Tahun 2018, PT KCI Bangun 4 Underpass di Stasiun KRL Jabodetabek

Daxa.net

Pemandangan Underpass Stasiun Cilebut Pada Malam Hari | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Jakarta, Cakruk News – Tepat pada hari Kamis 4 Januari 2018 silam, PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) akhirnya telah melakukan sesi Konferensi Pers di Hotel Borobudur Jakarta. Adapun informasi yang disampaikan mengenai program kerja yang akan dilakukan oleh Pihak Management PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) semuanya telah disebutkan dalam kegiatan konferensi persnya yang langsung dipimpin oleh Direktur Utama PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) Bapak Muhammad Nurul Fadhila dan salah satu topik yang akan Tim Redaktur Cakruk News bahas dari berita ini yakni dari pembuatan Underpass di 4 Stasiun KRL di Jabodetabek untuk program kerja PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) di tahun 2018 kali ini.

 

Pemandangan Underpass Stasiun Bojong Gede | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Adapun 4 Underpass yang akan dibuat oleh Pihak Management PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) antara lain Stasiun Pasar Minggu, Stasiun Duren Kalibata, Stasiun Universitas Indonesia, dan Stasiun Depok. Adapun 4 Stasiun yang terpilih untuk dibuatkan Underpass tersebut sudah dilihat dari segi kepadatan penumpang hingga lokasi underpass yang akan dibangun oleh Pihak Management PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang telah ditinjau sebelumnya.

 

Proses Pembersihan di Underpass Stasiun Bojong Gede | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Menurut Direktur Utama PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) Bapak Muhammad Nurul Fadhila dalam sesi Konferensi Persnya yang mengatakan “Untuk program kerja PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) di tahun 2018 ini yakni kami akan membangun Underpass lagi di 4 Stasiun KRL di Jabodetabek yang antara lain Stasiun Pasar Minggu, Stasiun Duren Kalibata, Stasiun Universitas Indonesia, dan Stasiun Depok. Dan mengapa kami memilih 4 Stasiun yang telah saya sebutkan tadi? Karena Stasiun yang telah saya sebutkan tadi merupakan Stasiun yang masih digolongkan masih terpadat dengan para penumpang yang ingin lalu lalang berpindah dari peron satu menuju peron yang lainnya, karena demi keselamatan penumpang karena efek makin banyaknya jumlah penumpang tersebut, makanya kami buatkan lagi Underpass di 4 Stasiun KRL di Jabodetabek yang telah saya sebutkan tadi” Ujarnya.

 

Pemandangan Didalam Underpass Stasiun Cilebut | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Selain itu, beliau kembali menambahkan “Untuk proyek 4 Underpass yang telah saya sebut tadi akan rampung dibuat paling sebentar bulan Agustus 2018 dan paling lama bulan Oktober 2018 dan untuk proyek pembangunan Underpass itu sendiri akan dibangun kisaran bulan Februari 2018 yang akan datang, dan saya berharap semoga hadirnya Underpass ini keselamatan para penumpang yang akan menyebrang dari peron satu ke peron lainnya bisa terjamin oleh hadirnya Underpass tersebut” Ujarnya.

Proses Pembersihan Underpass Stasiun Bojong Gede Pasca Banjir | Sumber : Tim Redaktur Cakruk News – Hendro Lesmana

 

Sebagai tambahannya, PT. Kereta Commuter Indonesia (KCI) juga saat ini sedang merampungkan seluruh proyeknya yang belum selesai yang pengerjaannya telah dibangun sejak dari tahun 2017 lalu yang antara lain Perpanjangan Peron di Lintas Brown Line dengan relasi Duri – Tangerang, serta Perpanjangan Peron di Lintas Green Line dengan relasi Tanah Abang – Rangkas Bitung yang kedua lintas tersebut diperpanjang peronnya hingga bisa menampung rangkaian berformasi 12 Kereta yang kemungkinan proyek tersebut akan rampung paling lambat April 2018.

 

Sebagai penutup dari berita ini, akankah hadirnya Underpass di 4 Stasiun KRL di Jabodetabek ini bisa terbantu dari banyaknya kereta yang berlalu lalang? Ataukah ini hanya sebagai pajangan saja? Seiringnya efek dari maraknya genangan banjir yang selalu terjadi di Underpass pada saat cuaca hujan? Kita tunggu saja kelanjutan berita ini hanya di Cakruk News.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *