Resmi, PT. KCJ Akhirnya Berubah Nama Menjadi PT. KCI

Daxa.net

JR 205 Berangkat Stasiun Juanda | Sumber : Arsip PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) 

Jakarta, KMP News – Tepat pada hari ini, Selasa 19 September 2017 secara mengejutkan akhirnya PT. KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) resmi berganti nama menjadi PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI).

 

Logo PT. KAI Commuter Jabodetabek (2008 – 2017) | Sumber : Arsip PT. Kereta Commuter Indonesia

 

Logo PT. Kereta Commuter Indonesia yang Telah Diresmikan | Sumber : Arsip PT. Kereta Commuter Indonesia

 

Adapun alasan dari Vice President Bidang Hukum dan Kepatuhan PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) terkait adanya perubahan nama tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) secara resmi akan mengoperasikan KRL Lintas Yogyakarta – Solo yang saat ini pengeoperasiannya masih dibawah naungan dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dengan KRD Prambanan Ekpressnya. Adapun pengeoperasiannya akan dilakukan pada tahun 2025 mendatang, dan untuk saat ini proyeknya masih dalam tahap pemasangan tiang Listrik Aliran Atas (LAA) di petak jalur tersebut.

  1. PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) dipastikan akan mengambil alih tugas dari PT. Kereta Api Indonesia (KAI) dalam segi pengeoperasian Kereta Rel Diesel (KRD) maupun Kereta Lokal yang dimilikinya, baik di lintas Pulau Jawa hingga Pulau Sumatera.

  1. PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) dipastikan juga akan membantu tugas dari peran PT. MRT Jakarta dalam segi pengecekan Kereta Mass Rapid Transit (MRT) yang akan beroperasi di Jakarta pada tahun 2019 mendatang.

  1. PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) dipastikan juga akan bertindak secara penuh dalam pengeoperasian Kereta Rel Ringan (LRT) di lintas JABODEBEK dan Palembang, Sumatera Selatan yang proses pengerjaannya masih dilakukan hingga saat ini, dan sebagai tambahannya LRT di jalur tersebut dipastikan akan beroperasi penuh pada Agustus 2018 mendatang atau tepat menjelang pelaksanaan perhelatan Asian Games 2018 Jakarta Palembang.

  1. PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) dipastikan juga akan membantu peran dari PT. Rail Link dalam segi pengecekan maupun pengeoperasian dari KRL Bandara Soekarno Hatta, Banten maupun KRD Bandara Kualanamu, Sumatera Utara.

  2. PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) dipastikan juga akan bertindak secara penuh dalam pengeoperasian Trem di Surabaya, Jawa Timur yang saat ini proses pengerjaannya masih dilakukan hingga saat ini, dan sebagai tambahannya Trem tersebut dipastikan akan beroperasi pada tahun 2020 mendatang.

  3. PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) dipastikan juga akan membantu peran PT. Angkasa Pura II dalam segi pengecekan maupun pengeoperasiannya dari Skytain Soekarno Hatta, Banten yang saat ini telah beroperasi sejak pada tanggal 17 September 2017 yang lalu.

Dengan adanya perubahan nama tersebut, kami dari Tim Redaktur KMP News sangat berharap sekali untuk PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) agar selalu meningkatkan kinerjanya yang lebih baik lagi daripada yang sebelumnya, dan kami juga yakin dengan telah dilakukannya perubahan nama tersebut PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) diharapkan untuk bisa meningkatkan pelayanannya yang lebih baik lagi daripada yang sebelumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *