Posisi Sticker Mengganggu Pandangan Penumpang KRL

Daxa.net

Jika kita perhatikan, baru-baru ini PT. KCI menempelkan sticker himbauan di semua kaca jendela.
Maksud penempelan sticker tersebut memang BAIK, namun apakah sudah tepat tempat ? Ternyata hal ini membuat penumpang merasa tidak NYAMAN, pandangan keluar jendela terhalang.

Seorang anggota KMP@Cakruk, Lukman Abusaid sempat mengirimkan hal ini ke laman Facebook KMP@Cakruk.
“Bete sekali dengan tulisan yg tertempel pada kaca jendela KRL pas banget dengan bola mata untuk seukuran postur tinggi seperti saya bikin sakit mata,
Gimana kalo nempel nya agak bawa sedikit pas di belakang kepala penumpang yg duduk kan gak masalah juga,
Tidak pengaruh untuk yg duduk di bawahnya tidur ya tetep tidur tanpa di colek gak bangun, ( hanya sedikit mengeluh karena aagak merusak pemandangan ke luar)”.

Kiriman ini mendapat beberapa tanggapan dari anggota lain. Toms Herman yang juga merasakan hal itu “Bener nih bkin pusing dan bkin ganggu ketika mau liat situasi dluar”.

Tak hanya di laman FB, saat dibawa ke groups WhatsApp banyak juga tanggapan mengenai posisi sticker tersebut. Toms Herman menambahkan “Tetap saja sticker itu bkin pusing.
Dan bkin liat situasi luar tdk full. Dan aga terganggu. Kurang pas posisinya !”.

Lukman kembali menanggapi sebagai masukan “Coba kalao di pindah agak bawah sedikit atau di atas sekalian !”.
Ditanggapi oleh Hendro Lesmana “Sama sih.. Jadi enggak terlalu bebas buat ngeliat. Percuma kalau ditempel juga. Cuma spacenya terlalu banyak makenya. Orang tinggi mah masih bisa nunduk”.

Kisruh tentang posisi penempelan sticker himbauan “berikan tempat duduk” tersebut ditanggapi oleh VP Humas PT. KCI, ibu Eva Khaerunisa “Itu posisinya menyesuaikan di atas kepala yang duduk. Thanks ya info nya. Nanti masukannya disampaikan.
Karena kalau di taruh tertutup penumpang duduk percuma nanti stickernya.
Bisa aja ntar yang postur tinggi pas tatapannya ke disitu komplaon juga.
Ya tapi tetap masukannya akan disampaikan. Terima kasih ya !”.

Semoga PT. KCI segera merubah posisi sticker himbauan tersebut agar para penumpang yang berdiri akan merasa lebih NYAMAN.
Dengan penempatan posisi sticker yang tepat maka tidaklah sia-sia, akan terbaca oleh para pengguna KRL Commuter Line tergerak untuk memberikan tempat duduknya bagi yang lebih membutuhkan.
Bisa juga bukan menggunakan sticker tetapi menggunakan ucapan PPK.
Jika selama ini PPK hanya mengucapkan himbauan bagi Tempat Duduk Prioritas yang berada di sudut-sudut sambungan kereta, maka PPK bisa menambahkan “berikan SEMUA TEMPAT DUDUK YANG ADA DI KERETA, bagi para penumpang prioritas !”.

Dokumentasi Foto : Lukman Abusaid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *