Melihat Sisi Kecanggihan dari Tokyo Metro 6000 Seri 6124F di Indonesia Jilid 2

Daxa.net

Tokyo Metro 6000 Seri 6124F Ketika Memasuki Jalur 3 Stasiun Tanah Abang (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Jakarta, KMP News – Tepat pada hari Jum’at 21 Juli 2017 kemarin, akhirnya secara resmi rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6124F sudah bisa menggunakan LED Display Berbahasa Indonesia yang telah aktif diseluruh rangkaiannya.

 

LED Display Luar di Tokyo Metro 6000 Seri 6124F dengan Tujuan Depok (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Adapun catatannya, menurut kontributor kami yang bertugas bawasanya untuk saat ini sistem kerja pada LED Display tersebut masih bisa dikatakan belum lengkap secara keseluruhan, hal ini terjadi dikarenakan pada LED Display tersebut masih dilakukan serangkaian ujicobanya hingga satu bulan kedepannya, sehingga masih adanya kesalahan yang kerap terjadi pada LED Display tersebut, namun kalau kita mereview ke belakang dengan membandingkan dengan tampilan LED Display ketika sedang menjalani debut perdananya pada hari Jum’at, 14 Juli 2017 yang lalu. Bawasanya untuk debut yang kedua kali ini masih bisa dikatakan jauh lebih baik dibandingkan dengan pelaksanaan debut pertamanya yang dilaksanakan pada satu minggu yang lalu.

 

Fasilitas Terbaru di Tokyo Metro 6000 Seri 6124F yakni Sebuah Termometer KRL yang Sudah Dipasang didalam Rangkaian (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Dan Tim Redaktur KMP News yang diwakili oleh Abdur Rahman dan Wawan Kurniawan sudah melihat bagaimana sistem kerja pada LED Display tersebut berfungsi, dan adapun menurut perwakilan kontributor KMP News, Wawan Kurniawan yang mengatakan “Jadi, untuk settingan LED Display tersebut ternyata sudah disetting oleh pihak Dipo Depok yang telah bekerja sama dengan Tokyo Metro, dan saya juga menambahkan ternyata yang mengatur tulisan seperti “Tujuan Akhir St Depok” atau yang lainnya itu merupakan tugas dari PPK, jadi secara otomatis pula untuk tugas PPK di rangkaian tersebut hanya memberitahukan beberapa informasi yang harus disampaikan beserta berperan juga sebagai pengatur informasi visualnya, yang bukan lain medianya itu yakni LED Displaynya sebagai tempat informasi yang terbaru”  Ujar Wawan.

 

Tim Kontributor KMP News, Abdur Rahman ketika Berada di Dalam Rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6124F (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Selanjutnya menurut perwakilan kontributor KMP News yang lainnya, Abdur Rahman yang ketika itu sedang mengambil gambar didalam rangkaiannya tersebut pun mengatakan “Saya baru tau, ternyata di rangkaian seri 6124F ini bisa di inovasikan oleh PT. KCJ, dan ini adalah buktinya kerja nyatanya berkat hasil kerja keras dari Teknisi Dipo Depok, dan harapan saya setelah ini, semoga PT. KCJ bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi daripada yang sebelumnya“ Ujarnya.

Dan sebagai tambahan pula, untuk pengambilan gambar tersebut bersumber langsung dari Tim Redaktur KMP News yang telah bertugas, dan sebelumnya Tim kami juga telah mengkantongi izin resmi dari Petugas Keamanan Kereta (PKD) untuk mengambil gambar tersebut, sehingga gambar tersebut langsung bersumber dari Tim Redaktur KMP News yang bersifat legal dan asli.

Kemudian, selang satu hari pasca pengambilan gambar pada hari Jum’at yang lalu, kami juga kembali mendapatkan rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6124F yang ketika itu sedang berdinas sebagai KA dengan nomor perka 1560 dengan tujuan Angke (AK) – Bogor (BOO) PP yang ketika itu juga anggota Tim Redaktur KMP News pula pada rencananya itu akan kembali menuju kerumah melalui Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Sabtu, 22 Juli 2017 lusa kemarin.

 

Tokyo Metro 6000 Seri 6124F yang Diambil Dekat dari Jalur 3 Stasiun Tanah Abang (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Interior Tokyo Metro 6000 Seri 6124F (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Adapun juga tampilan tambahan pada LED Displaynya yang telah tersedia dari rangkaian tersebut antara lain sebagai berikut :

  • Memiliki Sebuah Tulisan “Pintu Akan Dibuka” yang sebelumnya belum memiliki penulisannya di rangkaian tersebut

 

Tokyo Metro 6000 Seri 6124F yang Telah Memiliki Sebuah Tulisan “Pintu Akan Dibuka” (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

  • Memiliki Sebuah Tulisan “Pintu Akan Ditutup” yang sebelumnya belum memiliki penulisannya di rangkaian tersebut

 

Tokyo Metro 6000 Seri 6124F yang Telah Memiliki Sebuah Tulisan “Pintu Akan Ditutup” (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

  • Memiliki tulisan nama – nama stasiun yang telah beroperasi di rangkaian tersebut, yang sebelumnya belum memilikinya

 

Tokyo Metro 6000 Seri 6124F ketika sedang Menampilkan “Bojong Gede” (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Dan sebagai penutupnya, maka tuntaslah sudah cerita kecanggihannya dari rangkaian Tokyo Metro 6000 Seri 6124F yang telah membuat berita barunya di lingkungan KCJ, dan sebagai penutupnya setelah Tokyo Metro 6000 Seri 6124F yang telah diaktifkan, rangkaian manakah dari Tokyo Metro yang akan diaktifkan? Apakah masih di seri 6000 atau juga berpindah ke seri 05? Kita tunggu saja kelanjutnya hanya di KMP News.

2 thoughts on “Melihat Sisi Kecanggihan dari Tokyo Metro 6000 Seri 6124F di Indonesia Jilid 2”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *