Hujan, Underpass Stasiun Bojong Gede Ditutup Sementara

Daxa.net

Kondisi Underpass Stasiun Bojong Gede yang Sedang Ditutup | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Hendro Lesmana

 

Bogor, KMP News – Tepat sore tadi pada hari Jum’at 29 September 2017. Underpass Stasiun Bojong Gede mengalami kendala pengeoperasiannya, adapun kendala tersebut diakibatkan dari yang mengguyur wilayah Bogor dan sekitarnya, dan akibat dari guyuran hujan yang melandanya, secara mengejutkan pula dari hujan yang melandanya ternyata hingga berdampak dengan kasus banjirnya underpass yang terjadi Stasiun Bojong Gede, Bogor pada sore hari ini.

 

Banjir yang Terjadi di Underpass Stasiun Bojong Gede | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Wawan Kurniawan

 

Menurut Teguh yang berprofesi sebagai Petugas Passanger Service PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang berdinas di Stasiun Bojong Gede yang telah dikutip percakapannya oleh Redaktur Utama KMP News, Hendro Lesmana pada saat melihat kondisi terkininya yang mengatakan “Underpass Stasiun Bojong Gede ditutup sejak pada pukul 17:30 WIB tadi yang diakibatkan oleh guyuran hujan yang sangat deras di wilayah ini sejak siang hari tadi dan akibat dari kejadian tersebut, drainase yang sudah dibuat di area Underpass Stasiun Bojong Gede mengalami kelebihan muatan air, sehingga banjir yang terjadi tak bisa terhindarkan” ujarnya.

 

Petugas Cleaning Service Stasiun Bojong Gede Ketika Sedang Mengecek Drainase | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Wawan Kurniawan

 

Dan hingga pada saat ini Underpass Stasiun Bojong Gede masih ditutup untuk para penumpangnya dan arus penyebrangan penumpang akhirnya dilakukan dengan melewati crossingan atau antar peron yang secara otomatis pula dibuka secara darurat oleh Petugas PKD Stasiun Bojong Gede.

 

Pintu JR 203-2 Ketika Sedang Membuka Pintu Sebelah Kiri yang Biasanya Tidak Terbuka | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Hendro Lesmana

 

Sebagai tambahannya pula, tidak hanya Petugas Passenger Service yang memberikan informasinya, melainkan Petugas Informasi Stasiun atau biasa disebut Anouncement yang bertugas di Stasiun Bojong Gede juga hingga saat ini masih memberikan informasi yang berupa himbauan bagi para Petugas PPK (Pengatur Perjalanan Kereta) untuk membuka pintu sebelah kanan untuk tujuan Jakarta dan pintu sebelah kiri untuk tujuan Bogor dan tidak hanya Petugas PPK yang diperingatkan, namun juga para penumpang juga diberikan himbauan agar menyebrang melalui crossing atau menyebrang melalui antar peron akibat efek dari banjirnya underpass tersebut.

Kondisi Underpass Stasiun Bojong Gede dari Atas | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Hendro Lesmana

 

Dan sebagai penutupnya dari berita ini, apakah kasus tersebut akan terjadi lagi? Dan kalaupun terjadi di Underpass manakah yang akan menjadi korban berikutnya? Kita tunggu saja kelanjutan berita ini hanya di KMP News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *