Melihat Keseruan Gathering PT KCI 2018 – Bagian 1

Daxa.net

Rombongan Peserta Gathering PT KCI 2018 yang Sedang Melakukan Sesi Foto Bersama di Museum Kereta Uap Ambarawa | Sumber : Fiqri Koestiono

Semarang, Cakruk News – Tepat pada hari Rabu 24 Oktober 2018, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengadakan kegiatan Gathering bersama komunitas dengan bertemakan “The Decade Journey CommuterLine Community Gathering 2018”.

Para Peserta yang Sedang Berkumpul di Area Ruang VIP Stasiun Gambir | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

Tim peserta yang terdiri dari Jajaran Pemimpin PT KCI beserta Staff, dan Komunitas Pencinta Kereta secara bersatu mengikuti kegiatan tour tersebut menuju Ambarawa dan Kota Semarang. Tidak hanya dari Komunitas Pencinta Kereta saja yang mengikuti kegiatan tersebut, ada beberapa peserta dari Komunitas Penyandang Disabilitas juga turut diikutsertakan dalam kegiatan tour tersebut.

Dari adanya kegiatan tersebut, Tim KMP Cakruk yang terdiri dari Hendro Lesmana, Muhamad Ikbal, dan Rahmadhandy dipercaya untuk mengikuti kegiatan tersebut selama 3 hari yang terhitung dari tanggal 24, 25, dan 26 Oktober 2018.

Perwakilan Tim KMP Cakruk yang Sedang Foto Bersama dengan Bapak Anggi Selaku PPKA Stasiun Gambir | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Muhamad Ikbal

Sebagai pembuka, rombongan Gathering PT KCI 2018 berkumpul terlebih dahulu di Ruang VIP Stasiun Gambir guna untuk melakukan proses registrasi, pembagian tiket, hingga kegiatan apel pagi terlebih dahulu sebelum kemudian masuk kedalam area stasiun.

Situasi Saat Apel Pagi Sebelum Berangkat Menuju Semarang | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

Setelah semua proses selesai, akhirnya Rombongan Peserta Gathering PT KCI 2018 bertolak dari Stasiun Gambir menuju Stasiun Semarang Tawang dengan menggunakan KA Argo Muria yang diberangkatkan dari Stasiun Gambir pada pukul 07:00 WIB yang perjalanannya dipimpin langsung oleh Bapak Anggi Nurdian selaku PPKA Stasiun Gambir dengan menandakan “plang semboyan 5” bahwa kereta tersebut sudah aman untuk diberangkatkan.

Situasi Didalam KA Argo Muria Menuju Stasiun Semarang Tawang | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Bapak Anggi Nurdian Selaku PPKA Stasiun Gambir Siap Memberikan Semboyan 5 | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Rahmadhandy

Untuk perjalanan dari Gambir menuju Semarang Tawang memakan waktu selama 6 jam dengan pemberhentian di Stasiun Cirebon, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, dan Stasiun Semarang Tawang.

Tepat pada pukul 13:00 WIB, Rombongan Peserta Gathering PT KCI 2018 akhirnya tiba di Stasiun Semarang Tawang. Setelah keluar dari kereta dan area stasiun, rombongan peserta langsung menuju kedalam Bus Pariwisata yang sudah disiapkan menuju Museum Kereta Uap Ambarawa, adapun untuk perjalanan dari Stasiun Semarang Tawang menuju Museum Kereta Uap Ambarawa memakan waktu selama hampir 1 jam.

Perwakilan Tim KMP Cakruk Tiba di Stasiun Semarang Tawang | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Muhamad Ikbal

 

Situasi Didalam Bus Pariwisata Menuju Museum Kereta Uap Ambarawa | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Muhamad Ikbal

Kemudian tepat pada pukul 14:00 WIB, akhirnya Rombongan Peserta Gathering KCI 2018 tiba di Museum Kereta Uap Ambarawa. Sebagai pembuka awal dari kegiatan wisata, Rombongan Gathering PT KCI 2018 mendapatkan jamuan pembuka yakni satu bungkus cendil dan secangkir kopi jawa sebelum melakukan kegiatan tour dari Stasiun Ambarawa menuju Stasiun Tuntang dengan menggunakan Kereta Uap dan untuk kumpulan fotonya bisa dilihat di bawah ini.

 

Pemandangan Sekitar Dipo Lokomotif Uap Ambarawa

 

Lokomotif Uap yang Tersimpan di Museum Kereta Uap Ambarawa

 

Suasana Menuju Stasiun Kereta Uap Ambarawa

 

Suasana di Stasiun Kereta Uap Ambarawa

 

Hidangan Makanan dan Minuman Sebelum Menumpangi Kereta Uap

Setelah memakan jamuan yang telah didapat, akhirnya rombongan peserta langsung masuk kedalam Kereta Uap menuju Stasiun Tuntang tepat pada pukul 15:00 WIB, adapun untuk perjalanan menuju Stasiun Tuntang memakan waktu selama 30 menit.

Kondisi Rombongan Peserta Gathering PT KCI 2018 yang Siap Untuk Menumpangi Kereta Uap Menuju Stasiun Tuntang | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Kondisi Didalam Kereta Uap | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

Disepanjang perjalanan, banyak sekali pemandangan yang sangat indah yang wajib dilihat antara lain Panorama Pemukiman Warga, Sawah, Pegunungan, hingga Danau Rawapening yang sangat indah dan untuk kumpulan fotonya bisa dilihat dibawah ini.

Suasana Sawah dan Pegunungan di Sekitar Wilayah Ambarawa

 

Suasana Sawah dan Bukit di Sekitar Wilayah Ambarawa

 

Pemandangan Sekitar Danau Rawapening

Setelah menikmati pemandangan yang sangat indah dari dalam Kereta Uap, tepat pada pukul 15:30 WIB Rombongan Gathering PT KCI 2018 tiba di Stasiun Tuntang, sebagai jamuan berikutnya kami mendapatkan segelas jamu buatan warga sekitar yang bisa membuat kita rileks dan ditambah sebuah alunan musik jawa yang sangat kental sekali untuk didengarkan sembari menunggu Lokomotif uap yang sedang melakukan proses langsir.

 

Kereta Uap yang Sudah Tiba di Stasiun Tuntang | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Para Musisi yang Sedang Bermain Alunan Musik Jawa di Stasiun Tuntang | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

Setelah menunggu proses langsir yang memakan waktu selama hampir 15 menit, tepat pada pukul 15:45 WIB akhirnya Rombongan Peserta Gathering PT KCI 2018 masuk kedalam Kereta Uap untuk kembali melanjutkan perjalanan ke Stasiun Ambarawa dan setelah tiba di Stasiun Ambarawa, Rombongan Peserta Gathering PT KCI 2018 melakukan sesi foto dan video bersama di Stasiun Ambarawa untuk dokumentasi.

 

Sesi Foto Bersama Perwakilan Tim KMP Cakruk dengan VP Bidang Pelayanan PT KCI Bapak Mega Rusiandi | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Muhamad Ikbal

Sesi Foto Bersama Rombongan Peserta Gathering PT KCI 2018 di Stasiun Kereta Uap Ambarawa | Sumber : Fiqri Koestiono

 

Kemudian tepat pada pukul 17:00 WIB, Rombongan Peserta Gathering PT KCI 2018 akhirnya kembali masuk kedalam Bus Pariwisata untuk menuju ke Oak Tree Emerland Hotel Semarang untuk menginap. Tidak hanya itu saja bawasanya untuk malam harinya  Rombongan Peserta Gathering PT KCI 2018 juga menghadiri Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama Pemimpin Direksi PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sebagai penutup di hari pertama yang beritanya bisa dilihat di Melihat Hasil Focus Discussion Group Disela Kegiatan Gathering PT KCI 2018 untuk melihat hasil jawaban dari kegiatan tersebut.

Sebagai penutup dari berita ini, kami akan membahas berita tersebut hingga kegiatan ini usai, dan untuk link berita di hari kedua bisa dibaca di artikel Melihat Keseruan Gathering PT KCI 2018 Bagian 2. Jadi selalu simak perkembangan beritanya hanya di Cakruk News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *