JR 205-95 Anjlok Di Jatinegara, KCI Kembali Dapatkan Nasib Pahitnya

Daxa.net

JR 205-95 Ketika Sedang Ditangani Oleh Petugas Terkait | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Xamin Simarsoit

 

Jakarta, KMP News – Tepat pada hari Senin 30 Oktober 2017, kali ini PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali mendapatkan berita terburuknya yang ketiga kalinya sepanjang dalam peliputan berita yang telah dimuat oleh Tim Redaktur KMP News yang adapun mulai mengikuti liputannya sejak bulan Februari 2017 silam, setelah kejadian anjlognya rangkaian JR 205-69 di Stasiun Jakarta Kota pada tanggal 14 September 2017 silam yang artikelnya bisa dibaca di laman  JR 205-69 Anjlok di Sinyal Keluar Stasiun Jakarta Kota, Jadwal KRL Alami Gangguan  serta anjlognya rangkaian Tokyo Metro 5000 Seri 5017 di Stasiun Manggarai pada tanggal 3 Oktober 2017 silam yang artikelnya pula bisa dibaca di laman Dan Terjadi Lagi, Tokyo Metro 5000 Seri 5017F Anjlok Di Sinyal Keluar Stasiun Manggarai ternyata pula pihak Management PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) harus menerima insiden anjlognya rangkaian KRL kembali pada hari ini.

 

JR 205-95 Ketika Anjlog di Sinyal Masuk Stasiun Jatinegara | Sumber : Tim Kontributor KMP News – Pandu Aji Prakoso

 

Yaaa… tepat pada pukul 11:00 WIB. KA 1747 – 1748 dengan tujuan Depok – Kampung Bandan – Jatinegara yang diisi perjalanannya dengan JR 205-95 mendapatkan insiden anjlog rangkaiannya di area sinyal masuk Stasiun Jatinegara. Dan akibat dari berita yang sudah muncul ini, Tim Redaktur KMP News harus tidak ketinggalan pula dari berita tersebut, Tim Redaktur KMP News yang diwakili oleh Xamin Simarsoit serta Tim Kontributor KMP News yang diwakili oleh Pandu Aji Prakoso dan Farhan Abdillah Husein melaporkan kejadian ini secara langsung dan ekslusif untuk memperkuat berita ini.

 

Kondisi Rangkaian JR 205-95 Sebelum Dilakukan Evakuasi | Sumber : Tim Kontributor KMP News – Pandu Aji Prakoso

 

Adapun menurut Tim Redaktur KMP News, Xamin Simarsoit dalam peliputannya yang mengatakan “Telah terjadi kembali sebuah anjlognya KRL di area sinyal masuk Stasiun Jatinegara, adapun rangkaian yang mengalami insiden ini diisi perjalanannya oleh JR 205-95. Awalnya rangkaian dijalankan sebagai KA 1747 – 1748 dengan tujuan Depok – Jatinegara, setelah rangkaian kemudian memasuki area sinyal masuk Stasiun Jatinegara menuju Jalur 5 Stasiun Jatinegara, rangkaian mendapatkan sebuah gangguan seperti mau anjlog dan alhasil insiden ini tak bisa dihindarkan.

 

Kondisi Pasca Anjlognya JR 205-95 di Stasiun Jatinegara | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Xamin Simarsoit

 

Setelah insiden ini, Pihak Management PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang diwakili oleh Vice President Bidang Pelayanan PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) Bapak Mega Rusiandi akhirnya langsung datang ke lokasi kejadian, dan Tim Kontributor KMP News yang diwakili oleh Pandu Aji Prakoso juga mendapatkan sebuah foto ketika Bapak Mega Rusiandi ketika sedang memberikan pengarahan untuk evakuasi rangkaian serta memberikan pengarahan rekayasa arus lalu lintas kereta maupun jadwal kereta di Stasiun Klender.

 

Vice President Bidang Pelayanan PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) Bapak Mega Rusiandi Ketika Sedang Memberikan Pengarahan | Sumber : Tim Kontributor KMP News – Pandu Aji Prakoso

 

Hingga saat ini proses evakuasi rangkaian masih terus dilakukan oleh pihak terkait dengan mendatangkan Kereta Penolong untuk menuju lokasi kejadian beserta para petugasnya, dan setelah melakukan proses evakuasi selanjutnya rangkaian JR 205-95 akan langsung dibawa menuju Dipo Bukit Duri untuk melakukan proses perbaikan hingga proses penanganan yang lebih lanjut. Serta dari akibat insiden tersebut pula, maka secara otomatis pun seluruh jadwal KRL lintas Jatinegara – Kampung Bandan – Bogor, Jatinegara – Bekasi – Cikarang, maupun Jatinegara – Manggarai – Jakarta Kota mengalami keterlambatan baik dari kedatangan maupun keberangkatan KRL.

 

Kereta Penolong Ketika Sudah Tiba di Jalur 1 Stasiun Jatinegara | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Xamin Simarsoit

 

JR 205-95 Ketika Sedang Melakukan Proses Evakuasi | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Xamin Simarsoit

 

JR 205-95 Ketika Sedang Melakukan Proses Evakuasi Rangkaian KRL yang Masih Selamat | Sumber : Tim Redaktur KMP News – Xamin Simarsoit

 

Proses Penarikan JR 205-95 oleh Kereta Penolong | Sumber : Tim Kontributor KMP News – Farhan Abdillah Husein

 

Sebagai tambahannya, Tim Redaktur KMP News yang diwakili oleh Xamin Simarsoit juga memberikan sebuah cuplikan video secara ekslusif ketika rangkaian JR 205-95 sedang melakukan evakuasinya yang bisa dilihat dibawah ini.

 

Dan sebagai penutupnya, setelah insiden ini yang telah terjadi pada hari ini, akankah PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali mendapatkan insiden yang sangat pahit diterima? Ataupun juga akan meningkatkan pelayanan dan keamanan bagi para penumpangnya sebagai jaminannya? Kita tunggu saja kelanjutan berita ini dan simak berita terkininya hanya di KMP News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *