Mau Piknik, Naik KRL Ancol saja.

Daxa.net

Horeee…. Liburan telah tiba…. Apalagi liburan kenaikan kelas tahun ini bertepatan dengan libur Idul Fitri. Sangat menyenangkan bukan, apalagi pemerintah juga menentukan cuti bersama untuk PNS dan karyawan sejak tanggal 23 Juni. Untuk mengisi liburan kita naik KRL Ancol yukkk… Apalagi, setiap libur lebaran PT. KCJ bekerjasama dengan Jaya Ancol menyediakan suttle bus dari stasiun Ancol menuju lokasi Taman Impian Jaya Ancol. Lalu, bagaimana caranya… ?

Untuk mencapai taman impian Jaya Ancol dengan KRL Ancol, ada banyak cara :

1. Naik KRL Commuter Line dari semua lintas menuju ke Kampung Bandan.

Untuk penumpang dari arah Bogor bisa turun di Jakarta Kota (Beos) jika naik lintas Red Line, Bogor – Jakarta atau turun di Kampung Bandan jika naik lintas Yellowfin Line (Bogor – Jatinegara), dilanjutkan dengan CL Jakarta Kota – Tanjung Priok, turun di stasiun Ancol.

Untuk penumpang Bekasi bisa turun di stasiun Pasar Senen dilanjutkan ke Kampung Bandan menggunakan CL Jatinegara-Bogor, transit CL tujuan Tanjung Priok, turun di stasiun Ancol.

Untuk penumpang Greenline transit di Tanah Abang, dilanjutkan CL Bogor-Jatinegara turun di Kampung Bandan transit kembali dengan naik CL Jakarta – Tanjung Priok.

Bagi penumpang Brownline, dari Tangerang transit di Duri dilanjutkan CL Bogor-Jatinegara turun di Kampung Bandan, dilanjutkan CL Jakarta – Tanjung Priok, turun di stasiun Ancol.

Untuk jadwal CL masing-masing lintas termasuk KRL Ancol, silakan untuk melihat di http://cakruk.com/jadwal-krl atau dengan menekan menu jadwal yang tersedia di atas.

2. Naik Trans Jakarta tujuan Ancol.

Jika dirasa terlalu lama waktu tunggu KRL Ancol, kita bisa menggunakan moda transportasi Trans Jakarta tujuan akhir Ancol.

Stasiun terdekat dengan halte Trans Jakarta menuju Ancol antara lain, Jatinegara untuk Bekasi – Ancol. Stasiun Tebet dilanjutkan mikrolet menuju halte Trans Jakarta di Kampung Melayu. Stasiun Cawang dilanjutkan bus/mikrolet ke halte Trans Jakarta UKI/Cawang untuk menuju Ancol.

Jika anda sudah terlanjur sampai di stasiun Kampung Bandan tetapi tertinggal KRL Ancol dan tidak mau menunggu KRL berikutnya yang akan datang 1 jam kemudian, anda bisa keluar stasiun dan melalui mall WTC untuk naik mikrolet 15A, jangan lupa bertanya orang sekitar anda jika bertujuan ke Ancol bisa bergabung agar mikrolet mau mengantar hingga depan pintu gerbang Ancol.

Anda juga bisa menuju ke halte Trans Jakarta Pademangan melalui WTC untuk menuju Ancol, di halte Ancol juga tersedia loket untuk membeli tiket masuk dan dilanjutkan naik bus Wira Wiri untuk mencapai wahana yang dinginkan.

Sangat mudah dan murah bukan untuk mencapai Ancol. Banyak promo dan acara yang diselenggarakan oleh Ancol selama liburan lebaran. Silakan kunjungi websitenya http://Ancol.com

Selamat berlibur dan menikmati perjalanan anda sekeluarga bersama KRL Ancol… 😉

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *