari naik tanpa kaki nya terasa lemas…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *