Resmi, KA Krakatau Ekspres Berubah Nama Menjadi KA Singasari Per 17 Juli 2017

Daxa.net

KA Krakatau Ekspres di Stasiun Merak (Sumber : Detik Finance)

Jakarta, KMP News – Rute baru nama baru. Ya sesuai dengan kata pepatah ini mungkin sepertinya layak disematkan kepada Kereta Api Krakatau Ekspres. Pasalnya mulai pada tanggal 17 Juli 2017, KA Krakatau ini tidak hanya diperpendek rutenya dari yang sebelumnya dengan rute Blitar – Merak PP yang akhirnya berubah menjadi rute Blitar – Pasar Senen PP, melainkan juga Kereta Api ini pula harus berganti nama akibat dari perpendekan rutenya.

Dan secara resmi juga, KA Krakatau Ekspres akhirnya berganti nama menjadi KA Singasari karena efek dari perubahan rutenya. Adapun perubahan nama ini dilakukan akibat dari banyaknya protes yang dilakukan oleh sejumlah kelompok masyarakat yang menolak perpendekkan rute KA Krakatau dan masyarakat yang menolak juga mengatakan tak sepantasnya KA ini masih disematkan dengan nama Krakatau bila tidak melayani perjalanan sampai Merak.

KAI yang tetap masih bersikeras untuk tetap memangkas rute Krakatau lebih memilih untuk mengganti namanya agar tetap layak melayani rute tersebut. Meski namanya telah berganti, namun tidak ada perubahan pada jadwal perjalanan maupun nomor pemberangkatan pada kereta ini. Adapun nomor pemberangkatan masih menggunakan nomor KA 155 untuk perjalanan Blitar – Pasar PP Senen dan KA 154 untuk perjalanan Pasar Senen – Blitar PP.

Dan kini tepat satu minggu lagi akhirnya nama KA Krakatau Ekspres secara resmi tak lama lagi hanya menjadi sebuah kenangan dan kami selaku Tim Redaktur KMP News hanya bisa mengucapkan “Sampai Jumpa Krakarau… Namamu akan selalu kita kenang selamanya…”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *