Upgrade KMT : Kartu Lama Menjadi Baru

Upgrade KMT : Kartu Lama Menjadi Baru
Daxa.net

Karena kartu KMT (Kartu Multi Trip) yang saya punya edisi pertama dan sudah buluk (pudar). Sungguh sangat mengkhawatirkan meski sudah dijaga baik baik. Sempat terpikir untuk menukarkan dengan kartu yang baru. Namun keinginan itu belum juga terlaksana karena kesibukan.
Akhirnya semalem memutuskan untuk menukarkan – ppgrade kartu lama menjadi baru di stasiun Bojong Gede.

Langkah-langkah yang dilakukan :

Setelah isi ulang tim KMP@Cakruk bertanya kepada petugasnya. “Pak ini bagaimana tukernya. Dah buluk nih kartunya”.
Kemudian kata petugas dalam loket “oh besok aja sebelum digunakan pak. Pagi-pagi sebelum berangkat tuker di loket nomor 2 yang ada tulisan KMT Felica nya…”.
“Oh okelah kalo gitu, ngga perlu ketepe ketepean nih pak?” saya bertanyanya lagi. “Ngga perlu pak, bisa langsung” jawab pak petugasnya.

Nah pagi ini, sebelum naik KA 1077 saya buktikan ternyata betul, ngga ribet dan ngga pake lama. Petugas tinggal pencet (input) nomor dibelakang kartu KMT lama. tat tat tut tut …. jadi deh KMT baru saya.Thanks ya … 🙂

Perlu diperhatikan, setiap stasiun mempunya jadwal waktu penukaran. Seperti dikemukakan oleh om Dwi Hayat Marwanto “Saya sudah 2 kali mau tuker di Bekasi ditolak. Katanya pelayanan penukaran dari jam 08.00 – 16.00”.

Sebagai catatan : untuk penukaran kartu lama menjadi baru ini, kartu lama ditahan di loket alias tidak dikembalikan kepada pemilik. Jadi bagi yang ingin menjadikan KMT lama sebagai kenang-kenangan harus berpikir dua kali untuk menukarkannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *