KRL Bandara Soekarno Hatta Beroperasi 2 Januari 2018, Lintas Brown Line Alami Adaptasi Besar – Besaran

Daxa.net

KRL Bandara Soekarno Hatta Ketika Sedang Ujicoba Perjalanan | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Jakarta, Cakruk News – Tepat pada hari Selasa 2 Januari 2018 ada sebuah kabar yang menurut Tim Redaktur Cakruk News dipastikan akan menimbulkan sebuah bencana bagi Sobat Cakruk News yang sering menggunakan KRL Commuter Line di Lintas Brownline relasi Duri – Tangerang PP yang menurut kabarnya Presiden RI Joko Widodo, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi beserta pejabat tinggi PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang lainnya akan meresmikan perjalanan lintas KRL Bandara Soekarno Hatta yang dioperasikan oleh anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yaitu PT Railink pada tanggal tersebut.

 

KRL Bandara Soekarno Hatta di Balai Yasa Manggarai | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Dilangsir oleh media pemberitaan Kompas.com adapun menurut Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi dalam wawancaranya yang mengatakan “Kereta Bandara dipastikan akan diresmikan oleh Pak Jokowi pada 2 Januari 2018, dan untuk pengeoperasiannya kami serahkan kepada KAI untuk tahap awal pengeoperasiannya selaku pelaksananya” Ujarnya.

Sebagai catatannya, KRL Bandara Soekarno Hatta nantinya akan beroperasi dengan formasi 6 kereta pada rangkaiannya yang ditargetkan bisa mengangkut para penumpangnya maksimal sebanyak 272 penumpang untuk sekali jalan dengan headaway atau kedatangan keretanya setiap 30 menit sekali dari Stasiun Bandara Soekarno Hatta (BSH) ataupun dari Stasiun BNI City (BNIC) sebagai tahap awal pengeoperasiannya dengan harga tiket sebesar dari Rp 70.000 untuk satu kali perjalanannya.

 

Tampilan Samping KRL Bandara Soekarno Hatta Bersama JR 205-143 di Balai Yasa Manggarai | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Kemudian sebagai tambahannya, dari rencana pengoperasian KRL Bandara Soekarno Hatta yang ditargetkan akan berdinas pada tanggal tersebut ternyata antusiasme ini disambut dengan berbagai kecaman dari para penumpang KRL Commuter Line relasi Duri – Tangerang PP yang dianggap merugikan jadwal perjalanannya, adapun menurut Tim Redaktur Cakruk News, Abdur Rahman yang setiap harinya menggunakan KRL Commuter Line dari Stasiun Kranji menuju Stasiun Rawa Buaya untuk melakukan aktivitas kerjanya yang mengatakan “KRL Bandara jalan? Udah deh kiamat bagi warga Brownline, masa kita harus nunggu KRL Commuter Line paling sebentar 30 menit terus paling lama 1 jam 15 menit sekali jalan? Yang bener aja kalau kalau situasinya seperti ini” Ujarnya.

 

Tokyu 8507F Ketika Memasuki Stasiun Kalideres Menuju Stasiun Duri | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Kemudian adapun menurut Tim Redaktur Cakruk News, Xamin Simarsoit yang setiap harinya menggunakan KRL Commuter Line dari Stasiun Rawa Buaya menuju Stasiun Kramat untuk melakukan aktivitas kerjanya yang mengatakan “Untuk progress KRL Commuter Line menuju 10 Kereta bahkan 12 Kereta dilintas Brownline itu sangat luar biasa, tapi masa iya jadwal KRL dilintas Brownline dijatah sih.. pakai takaran lagi.. terus pakai acara dikurangin lagi? Yaa kalau saya sih berharap semoga PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) bisa melihat kondisi sebenarnya seperti ini biar jadwal perjalanan Commuter Line bisa ditambahkan lagi” Ujarnya.

 

Tokyo Metro 6000 Seri 6129F yang Berformasi 10 Kereta Ketika Berdinas Lintas Brownline | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Xamin Simarsoit

 

Selain itu adapun menurut Aktivis pejuang penumpang Lintas Brownline, Panji Budiawan yang sering menggunakan KRL Commuter Line dari Stasiun Batu Ceper menuju Stasiun Tebet untuk melakukan aktivitas kerjanya yang mengatakan “Masih saya liatin gimana kondisi dari jadwal perjalanan KRL Commuter Line lintas Brownline hingga saat ini plus saya mau tau seberapa kuat KRL Bandara Soekarno Hatta bisa beroperasi.. secara dengan kehadirannya banyak sekali para penumpang lintas Duri – Tangerang PP yang mengecamnya, secara jadwal KRL dikurangin hingga dijatah sama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) makanya perkembangannya masih saya liatin terus hingga Kereta Bandara benar – benar beroperasi yang pada dasarnya kehadirannya bisa merugikan para penumpang lintas Brownline” Ujarnya.

 

Kepadatan Penumpang di Lintas Brownline Pada Saat Jam Pulang Kerja | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Sebagai tambahan berita ini, PT Kereta Commuter Indonesia juga hingga saat ini sedang melakukan tahap penyelesaian perpanjangan peron disepanjang lintas Brownline dari Stasiun Duri hingga Stasiun Tanah Tinggi guna untuk mempermudah para penumpangnya untuk menaiki rangkaiannya hingga berformasi 12 Kereta yang menurut kabarnya rangkaian dengan formasi 12 akan segera beroperasi di lintas Brownline pada tanggal 2 Januari 2018 seiringnya efek dari pengeopersian KRL Bandara Soekarno Hatta guna untuk mengakomodir kepadatan penumpang dilintas Brownline.

 

Proses Perpanjangan Peron di Stasiun Kalideres | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Pemberitahuan Perpanjangan Peron di Stasiun Kalideres | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

Sebagai penutup dari berita ini, akankah drama tersebut akan berlanjut? Kemudian drama manakah yang bisa berlanjut kembali? Kita tunggu saja kelanjutan berita ini hanya di Cakruk News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *