URGENT : JPO Stasiun Kampung Bandan Butuh Renovasi

JPO Stasiun Kampung Bandan Butuh Renovasi
Daxa.net

Kampung Bandan… Merupakan stasiun di kawasan strategis perdagangan sibuk di Jakarta banyak dipergunakan komuter sebagai stasiun awal dan akhir perjalanan. Stasiun yang cukup luas dan unik ini memiliki 3 arah pintu keluar masuk. Ada di sisi Utara kearah parkiran WTC Mangga Dua bagi penumpang dengan tujuan Ancol. Pintu arah Selatan juga diperuntukkan bagi pejalan kaki menuju kawasan Ancol melalui pemukiman penduduk. Pintu Barat digunakan oleh penumpang dengan tujuan ITC, Mangga  Dua Square dan Dusit.

Begitu sibuknya stasiun Kampung Bandan sehingga dibutuhkan beberapa fasilitas pendukung seperti JPO (Jembatan Penyeberangan Orang).

Namun keberadaan JPO itu menggugah keprihatian Nana Breax dengan memposting status di wall FB komunitas KRLMania Perjuangan “Kapan di betulin ini jembatan penyebrangan #menujustasiunkampungbandan”.

Nana Breax tidak lupa menyertakan beberapa foto tentang kondisi JPO tersebut dan memberikan beberapa komentarnya:

  • Angker, kasian kalau yang ngelangkah lansia sama ibu hamil
  • Itu jembatan mau menuju Kampung Bandan, bawah nya kali bukan rel… tapi itu di gunakan untuk para roker menju KPB (Kampung Bandan)
  • Itu jembatan buat ke pasar mobil WTC dan stasiun kpb tapi banyakan di gunain para roker ke KPB

Melihat begitu rusaknya JPO tersebut terutama di musim hujan seperti saat ini dan pada malam hari, apakah harus menunggu ada korban jatuh/terperosok untuk diperbaiki ?
Semoga pihak operator PT. KAI dan PT. KCI bisa membenahi fasilitas ini segingga para pengguna KRL Commuter Line bisa lebih nyaman dan aman dalam perjalanannya.

Dokumentasi Foto : Nana Breax

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *