Underpass di Stasiun Tebet Resmi Dioperasikan untuk Penumpang

Daxa.net

Penampakan Depan Underpass Stasiun Tebet (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Jakarta, KMP News – Tepat pada hari Senin 24 Juli 2017, kemarin. Akhirnya secara resmi PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) telah membuka Underpass (Jalan tembusan bawah tanah) yang berada di Stasiun Tebet Jakarta Selatan, dan adapun kegunaan dari Underpass tersebut berfungsi sebagai tempat untuk memudahkan para penumpangnya yang ingin menyebrang dari satu peron ke peron yang lainnya.

 

Situasi dari Dalam Underpass Stasiun Tebet (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

Adapun menurut Direktur Utama PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ), Muhammad Nurul Fadhila yang Tim Redaktur KMP News telah mengutip dari laman Wartakota yang ketika itu juga sedang melakukan kegiatan sidak bersama Menhub Budi Karya Sumadi pada hari Minggu (23/7) lusa kemarin mengatakan “Untuk pembangunan underpass di Stasiun Tebet sekarang sudah selesai 100% alias sudah rampung semua, dan kemungkinan juga mulai hari Senin (24/7) akan langsung diaktifkan dan bisa langsung digunakan untuk para penumpang KRL Commuter Line yang ingin lalu lalang untuk menuju ketempat tujuannya” Ujar Fadhil.

 

Tangga Menuju Kedalam Underpass Stasiun Tebet (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Kemudian Fadhil kembali menambahkan “Saya ingin menambahkan juga, bawasanya untuk pembangunan underpass Stasiun Tebet ini sudah dilakukan sejak pada pertengahan bulan Desember 2016 yang lalu, yang ketika itu juga pembangunannya dilakukan bersamaan dengan pembangunan underpass di Stasiun Manggarai, dan hanya saja underpass Stasiun Manggarai itu sudah diaktifkan terlebih dahulu pada bulan Maret 2017 yang lalu” Tambahannya.

 

Selain dari Direktur Utama PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) yang telah memberikan penjelasannya kepada awak media, adapun juga kami mendapatkan penjelasannya yang lebih lengkap dari perwakilan kontributor KMP News, Abdur Rahman yang ketika itu pada hari Senin (23/7) sore kemarin telah melakukan peliputannya di underpass Stasiun Tebet yang turut didampingi dengan Dhandy Aditya selaku Tim Kontributor tambahan dari KMP News. Dan adapun menurut Abdur Rahman dalam kegiatan peliputannya yang mengatakan “Ini Underpass yang sangat bagus sekali, selain bisa memudahkan para penumpang yang ingin lalu lalang, saya juga melihat kalau di Underpass tersebut juga memiliki konsep rancangan yang sangat mewah, namun ada suatu hal yang saya kecewakan dari adanya underpass tersebut, apa kecewanya? dan ternyata di Underpass ini tidak adanya fasilitas Eskalator maupun tempat jalan khusus untuk disabilitas, sehingga ini bisa menyulitkan bagi para penumpang yang sudah berumur tua maupun penumpang yang memiliki penyadang disabilitas, dan harapan saya semoga KCJ bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi para penumpangnya, khususnya untuk pengguna disabilitas” Ujar Abdur dalam kegiatan peliputan ini.

 

Tim Kontributor KMP News Ketika Sedang Mencoba Underpass Stasiun Tebet (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Sebagai tambahannya, PT. KCJ memiliki sebuah alasan yang cukup kuat dalam pembuatan underpass di Stasiun Tebet yakni bawasanya untuk jumlah penumpang di Stasiun Tebet pada bulan Mei 2017 telah mencapai kisaran angka 25.000 – 30.000 orang perhari, sehingga dengan hadirnya underpass di Stasiun Tebet tersebut bisa memudahkan para penumpangnya yang ingin lalu lalang menuju ke tempat tujuannya dan selain itu juga dengan hadirnya underpass ini maka keamanan dan keselamatan penumpang telah dijamin oleh PT. KCJ dengan adanya underpass tersebut.

 

Tangga Underpass Tebet Menuju ke Stasiun Tebet (Sumber : Tim Redaktur KMP News)

 

Dan sebagai penutupnya, setelah diresmikannya underpass di Stasiun Manggarai dan Stasiun Tebet, kemudian underpass manakah yang akan diresmikan setelah ini? Apakah di Stasiun Pondok Ranji? Stasiun Sudimara? Stasiun Cilebut? Stasiun Bojong Gede, ataupun Stasiun Citayam yang akan diresmikan terlebih dahulu? Kita tunggu saja kelanjutan beritanya, hanya di KMP News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *