KA Bandara SHIA Kembali Beroperasi

Daxa.net

Setelah berhenti beroperasi karena runtuhnya dinding terowongan di bandara Soekarno Hatta Cengkareng, maka per hari Kamis tanggal 08 Februari 2018, KA Bandara SHIA kembali beroperasi.
Hal ini kita ketahui dari siaran pers PT. Railink.

Untuk pemberlakuan refund bagi yang sudah terlanjur membeli tiket secara online, pihak PT. Railink belum memberikan penjelasan. Apakah masih berlaku atau tidak.
Hingga saat ini bu Diah, Humas Railink belum mberikan keterangan saat tim KMP@Cakruk menghubungi melalui pesan WhatsApp.

SIARAN PERS
8 FEB 2018

Dinyatakan Aman, KA Bandara Soekarno- Hatta beroperasi Kembali

Senin , 05 Februari 2018 pukul 18:10 WIB telah terjadi longsoran tanah di underpass parimeter KM 8+6/7 jalur Bandara Soekarno-Hatta (Basoetta) – Batuceper akibat curah hujan yang tinggi. Longsoran ini juga berimbas pada diberhentikannya sementara perjalanan KA Bandara Soekarno- Hatta.

Pada hari ini, Kamis 08 Februari 2018 telah dilaksanakan uji coba operasi menggunakan lokomotif dan rangkaian KA bandara oleh tim teknis PT KAI bersama konsultan independen.

Hasil dari uji coba menyatakan jalur bisa dilalui sesuai perjalanan KA dengan pembatasan kecepatan sementara. Pembatasan kecepatan dimaksudkan utk mengamankan perjalanan KA dan pekerjaan perbaikan pada lokasi longsor.

“Hasil uji coba dan kajian teknis oleh konsultan independen hari ini menyatakan bahwa jalur telah bisa dilalui KA Bandara, maka malam ini KA Bandara beroperasi kembali” ungkap Heru Kuswanto selaku Direktur Utama PT Railink.

KA Bandara Soekarno- Hatta akan operasional mulai pukul 19:51 wib untuk relasi Stasiun Sudirman Baru (BNI City) – Stasiun Batu Ceper – Stasiun Bandara Soekarno Hatta dan pukul 20:40 wib untuk relasi Stasiun Bandara Soekarno Hatta -Stasiun Batu Ceper – Stasiun Sudirman Baru (BNI City).

KA Bandara akan beroperasi normal dan sesuai dengan jadwal perjalanan yang berlaku. Pembatasan kecepatan hanya sekitar 100 meter pada jalur yang berdekatan dengan titik longsor sehingga tidak berpengaruh terhadap waktu tempuh KA Bandara Soekarno Hatta, imbuhnya.

HUMAS PT RAILINK
Diah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *